"Marahnya jangan ke gue dong. Gue, 'kan, nggak ngomong apa-apa," ucap gue ke Gesang yang dari tadi diem aja.
Semenjak kejadian di kampus sebelumnya, waktu Gesang yang tiba-tiba dateng dan marah ke Zakki, suasana jadi nggak ngenakin.
Terlebih suasana di antara Zakki sama Gesang yang sekarang terang-terangan nunjukkin ke-nggak-sukaan masing-masing.
Gesang yang nggak suka sama Zakki karena dia curiga Zakki suka sama gue, ditambah Zakki nyaranin buat gue jangan mau sama Gesang.
Dan Zakki sendiri yang nggak suka sama Gesang karena dia ngerasa kalau gue sama Gesang nggak cocok, ditambah Zakki juga nganggep kalau Gesang bisa jadi ancaman buat gue.
Nggak cuma marah ke Zakki, Gesang sendiri jadi diemin gue juga. Bukan yang diemin kayak kasih silent treatment. Gelagatnya nggak gitu. Cuma ya beneran diem dan jadi nggak banyak omong aja.
Yang mana itu bikin gue ngerasa nggak nyaman. Sikapnya dia yang kayak gitu, persis kayak sikapnya dulu. Waktu kita sama-sama belum tahu kalau bakal dijodohin.
Beneran jadi canggung banget.
Ya gimana enggak??? Sepanjang jalan pulang, gue sama dia beneran yang diem terus gitu. Bahkan pas udah sampe di rumah gue pun Gesang tetep diem.
Dia nggak mau mampir kayak biasanya, dan malah pamit mau langsung balik.
Bikin gue ngerasa makin nggak enak.
Nggak enak karena secara nggak langsung yang bikin dia badmood sekarang itu karena gue juga. Karena omongan Zakki yang notabene adalah temen deket gue sendiri.
Meskipun apa yang Zakki bilang itu ada benernya tapi pasti tetep bikin Gesang sakit hati. Nggak cuma Gesang, mungkin gue juga bakal ngerasa sakit hati kalau sampe ada temen deketnya Gesang yang bilang kalau gue jadi salah satu orang yang bikin hidup Gesang jadi nggak tenang.
Dan sekarang dengan rasa marah yang masih ada di dalem hatinya, Gesang mau pergi gitu aja?
Oh tidak bisa.
Gue nggak bakal ngebiarin hal itu.
Kalau bisa ya gue pengen bikin rasa sakit hati Gesang hilang, atau nggak ya bisa lupain soal omongan Zakki tadi.
Makanya, sebelum Gesang nge-gas motornya buat pergi dari rumah gue, buru-buru gue tahan tangan kanannya dan bilang supaya dia jangan marah sama gue.
Gue nggak bilang ke Gesang buat jangan marah sama Zakki karena biar gimanapun ya perasaan Gesang valid. Dia berhak marah dan nggak suka sama omongan Zakki. Gue nggak punya hak ngelarang perasaan marah itu.
Tapi ya buat cari aman, gue pake aja diri gue sendiri. Biar fokusnya ke gue sama Gesang aja. Bukan ke orang lain.
"Kata siapa gua marah? Gua nggak marah sama lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
gesang; jay enhypen ✔️
RomanceKarena sudah dijodohkan, Lintang tidak pernah berani berpacaran, bahkan meski itu dengan orang yang disukainya. Baginya, percuma berpacaran karena ujung-ujungnya dia akan dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Sampai akhirnya Lintang be...