40. Atap

25 2 0
                                    

Jae sama Brian ketiduran di sofa. Sementarq Sungjin ketiduran di sebelah ranjang Yujin, masih genggem tangan adeknya.

Yujin yang nggak bisa tidur akhirnya bangun. Dia ngeliat kesebelah ranjang. Ada kakaknya yang ketiduran sambil genggam tangan dia. Perlahan Yujin ngelepas tangan kakaknya, lalu turun dari ranjang, keluar kamar.

Yujin jalan dengan bahu turun dan jalan agak sempoyongan. Dia nggak sadar ternyata Dowoon nggak tidur, duduk di kursi luar kamar inap nya.

Dowoon ada disana seharian ini. Dia nggak berani ketemu Yujin setelah kejadian di atap tadi siang.

Dowoon yang keheranan ngikutin Yujin yang jalan masih pake baju pasien dan telanjang kaki itu.

Sampe akhirnya mereka naik tangga sampai pintu atap.

Dowoon mikir, mungkin Yujin lagi butuh udara segar. Mungkin pula Yujin masih butuh waktu buat sendiri. Karena Dowoon tau, Yujin 'terluka' dalem banget. Dan Dowoon masih nganggep kalo dia adalah penyebab Yujin sampe kaya gini.

Dowoon cuma duduk sambil nundukin kepala di tangga, ngebelakangi pintu atap.

***

Sementara Yujin yang jalan dari kamarnya sampe atap sambil nangis, mulai berdiri di belakang pagar pembatas setinggi 1 meter itu.

Dia ngeliat pemandangan tengah malam yang masih ada 1-2 mobil lewat. Dia juga bisa denger suara ambulans keluar masuk rumah sakit ini.

'Tes'

Langit mulai gerimis. Yujin nengadahin kepalanya liat langit gelap. Andai dia bisa naik ke langit gelap itu dan hilang tanpa jejak.

'Cetaar'

Kilat di langit menyambar. Ngebuat ingatan Yujin langsung flashback ke lampu putih yang nggak lain flash hp yang dipake sambil ngerekam dia waktu cowo itu ngebuka kancing bajunya.

"Aaaaaaarrghhh" Yujin jongkok sambil nutupin telinganya.

Yujin makin nangis karena dia sama sekali nggak bisa lupa kenangan yang paling dia benci itu.

Badan Yujin yang gemetar perlahan berdiri. Dengan masih bercucuran air mata, Yujin naik ke pagar pembatas atap.

Hujan makin deras. Makin deras pula semua kenangan buruk yang datang waktu Yujin mejamin matanya.

Gimana dia di siksa di gudang, gimana dia hampir dipermalukan, gimana mamanya nampar dia, gimana papanya bersikap dingin dan kasar sama dia meskipun tau apa yang terjadi sama dia.

Papanya dari dulu nggak pernah percaya sama yang namanya depresi. Sebenernya Yujin uda depresi sejak kecil karena punya orangtua yang strick. Tapi tiap Sungjin minta papanya buat ngertiin adeknya, papanya selalu bilang. Yujin bukan depresi, dia cuma lagi cari perhatian dengan cara ngurung diri di kamar. Dan papanya nggak suka.

Papanya selalu bilang "kalo Yujin depresi, terus papa apa? Nggak usah belaga paling jadi korban kalo belum ngerasain punya anak macem Yujin!"

Itulah kenapa Sungjin sama Yujin selalu males kalo ortunya balik ke rumah.

Yujin genggem tangannya erat, sampe jahitan di tangannya kebuka dan mulai ngeluarin darah.

Kenapa? Kenapa dia yang harus ngalamin ini semua? Jangan jangan, yang di omongin orang orang di situs kampus bener. Semua salah dia? Kalo aja dia nggak sok sokan berani lawan cowo, kalo aja dia diem dan tinggal bikin lagu baru lagi.

Yujin mulai majuin kaki kanannya. Tepat jauh dibawahnya ada ambulans yang terparkir.

