"Jarinya jangan di bagian bawah pisau ya, Lin, takut nanti kena bagian tajemnya," ucap Gesang sambil benerin posisi jari gue yang tadinya di bagian bawah gagang pisau, jadi di bagian atas atau bagian tumpulnya. "Terus jari tangannya ditekuk ke dalem biar nggak keiris," lanjut Gesang sambil contohin cara pegang pisau dan motong yang bener.
"Kayak gini," kata Gesang lagi.
"Oh, oke."
Plis deh ya maklumin gue yang sangat noob soal perdapuran ini. Meski sering ngerecokin nyokap kalau masak, gue nggak yang bener-bener tahu aturan buat pegang alat-alat dapur.
Maksudnya ya sesuai maunya gue aja enaknya gimana. Gue kira ya bebas pake gaya apa aja atau gimana enaknya aja. Ternyata enggak.
"Nah betul begitu," ucap Gesang lagi sambil pukpuk-in kepala gue waktu gue mulai praktekin arahan dari dia.
Ah, karena masih libur dan dalam rangka mau lebih deket lagi, gue sama Gesang lagi-lagi quality time bareng.Ya, pokoknya selama liburan ini, tiap hari selalu ketemu. Kalau nggak di rumah gue ya rumahnya Gesang. Sesekali jalan keluar tapi nggak lama.
Kayak tadi, sebelum acara 'mari belajar memasak bersama Gesang' ini, gue sama dia coba pergi ke pasar pagi. Awalnya cuma buat cari jajanan pasar setelah CFD-an, terus karena lihat banyak banget bahan makanan yang masih seger gitu, gue jadi ngide buat ajakin Gesang masak bareng lagi.
Untungnya Gesang mau.
Tapi, bukan di rumah gue. Melainkan rumah Gesang. Ya gantianlah. Soalnya tiga hari ini Gesang ke rumah gue terus. Udah gitu suka digangguin nyokap juga. Gue, 'kan, malu!
Mana nyokap tuh suka laporan gitu ke bundanya Gesang. Rasa malu gue jadi makin bertambah waktu beliau ngechat dan ikut ledekin gue sama Gesang yang akhir-akhir ini makin sering ngabisin waktu bareng.
Katanya, "udah nggak bisa pisah dari abang ya, sayang?" gitu. Bingung harus bales gimana, akhirnya cuma gue bales pake emotikon senyum.
Oke, kembali ke acara masak memasak. Beda sama gue yang kebagian tugas motong-motong, Gesang tugasnya nusukin beberapa bahan makanan ke tusukan kayu.
KAMU SEDANG MEMBACA
gesang; jay enhypen ✔️
RomanceKarena sudah dijodohkan, Lintang tidak pernah berani berpacaran, bahkan meski itu dengan orang yang disukainya. Baginya, percuma berpacaran karena ujung-ujungnya dia akan dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Sampai akhirnya Lintang be...