Gesang | 11

3.6K 612 65
                                    

Nggak pernah sedikitpun dalam benak gue membayangkan kalau kehidupan kuliah gue bakal sedramatis kayak sekarang.

Gue nggak lebay. Serius, deh.

Ini beneran honest review dari gue yang ngalamin sendiri.

Di kepala gue terbesit satu nama yang bikin ini semua kejadian. Tapi agaknya gue nanti malah kayak nyalahin orang atas kesialan, nggak sepenuhnya kesialan, yang menimpa gue.
 
 
 

Dan ya, nama itu adalah Gesang.
 
 
 

Mulai dari gue yang nabrak dan numpahin kopi ke bajunya.

Terjebak sama dia yang mau kabur dari Kak Dewi, sebanyak dua kali; pertama di Circle K dan kedua pas kemarin dia pura-pura ngajakin pulang bareng.

Terus gue yang accidentally jadi saksi mata atas pengeroyokan yang Gesang alamin.

Jadi target acara tanya jawab gara-gara Gesang yang dateng ke fakultas, bahkan ke kelas gue.
 
 

Dan sekarang?
 
 

Dicariin sama sosok bidadari kampus FEB alias Kak Dewi.

 
 
Seriusan.
 
   

Gue juga bingung waktu lihat ada sosok Kak Dewi di depan pintu masuk gedung fakultas gue. Di mana gue kira dia lagi nungguin kenalannya atau apa lah. Eh nggak tahunya nyariin gue.

Di dalem kepala gue waktu dia berhentiin gue yang mau lewat dan ajak ngobrol buat nanyain gue siapanya Gesang tuh kayak yang... haduh, apa lagi, nih, kali ini?
 
 

Bukan berarti gue nyalahin Gesang. Cuma serius deh, kenapa akhir-akhir ini setiap kejadian yang terjadi sama gue selalu berkaitan sama Gesang?

Terus... kenapa harus gue yang jadi targetnya? Emang Gesang nggak ada temen lain yang bisa didatengin apa gimana?
 
 

Kenapa malah gue?
 
 

Haduh. 
 
 
Mana gue mau melengos pergi juga nggak enak. Habisnya, Kak Dewi ramah banget ke gue. Nanyanya juga sopan banget.
 
 

"Permisi, boleh minta waktunya sebentar nggak?"

"Oh, iya, boleh. Ada apa ya, Kak?" kata gue waktu kak Dewi berhentiin gue pas mau jalan dan lewatin dia.

"Bisa ngobrol sebentar nggak? Oh iya, kenalin, Dewi, FEB 21."
 
 

Iya, Kak Dewi bahkan ngenalin dirinya lagi dong ke gue. Di saat itu tuh nggak perlu karena emang... siapa, sih, yang nggak tahu seorang Agniasari Dewi Paramastri?

Bahkan dosen sama dia aja kayaknya lebih populeran dia.

Ya, karena kak Dewi sopan begitu, jadi gue iyain aja. Terus gue juga ngenalin diri ke Kak Dewi.
 
 

"Lintang, FPSI 22, Kak." Kata gue ngenalin diri secara singkat, jelas, dan padat.

"Oh, Lintang. Iya, jadi bisa minta waktunya buat ngobrol sebentar nggak?" tanya kak Dewi sambil pegang tangan gue.
 
 

Kalau dilihat dari gesturenya, kak Dewi emang tipe yang agak touchy. Tapi kayaknya itu yang bikin dia gampang deket sama orang lain. Karena jadi terkesan ramah gitu.
 
 

Dan karena gue juga nggak punya alasan buat nolak, makanya gue jawab aja, "oh bisa, Kak. Tapi kayaknya saya cuma punya waktu lima menit, Kak. Soalnya sebentar lagi kelas saya dimulai."
 
 

gesang; jay enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang