Jadi begini....
Gue itu orangnya selain suka berprasangka buruk, juga suka mikir yang aneh-aneh.
Contohnya mikir kalau orang yang bakal dijodohin sama gue itu Zakki.
Kenapa?
Alasan pertama, karena kata nyokap calon gue itu satu kampus sama gue dan gue kenal dia.
Kayak, okelah gue juga kenal temen-temen cowok gue yang sekelas sama gue, tapi gue paham betul kalau konteks kata kenal yang dimaksud nyokap adalah gue kenal yang nggak sekedar kenal nama.
Tapi alesan itu bisa gue buang jauh-jauh karena mengingat gimana bucinnya Zakki sama Adel, ditambah Zakki sama sekali nggak ada omongan ke gue kalau dia mau dijodohin.
Belum lagi gue masih inget omongan Naura yang bilang kalau yang mau dijodohin sama gue itu umurnya jauh di atas gue.
Jadi ya, bye bye pemikiran pendek itu.
Sayangnya, ada alasan kedua kenapa gue curiga itu Zakki. Dan itu karena kebetulan yang sangat-sangat aneh. Yaitu pertemuan gue sama Zakki di lorong koridor menuju toilet.
Kayak.... kok bisa, sih, kebetulan gue sama dia sama-sama lagi ada acara keluarga di tempat ini????
Like, hellow, restaurant tuh banyak. Nggak cuma hotel ini aja. Tapi kenapa dari ratusan tempat, acara keluarga dia sama gue diadain di tempat yang sama?
Dan ditambah alasan terakhir. Alesan yang bikin gue mules karena sempet kepikiran hal itu. Dan itu gara-gara pas di toilet gue sempet buka hape dan lihat status galau Adel.
Di mana waktu gue bales status itu dan tanya kenapa. Adel jawab kalau dia lagi berantem sama Zakki.
Pas gue nanya lebih lanjut alesan kenapa mereka berantem, eh Adel bilang kalau dia nggak mau bahas itu dulu dan mohon pengertian gue supaya nggak nanyain dulu.
Sebagai teman yang baik ya gue iyain. Daripada nanti gue paksa Adel buat cerita tapi abis itu dianya marah ke gue? Hmmm, nggak, deh. Gue nggak mau dimusuhin Adel.
Tapi ya.... Gimana gue nggak berpikiran kayak gitu kalau momen kebetulannya nih terlalu banyak.Kayak.... jangan-jangan nih mereka ribut gara-gara Zakki bilang ke Adel kalau dia dijodohin. Terus Adel marah karena Zakki baru bilang sekarang di saat Adel lagi sayang-sayangnya sama dia. Tapi Zakki juga nggak bisa berbuat banyak karena dia harus menuruti apa kata orangtua.
Cih.
Gue benci banget sama isi kepala gue yang bisa kepikiran skenario drama sejauh itu. Bikin mules deh asli. Nggak kebayang aja kalau sampai bener Zakki adalah cowok yang dijodohin sama gue. Sayangnya, kalaupun bener dia orang yang dijodohin sama gue, gue juga nggak bisa nolak dan bilang enggak.
Gue nggak seberani itu nentang keputusan yang bahkan udah dibuat dari sebelum otak gue bisa dipake secara maksimal.
Terlalu imajinatif emang.
Cuma ya namanya hipotesa, nggak bisa dianggap salah sampe ada pembuktiannya.
Sampai akhirnya gue masuk ke ruangan yang nggak seberapa besar itu. Gue buka pintu dan melihat dengan mata kepala gue sendiri.
Ya, bener.
Omongan nyokap soal gue kenal sama orang itu bener. Kenal banget malah. Deket juga.
Sedangkan omongan Naura salah. Lihat aja, gue bakal bales dendam ke Naura karena udah ngerjain gue.
Dan orang itu adalah.....
KAMU SEDANG MEMBACA
gesang; jay enhypen ✔️
RomanceKarena sudah dijodohkan, Lintang tidak pernah berani berpacaran, bahkan meski itu dengan orang yang disukainya. Baginya, percuma berpacaran karena ujung-ujungnya dia akan dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Sampai akhirnya Lintang be...