Gue pernah baca, katanya ada 8 aturan supaya bisa punya happy relationship sama pasangan.
Aturan pertama, kita nggak boleh marah di waktu yang bersamaan.
Sebelum gue nemu soal 8 aturan itu, terutama yang pertama tadi, gue sama Gesang emang hampir nggak pernah marah di waktu yang bersamaan.
Kalau guenya lagi badmood, Gesang bakal berusaha baik-baikin. Pun kalau Gesang lagi marah, gue coba ngalah dan dengerin keluh kesahnya.
Jadi, buat aturan pertama itu, gue sama dia udah lulus. Untuk sekarang ini, sih.
Ya semoga aja gitu terus. Jangan sampe ada masa di mana kepala gue sama dia sama-sama keras terus emosi.
Mana cara ngeluarin amarah kita itu beda. Kalau Gesang cenderung blak-blakan, terus ceplas-ceplos. Kalau gue cenderung nunjukin dengan cara diemin.
Aturan selanjutnya, yaitu aturan kedua, nggak boleh ungkit-ungkit kesalahan.
Well, ini agak susah.... buat gue.
Gue orangnya mungkin emang gampang maafin. Tapi, nggak gampang lupa. Meskipun gue nggak terang-terangan nunjuk dan ngungkit kesalahan yang pernah dilakuin sama orang, gue bakal inget terus sampe kapanpun. Terus diem-diem ngebatin di dalem hati.
Kayak waktu gue inget terus gimana galaknya Gesang, nyebelinnya Zakki pas ngejahilin gue, atau Adel pas jauhin gue dulu.
Kalau kata dosen gue di salah satu matkul, itu artinya kita belum sepenuhnya maafin kesalahan orang kalau sampe inget terus-terusan.
Mungkin iya.
Mungkin juga enggak.
Buat gue pribadi, sih, beneran udah maafin. Cuma ya kayak yang gue bilang sebelumnya, gue susah lupa. Apalagi sama kesalahan orang yang dilakuin ke gue.
Untungnya Gesang nggak gitu. Kalau ada hal yang ngeganjel atau mungkin ada kesalahan yang gue lakuin, dia langsung bilang, dan coba arahin gue biar nggak ngelakuin hal yang sama. Kalaupun dilakuin lagi, paling sama Gesang cuma dikasih tahu lagi aja. Tanpa diungkit sama sekali kesalahan yang sama di masa lalu.
Beruntung ya yang jadi pacarnya Gesang?
Hehehehe.
Aturan ketiga, nggak boleh saling bentak atau neriakin satu sama lain.
Kalau aturan ini, sih, gampang buat gue.
Dari dulu sampe sekarang, gue nggak pernah ninggiin intonasi pas ngomong sama orang, apalagi ngebentak. Teriak pun cuma teriak buat diri sendiri, itu juga gara-gara takut sama serangga yang tiba-tiba nemplok di badan misalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
gesang; jay enhypen ✔️
Roman d'amourKarena sudah dijodohkan, Lintang tidak pernah berani berpacaran, bahkan meski itu dengan orang yang disukainya. Baginya, percuma berpacaran karena ujung-ujungnya dia akan dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Sampai akhirnya Lintang be...