Kayanya kalo dia mati, penderitaannya akan berakhir. Dia nggak bakal ngerasain perasaan takut ini. Dia nggak bakal di banding bangin sama kakaknya lagi. Dia nggak bakal denger papanya bilang dia nggak berguna lagi. Mungkin dengan dia pergi, papanya bakal sadar kalo penyakit depresi itu ada.

Ya.

Yujin mau istihat. Yujin pengen akhirin semua penderitaan dia.

Yujin mulai mejamin mata. Uda siap terjun dari lantai 10.

***

Dowoon keheranan. Ni anak lama juga di atap, kayanya uda setengah jam deh.

"Aaaaarrgghh" Dowoon denger suara teriakan Yujin. Hatinya agak lega. Ni cewe kalo uda teriak keras biasanya perasaannya langsung lega.

Kayanya bentar lagi ni cewe bakal turun deh.

'Zrashhh'

"Eh? Hujan ya?" Gumam Dowoon.

Dowoon langsung ngelepas jaketnya buat jemput Yujin yang udah pasti kehujanan.

Dowoon ngebuka pintu atap. Dan langsung liat pemandangan yang paling bikin hatinya remuk redam. Kaki Dowoon lemes ngeliat Yujin yang berdiri di atas pagar pembatas.

"Jin!!!"

Dowoon lari ditengah derasnya ujan.

Yujin langsung nengok kearah pintu atap.

"Jangan mendekat!!" Teriak Yujin masih berdiri diatas pagar pembatas.

"Jin.. Plis.. Jangan kaya gini" Mata Dowoon berkaca kaca.

"Lo juga! Jangan tahan gue! Gue uda capek!" Yujin treak sambil nangis. Sementara Dowoon yang masih nggak berani deketin Yujin karena takut ni cewe makin nekat.

"Lo kenapa jadi kaya gini sih? Lo boleh marah sama gue. Lo boleh pukul gue! Tapi plis jangan kaya gini!" Dowoon.

"Apa dengan kaya gitu semua masalah gue kelar? Gue nggak mau idup kaya gini kak gue uda capek!!" Yujin masih nangis.

"Terus gue gimana kalo lo nggak ada?? Gue nggak bisa bayangin gue tanpa lo jin!"

"Terus, lo mau gue terus hidup tapi dengan keadaan kaya gini?? Ini berat buat gue kak!" Suara Yujin gemeter

"Gue nggak bakal bisa maafin diri gue sendiri kalo lo nggak ada jin!! Pliss.. Jangan kaya gini.. " Dowoon akhirnya berlutut sambil nunduk. Badannya gemeter karena nangis.

Yujin nutupin matanya pake telapak tangan. Dia makin frustasi liat Dowoon kaya gitu.

"Gue janji, gue bakal ngelindungin lo. Gue janji nggak bakal ninggalin lo sendirian. Gue janji gue bakal lakuin apapun buat lo. Plis jin, turun ya... " Dowoon nengadah natap Yujin

"Lo bakal lakuin apapun buat gue?" Suara Yujin merendah. Dowoon ngangguk cepet.

"Apapun!!"

"Lo bisa bikin mulut2 orang di kampus diem? Lo tau kan mereka ngegunjing gue bahkan setelah kejadian ini?? Lo tau kan mereka masih nyalahin gue meskipun gue korban???Gue bahkan masih takut buat sekedar liat hp. Situs kampus pasti ngomongin kasus gue! " Yujin makin teriak sambil nangis.

"Jin.. "

"Lo bisa ngebikin papa gue care sama gue? Lo bisa bikin papa mama sadar kalo gue butuh mereka sekarang?? Lo bisa bikin papa percaya kalo penyakit depresi itu ada?? Lo bisa nggak, bikin papa berhenti bilang kalo gue anak nggak berguna??" Lanjut Yujin

"Lo nggak tau kan rasanya jadi gue, hidup dengan semua perasaan itu!! Lo pikir gue kuat kak? Nggak!!!! Gue capekk" Yujin kini mulai ngadep depan lagi. Keputusannya makin bulet buat mengakhiri ini semua.

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang