Yujin sama Brian masih mainan pianika. Sementara Sungjin cuma diem sambil senyum tipis liat adeknya uda bisa senyum bareng Brian. Paling nggak, Yujin udah nggak terpuruk lagi.
Sementara Dowoon yang ada dibelakang Sungjin juga cuma diem natap Yujin yang ketawa kecil ketika Brian mainin nada konyol.
"Coba kalo di hirup bisa nggak" Brian
"Hah?" Yujin heran ni cowo selalu punya pemikiran beda dari yang lain.
"Kan biasanya ditiup tuh. Kalo di hisap bisa nggak. Kali aja bunyinya beda" Brian ngebikin Yujin ikutan kepo.
"Gitu?" Muka bingung Yujin ngebikin Brian nahan ketawanya.
"Coba kali ya" Yujin pun ngehirup pianika.
"Ih. Nggak bisa lah bego" Yujin kesel setelah nyoba ngehirup pianika. Sementara Brian ketawa doang.
Lagian Yujin juga kenapa musti dengerin omongan ni cowo si.
***
Dowoon uda terhitung beberapa hari nggak jenguk Yujin. Sampe Yujin keluar dari RS pun tu cowo nggak keliatan.
Yujin yang masih packing barang barangnya dan siap mau pulang, sesekali celingukan kaya nyari seseorang yang harusnya ada disana.
"Nungguin siapa sih dek" Sungjin heran dari tadi liat adeknya kaya gelisah.
"Nggak.." Yujin packing lagi walaupun dia masih keliatan sedih.
"Papa mama uda balik jepang kok"
"Iya.." Yujin masih keliatan sedih
***
Begitu sampe rumah.
Kakaknya ngebuka pintu rumah.
'dar' 'dar' 'dar'
"Welcome home!!" 3 orang didepan Yujin kompak banget kek paduan suara. Mereka niup terompet kecil sambil mainin confetti.
Yujin senyum kecut ngeliat 3 orang didepan dia bawa cake strawberry. Kaya agak kecewa karena ada yang kurang.
"Sini gue bawain" Brian ngambil tas milik Yujin. Sementara Jae sama piri bantuin Sungjin bawa bawaan lain.
"Gue mau tidur aja" Yujin mulai naik ke kamarnya.
"Dek.." Sungjin kebingungan.
***
Yujin cuma tiduran di kamar tapi dia nggak bisa tidur. Dari tadi cuma nutupin seluruh badannya pake selimut.
Dalam pikiran Yujin. Dowoon kemana si, gegara dia, Yujin nggak jadi bundir. Sekarang pas uda balik rumah sakit malah nggak ikut.
"Dek, nggak mau makan dulu? Jae, piri sama Brian nungguin lo dibawah tuh" Sungjin nyentuh pelan pundak Yujin yang ketutupan selimut.
"Nggak laper"
Sungjin masih bingung. Adeknya kenapa si, perasaan dia uda bisa senyum beberapa hari ini.
"Yaudah, makanannya gue bawain kesini ya. Dimakan kalo lo laper" Sungjin pun keluar kamar adeknya.
Lagian kenapa Yujin musti badmood gini si. Mau ada Dowoon atau nggak kan harusnya dia biasa aja.
Eh nggak ding. Waktu Yujin ultah dan Dowoon nggak dateng tahun kemaren kan ni cewe sempet uring uringan.
Jelas lah. Temen apaan yang nggak ngerayain ultah temen 20 tahun nya.
'ceklek' suara pintu kamar Yujin kebuka. Kayanya kakaknya yang masuk.
"........................................................."
Kakaknya napa lama amat deh cuma naroh nampan makan doang.
"Taroh aja di situ ntar gue mak-" tetiba ada tangan masuk ke dalam selimut.
'css' tangan itu bawa es dan ngusap di muka Yujin.
"Kak! Apaan si. Dingin tau!!" Yujin langsung bangkit dari tidurnya.
"Eh?" Yujin kaget liat Dowoon ketawa sambil ngusap tangannya pake tisu.
"Kesambet apa sih neng, ujan salju aja sampe nggak digubris" Dowoon sekarang ngusap muka Yujin pake tisu.
"Kapan dateng?" Yujin masih cengo.
"Barusan. Gue bawa seluncuran es tuh"
"Hah?" Muka Yujin excited tau Dowoon bawa papan seluncur es nya.
"Besok gue ajak main biar saljunya agak banyakan dulu"
"Beneran?" Yujin kesenengan ngebuat Dowoon ketawa sambil iyain pertanyaan Yujin.
***
Besoknya.Sungjin uda punya rencana mau ngencamp bareng ber 6 di area camping. Itung itung biar adeknya nggak jenuh dirumah mulu, biar adeknya healing juga. Dan tentu saja, biar adeknya ngerasa dicintai sama orang orang.
"Wohooooo......" Dowoon narik papan luncur yang di naikin Yujin di danau kecil.
Yujin dari tadi nggak bisa berhenti ketawa walaupun tu cowo sering sengaja bikin Yujin jatoh.
"Hiyaaa" Brian ngelempar bola salju kecil kearah Yujin ketika tu cewe jatoh.
"Curang ih mainnya!" Yujin bikin bola salju di kedua tangannya terus dilempar ke Dowoon sama Brian.
"Gue bantuin" Sungjin kesenengan lempar bola salju ke Dowoon.
"Ampun bang!!" Dowoon ngeringkuk karena dihujani bola salju sama Sungjin. Lebih tepatnya Sungjin cuma ngelempar salju pake kedua tangannya kearah Dowoon.
"Wooo.. uwooo.. uaaaaaaahh-"
'gedebukk' piri kejatoh ketika coba buat berdiri diatas lapisan es. Dan mereka ber 6 pun ketawa.
Ketika mereka asik ngetawain piri, Jae iseng naroh es kedalem bajunya Dowoon.
"Dingin anjeer!!!" Dowoon gelagapan ngeluarin salju dari bajunya.
"Rasain nih!" Sungjin ngelempar bola salju ke piri. Dan di susul Jae ngelempar ke Brian. Brian ngelempar ke Yujin. Dan mereka pun saling lempar bola salju di tengah ujan salju yang tipis.
***
Setelah hari mulai agak sore dan mereka masih belum puas main salju. Mereka mutusin buat bikin game.
Ber 6, dibagi 3 kelompok.
Siapa yang paling banyak masukin bola salju ke tong yang jaraknya 10 meter dari tempat mereka berdiri, bakal bersihin sisa makan malam mereka setelah api unggun.
Jae uda sediain 6 sendok dengan 3 stiker warna berbeda. Dia taroh di tong kecil. Tinggal masing masing ngambil sendok tanpa ngeliat stiker yang ada di sendoknya. Jadi, kelompoknya bakal acak.
"Merah!" Sungjin yang pertama ngebuka stiker di sendoknya.
"Ijo" jae kalem
"Merah" Brian
"Ijo!!" Piri kesenengan satu kelompok sama Jae.
"Lah" Sungjin yang langsung ngeh kalo Dowoon sama Yujin otomatis jadi satu kelompok
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
Fiksi PenggemarGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar