Gesang | 37

3K 419 20
                                    

"Dia nangis???" tanya gue dengan ekspresi kaget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dia nangis???" tanya gue dengan ekspresi kaget. Serius. Nggak dibuat-buat. Gue beneran kaget.

Gesang baru aja cerita soal temen cowok satu kelasnya yang seminggu lalu sempet ngeremehin dan ngejek Gesang pas dia presentasi. Di mana setelah itu, Gesang mutusin buat cari tahu soal topik presentasi temennya itu yang dipresentasiin hari ini. Gesang habisin waktu dua malam buat ngelakuin research mati-matian, dan hari ini, pas temennya itu presentasi, Gesang bantai abis-abisan pake pertanyaan yang orang itu nggak bisa jawab sama sekali.

Di mana kata Gesang, nilai yang dikasih sama dosennya itu tergantung dari penguasaan materi yang bisa kelihatan dari cara presentasi dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajuin sama mahasiswa lain.




Selain kaget, gue juga speechless. Nggak mampu berkata-kata. Nggak kebayang kalau gue jadi temen sekelasnya Gesang satu itu.

Kata Gesang, itu balasan atas tindakan dia minggu lalu. Yang sempet nanyain pertanyaan di luar topik, dan ketika Gesang kasih jawaban sepengetahuannya, eh malah diketawain sinis.

Ya, nilai Gesang emang nggak terpengaruh karena dosen mata kuliahnya sendiri bilang kalau pertanyaan itu udah di luar topik.

Tapi, tetep aja Gesang ngerasa harus ngebales perbuatan temennya itu. Apalagi Gesang ngerasa kalau itu orang sengaja permaluin dia di depan orang banyak. Belum lagi begitu selesai kelas, itu orang juga kritik tugas yang Gesang kerjain mati-matian dengan bilang kalau hasil presentasinya kayak sampah, yang bahkan katanya anak TK aja pasti bisa ngelakuin hal yang sama kayak yang Gesang lakuin.

Kata Gesang, kalau aja Gesang nggak inget kalau dia lagi ada di instansi pendidikan, mungkin udah Gesang tonjok. Sayang aja itu tuh masih di ruang lingkup kampus. Jadi Gesang tahan.


Minggu lalu, waktu kejadian itu terjadi, pulang dari kampus Gesang dateng ke rumah dengan muka ditekuk. Nggak langsung cerita, ada kali satu jam gue sama Gesang cuma diem-dieman aja. Sampai akhirnya dia mulai ngomong dan ceritain semuanya.

Itu, adalah pertama kalinya buat gue lihat Gesang semarah itu. Marahnya diem dan itu bikin takut. Padahal marahnya bukan ke gue. Soalnya, bisa kelihatan gimana marah dan keselnya itu di wajah Gesang.


Nggak cuma Gesang yang kesel, temen-temennya Gesang yang denger itu juga kesel. Bahkan Sekar sempet nawarin buat jambak itu orang sampai botak. Ya... yang tentu aja dilarang sama Juan.

Dan kata Gesang, waktu selesai kelas tadi pas temennya itu nangis, Satria ketawa sinis, sambil bilang, "gini presentasi orang yang ngatain hasil presentasi orang lain kayak sampah? Kok lebih sampah?"

Udah deh, buat urusan kata-kata nylekit emang Satria nggak ada lawan. Semoga Gesang nggak ketularan Satria banyak-banyak.





"Terus sekarang lo gimana?" tanya gue ke Gesang lagi.

gesang; jay enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang