Gimana, sih, rasanya pacaran?
adalah pertanyaan yang selalu terputar di kepala gue.
Seumur hidup, selama 18 tahun gue ada di dunia ini, gue belum pernah sekalipun pacaran.
Di saat hampir semua orang di sekitar gue udah ngerasain berkali-kali yang namanya patah hati karena putus atau sakit hati karena ditolak, gue.... boro-boro.
Sekalipun nggak pernah.
Ya bukan berarti gue nggak pernah suka sama orang.
Pernah kok.
Di setiap jenjang sekolah, minimal ada satu orang yang gue suka. Dan keseringan temen seangkatan.
Tapi ya udah gitu aja. Sekedar suka doang. Nggak lebih. Nggak sampai pendekatan apalagi jadian.
Malu?
Kayaknya.
Insecure?
Ah nggak juga.
Cuma...
"Dia nggak punya pacar, loh!"
Gue noleh ke samping.
Nggak jauh dari tempat gue duduk ada dua perempuan yang berstatus sama kayak gue. Maba alias mahasiswa baru.
Ya sekarang ini gue udah duduk di bangku perkuliahan.
Meski nggak kenal, tapi gue inget kalau dua orang tadi ada di barisan maba pas masa perkenalan mahasiswa baru minggu lalu.
"Ah, masa? Orang se-oke dia belum ada pawangnya?"
Gue ikutin arah pandang mereka dan.... jiah!
Kita lagi ngelihatin orang yang sama ternyata.
Gesang Adiwijaya.
Cowok yang juga mahasiswa baru tapi beda fakultas sama gue.
Gimana gue bisa kenal?
Well, dia kepilih jadi maba terpopuler tahun ini. Selain karena tampangnya yang sangat oke, juga karena prestasinya. Gue denger-denger dia kepilih di 3 tempat, salah satunya universitas negeri nomor satu di Indonesia. Anehnya dia nggak ambil dan malah masuk ke kampus ini.
Karena banyak diomongin, jadi banyak juga yang kenal sama Gesang. Termasuk gue. Meski Gesang nggak kenal gue, ya gue kenal dia. Nggak kenal yang kenal banget, sih. Cuma sekedar tahu nama aja.
Dan gue denger-denger dia bahkan mau dicalonin jadi ketua angkatan seluruh jurusan tahun ini. Banyak organisasi kemahasiswaan yang berebutan buat rekrut dia supaya masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
gesang; jay enhypen ✔️
RomanceKarena sudah dijodohkan, Lintang tidak pernah berani berpacaran, bahkan meski itu dengan orang yang disukainya. Baginya, percuma berpacaran karena ujung-ujungnya dia akan dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Sampai akhirnya Lintang be...