Part 13 (Party?)

318 29 5
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pesta ulang tahun Kerajaan Sinar akan berlangsung seminggu lagi. Dan saat ini, keluarga White sedang mempersiapkan keperluan mereka untuk pergi ke kota Aileen. Dalam acara tersebut, mereka mungkin akan menginap di Aileen seminggu lebih. Dikarenakan pesta perayaan ulang tahun Kerajaan memang sering berlangsung lama.

"Kita akan berangkat kapan, Michael?" tanya Starlight saat sedang makan siang berdua saja dengan Michael.

Michael hanya terdiam, dia meletakkan garpu yang tadi dia pegang ke sisi piring lalu menatap Starlight. "Starlight, aku, aku minta maaf..."

"Huh? Kenapa tiba-tiba minta maaf?" tanya Starlight heran dan bingung.

"Aku harus menjalankan beberapa tugas ku sendiri di sini selama beberapa hari. Jadi aku tidak bisa pergi bersama mu, ayah dan ibu," ujar Michael menjawab pertanyaan Starlight.

"Lalu Robin?"

"D-dia juga akan ikut denganku. Sebenarnya itu tugas lama yang belum aku selesaikan, dan sekarang aku tidak ingin menunda waktu lagi. Apa kau bisa mengizinkan ku untuk datang lebih terlambat saat acara?" tanya Michael kemudian.

Starlight mengalihkan pandangannya. Terlihat dia sedang berpikir sesuatu untuk menjelaskan.

"Ada apa? Kau tidak setuju ya?" tanya Michael lagi.

"B-bukan begitu!" bantah Starlight. "Tapi, apakah tugasmu akan lama?"

"Aku tidak yakin cepat atau lama. Tapi aku pastikan aku akan datang ke acara itu," balas Michael. "Apa kau menghawatirkan sesuatu?"

Starlight menghela napas panjang beberapa kali. "Dalam pesta tersebut nanti aku akan berdansa dengan ayah, dan itu akan menjadi dansa resmi pertamaku. Dan setelah itu, aku harus berdansa dengan pasanganku..."

"Pasanganmu? Memangnya kenapa?- Eh tunggu, pasangan mu itu kan aku??" pekik Michael yang sempat tidak menyadari apa yang terjadi.

"Jadi, aku harus hadir di saat upacara pembukaan?" tanya Michael mengulang yang dijawab Starlight dengan hanya menggunakan anggukan.

"Kalau kau tidak hadir... Aku khawatir akan ada seseorang yang terpaksa menggantikan mu untuk menemaniku berdansa," ucap Starlight terlihat sedih. "Ayah bilang ini wajib, tak peduli itu benar pasanganku atau bukan. Yang penting aku harus berdansa dengan seseorang," sambungnya.

"ARGGHHH!!! INI SANGAT MEMBINGUNGKAN!!!" teriak Michael kesal.

Michael harus pergi ke daerah timur untuk menyelesaikan tugasnya bersama dengan Robin. Sedangkan Kerajaan Sinar berada di barat. Yang berarti arah keduanya sangat berlawanan.

Sedangkan Michael harus segera berangkat hari ini juga. Itu artinya mau tidak mau, Michael dan Robin harus bekerja lebih keras dari biasanya.

"Kau tidak perlu khawatir, aku akan berusaha datang tepat waktu saat upacara pembukaan," ujar Michael sambil menggenggam tangan Starlight untuk meyakinkan.

Monkart N LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang