Gesang | 5

4.6K 626 37
                                    

Semenjak kejadian di Circle K tempo hari, gue udah nggak pernah lagi ketemu sama Gesang. Nggak ngarep juga, sih. Cuma ya sekedar info aja.

Meski nggak ketemu, gue masih tahu kabar dia belakangan ini. Demi apapun, bukan gue yang cari tahu sendiri. Tapi, info dia emang di mana-mana.

Inget yang gue pernah bilang kalau banyak banget mahasiswi yang pada suka sama Gesang?

Ya salah satunya itu mahasiswi yang sejurusan sama gue. Casual Crush, istilahnya tuh. Mereka naksir tapi nggak yang naksir-naksir banget.

Naksirnya cuma sekedar buat dibahas aja. Bukan buat dideketin. Ibaratnya tuh cokiber, cowok kita bersama.

Dan info terakhir yang gue denger dari obrolan cewek-cewek yang duduk di belakang gue pas kelas Antropologi, katanya Gesang marah ke Kak Dewi.

Bukan marah yang kayak orang tua marahin anaknya, atau senior marahin juniornya macam lagi nge-ospek. Tapi, marahin yang kayak sampai agak bikin malu gitu.

Jadi, katanya, pas Gesang lagi duduk di salah satu bangku di koridor depan kelasnya buat bahas masalah tugas kelompok, tiba-tiba Kak Dewi dateng dan nimbrung gitu. Gesang awalnya diem aja, cuma karena Kak Dewinya terus ngajak ngobrol dia dan temen-temennya soal hal di luar topik tugas kelompok Gesang, Gesang marah. Marahnya Gesang awalnya dianggep becandaan sama Kak Dewi. Sampai akhirnya Gesang gebrak meja waktu Kak Dewi terus ngomong.

Katanya, nih, di situ bukan cuma Kak Dewi aja yang kaget, tapi temen-temennya Gesang juga. Di situ Gesang ngusir Kak Dewi buat pergi dan bilang buat berhenti ganggu dia.

Ya cewek-cewek, termasuk temen gue yang gibahin soal itu, sih, pada dukung Gesang. Mereka maklumin sikap Gesang. Meski Kak Dewi itu cakep banget, tapi mereka paham kenapa Gesang marah. Selain karena Kak Dewi terlalu agresif dalam deketin Gesang, Kak Dewi juga udah ganggu kegiatan akademiknya.

Kata temen-temen gue, kalau diajak ngobrol pas lagi santai mah nggak apa-apa, lah ini, 'kan, orangnya lagi bahas tugas kelompok. Masih aja dipepet.
 
 

Hmmm.
 
 

Jujur, gue agak kaget, sih. Kaget karena Gesang seberani itu negur Kak Dewi. Gue kira dia orangnya penyabar dan bakalan sabar ngadepin tingkahnya Kak Dewi. Biasanya, 'kan, orang cakep selalu punya privilege ya??

Nah gue kira ya semengganggu apapun kak Dewi, Gesang bakal biasa aja. Nggak tahunya bisa marah juga dia.
 
 

Lain cewek, lain juga cowok. Kalau para mahasiswi lain lebih pro ke Gesang. Mahasiswa lain malah kontra. Banyak yang julidin Gesang. Salah satunya Zakki.
 
 

Iya, Zakki.

Zakki Maulana.

Sobat kentel gue itu.
 
 

Menurut Zakki, mau semarah apapun Gesang, nggak seharusnya dia gituin kak Dewi. Biar gimanapun kak Dewi itu kakak tingkat yang harus dihormatin. Terlebih kak Dewi juga perempuan. Ya... meski tingkahnya kelihatan konyol, Zakki itu berprinsip. Salah satu prinsipnya adalah nggak boleh kasar sama cewek. Baik secara verbal maupun secara fisik.

Dan bagi Zakki, sikap Gesang itu nggak banget.
 
 
 

Gue sendiri?

Ya gue mah netral. Gue nggak dukung Kak Dewi ataupun Gesang. Bagi gue dua-duanya sama-sama salah. Kak Dewi yang terlalu agresif. Gesang yang terlalu pemarah.
 
  

Lagian, nggak ada pengaruhnya juga sih di kehidupan gue. Jadi gue nggak mau dukung siapa-siapa. Tapi jujur ngikutin gosip antar mahasiswa kayak gini tuh lebih seru ketimbang ngikutin gosip selebriti yang nggak jelas juntrungannya.

gesang; jay enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang