part (13)

9.3K 697 39
                                    

Sejak menerima skrip drama dua hari yg lalu,  Haechan menjadi seorang yg penyendiri.  Yg dia lakukan hanyalah belajar untuk masuk dalam karakter Lee Shin.  Nama perannnya nanti.  Banyak hal yg membuat Haechan takut dan khawatir, dia takut tidak bisa masuk kedalam karakter Lee Shin mengingat ini pertama kali untuknya.  Beruntung ada Doyoung yg selalu menenangkannya,  Doyoung adalah member pertama yg terjun ke dunia akting,  dia paham dengan kekhawatiran adiknya itu.   Kerap kali Haechan berniat melewatkan jam makannya dan beruntungnya lagi ada Taeyong dan Taeil,  mereka selalu memperhatikan jam makan Haechan sehingga tidak akan membiarkan anak itu melewatkan jam makannya.

"aku takut hyung" cicitnya sembari mengapit lengan Doyoung dengan kuat.

"jangan takut,  kita ada di sini,  kau tidak sendiri,  kalau kau merasa sulit,  bicara saja pada kita,  kita akan membantu jika itu bisa kita lakukan" ujar Doyoung lembut.
Haechan hanya mengangguk,  hari ini dia akan mengonfirmasi keputusannya,  itu artinya,  tepat hari ini juga SM akan mengonfirmasi ke pihak TVN. 

Setelah Haechan mengonfirmasi 'iya'  ke road manager,  saat itu juga Taeyong menyita hp Haechan.  Kalian pasti paham Taeyong melakukan itu,  mencegah Haechan agar tidak melihat social media.  Idol sangat di remehkan jika terjun ke dunia akting,  publik selalu meremehkan skil idol di dunia akting,  remehan mereka itu kadangkala membuat jempol mereka berubah seperti pisau yg tak kasat mata yg dengan santainya menggores mental idol tersebut.  Taeyong tidak mau Haechan melihat respon publik di luaran sana. 

Taeyong mengambil tindakan tepat,  berita soal Haechan yg akan debut menjadi aktor seketika ramai di perbincangkan.  Ada pro dan kontra,  lebih banyak kontra,  banyak yg menilai kalau Haechan tidak pantas.
Mereka menilai kalau itu berlebihan,  seorang idol terjun ke dunia akting dan langsung menyandang sebagai main lead atau peran utama.  Yg bikin pihak kontra makin meradang adalah, IU akan menjadi lawan main Haechan di sana.  Sangat jomplang mengingat siapa IU di sana,  soloist yg sukses di bidang menyanyi dan juga akting.
Kritikan kritikan buruk di layangkan untuk Haechan,  bahkan mereka mengatakan "jika harus salah satu dari member nct, aku rasa Doyoung lebih pantas daripada Haechan". 

Ini bukan hal yg mengejutkan, respon negatif publik seperti ini bukan hal yg baru jika ada idol yg mencoba dunia akting.  Mereka hanya tau caranya mengkritik meskipun mereka belum tau hasilnya akan seperti apa. 
Fans fans Haechan sangat antusias mendengar kabar ini,  mereka sangat menantikan itu. 

Haechan tidak tau apa apa soal kegaduhan di luar sana karena hp nya sedang di sita. 

"kenapa hyung menyita hp ku? " tanya Haechan pada Taeyong.

"untuk beberapa hari saja,  hyung mohon jangan merengek"  Taeyong lebih seperti memohon pada Haechan,  Taeyong tidak mau Haechan merasa terluka dengan komentar buruk di luar sana.

"sampai kapan? " tanya Haechan.

Taeyong mengusak kepala Haechan "sampai semuanya sedikit mereda"

Haechan menyadari ada yg tidak beres,  dia tidak ingin membuat Taeyong semakin khawatir.  Haechan mengikuti saja apa yg Taeyong mau untuk saat ini.

###
Anak anak dream datang ke dorm ilichil. Dalam rangka merayakan debut Haechan sebagai aktor. 
Haechan sedang bersantai di sofa dengan Mark yg mendadak jadi pelayannya. Saat ini Mark sedang memijat kedua bahu Haechan.

"tanganku juga hyung,  rasanya pegal sekali" ujar Haechan sembari menyodorkan kedua tangannya.  Mark mengitari sofa lalu duduk di depan Haechan,  mulai memijati tangan Haechan.

"kau habis melakukan apa,  kok tanganmu pegal? " tanya Renjun.

"aku bermain game"

Renjun memutar bola matanya malas.
"Haechan hyung" panggil Chenle.

"hem,  ada apa Chenle? "

"apa aku boleh memakan es krimmu? "

"tentu saja boleh"

Taeyong datang bergabung lalu duduk di samping Jisung.

"tidak ada wine,  kita makan biasa saja ok"

"waeeeeeee? " rengek Haechan.

Taeyong melotot kaearah Haechan membuat Haechan diam seketika.  Tapi hanya sesaat,  setelah beberapa saat, Haechan kembali protes.

"hyung,  kita semua sudah legal,  kenapa tidak boleh? "

Taeyong pusing kalau bocah nakal itu sudah merengek. 

"Taeil hyung" panggil Taeyong.

Haechan cemberut.

"eoh, ada apa Taeyong~a?"

"urus Haechan,  dia merengek ingin minum wine" lapor Taeyong.

Taeil melotot kaearah Haechan "tidak boleh! " ujarnya tegas.

Haechan membentur benturkan kepalanya di punggung Mark,  dia tidak bisa protes lagi kalau Taeil yg melarang.

"hyung" panggilnya lirih seperti berbisik pada Mark.

"hem" sahut Mark lirih juga.

"aku ingin minum wine hyung" bisik Haechan dengan nada merengek.

"aku tidak mau di hukum,  kau kan tau kalau kita tidak boleh minum wine"

"tapi hyung pernah mengajakku minum,  ayo lakukan lagi seperti itu"

Mata Taeyong melotot,  meskipun kedua maknaenya itu berbisik bisik tapi Taeyong masih bisa mendengar karena jaraknya dengan Mark Haechan yg sangat dekat itu.

"oooh, jadi kalian pernah minum diam diam? " tanya Taeyong pada kedua maknaenya.

Haechan mengangguk sedangkan Mark menggeleng.

"yaakk kenapa mengangguk bodoh?" kesal Mark.

"apa kita harus berbohong? "

Oh ya tuhan,  Mark frustasi,  kenapa Haechan sangat bodoh.

"aissh kau ini"
Mark hendak menoyor kepala Haechan,  tapi tiba tiba Mark ingat komentar buruk tentang Haechan tadi,  Mark jadi tidak tega,  sebagai ganti toyorannya,  Mark malah memeluk Haechan dengan kuat.

"kyaaaa Mark bodoh,  lepaskan aku" Haechan berontak dalam dekapan Mark.

Mark semakin mengeratkan pelukannya,  tangan Haechan langsung menjambak rambut Mark,  seketika pelukan Mark terlepas,  beberapa helai rambut Mark ada di tangan Haechan.
Haechan bangun lalu berkacak pinggang di depan Mark "hyung mau bunuh aku ya? " tuduh Haechan.

Tiba tiba kepala Haechan hilang di dalam ketiak Johnny "huwaaaahh eomaaaaaaa" teriak Haechan menggema.

Semua terbahak bahak melihat Haechan yg memasang mimik wajah ingin muntah, 

"kita tau kau akan jadi aktor sebentar lagi tapi tolonglah,  jangan terlalu banyak drama jika di dalam dorm" ujar Johnny yg semakin menenggelamkan kepala Haechan kedalam ketiaknya.

Haechan menginjak kaki Johnny dengan keras,  Haechan mau pingsan rasanya karena mencium aroma ketek Johnny.  Baunya segar sebenarnya tapi tetap saja Haechan merasa ingin muntah. 
Haechan menatap Johnny nyalang setelah dia terlepas dari kungkungan Johnny.

"bulu ketek hyung sangat lebat seperti hutan belantaran,  baunya seperti wc umum,  lembabnya sep__mmm__kyaaaaa" teriak Haechan kencang saat Yuta membekap mulutnya.  Dia belum selesai bicara,  dia belum puas mengatai Johnny.

"kau crewet sekali,  suaramu itu sangat berisik kau tau" ujar Yuta.

Haechan menatap Taeyong,  menampilkan tampang memelasnya,  dua lawan satu, Johnny yuta vs Haechan,  jelas Haechan kalah.
Taeyong merentangkan tangannya,  kembali ke pelukan ibu,  Haechan malas sebenarnya tapi bagaimana lagi,  daripada kalah berdebat,  Haechan memilih cari aman,  bersembunyi di dekapan Taeyong.  Nanti saja balas perbuatan Yuta dan Johnny, harga diri lebih penting untuk saat ini.

Yuta dan Johnny bertos ria lewat pantat, "uuuuww anak mamy" ledek keduanya.

Kuping Haechan mendadak panas kan,  gatal sekali ingin membalas kedua hyungnya itu tapi tidak sekarang,  ok Haechan,  sabar, masih ada hari esok dan seterusnya,  yg pasti balasannya nanti akan lebih parah.  Taeyong menepuk nepuk lembut punggung Haechan,  kasihan bayi nya.

TBC

Mau ada konfliknya gak nih???

BEST FRIEND (markhyuck) SEASON 2 (cute Maknae) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang