EPILOG

4.6K 242 4
                                    

~Happy Reading~

•••

"Axel jangan lari-lari dong Nak, nanti jatuh lho terus Papa yang di marahin sama Mama. Ayo pasang baju dulu" teriak Atta pada bocah laki-laki berumur 4 tahun itu yang sedang berlarian mengelilingi rumah besarnya dengan hanya memakai popok saja.

Tak menanggapi teriakan sang Papa, Axel tetap asik berlarian kesana kemari tapi setelahnya ia berseru ketika melihat sang Mama memasuki rumah bersama bi Arin dengan menenteng plastik belanjaan. Memang tadi Rena pamit pada Atta akan menemani Bi Arin untuk belanja bahan masakan ke supermarket jadi ia menitipkan Axel pada Papanya di rumah mumpung Atta sedang libur ngantor.

"Ya Allah Axel kok kamu gak pake baju gini sih Nak, ntar masuk angin lho" Rena menyerahkan belanjaan plastik tadi pada bi Arin lalu berjongkok dan menggendong tubuh berisi Axel.

"Eh udah pulang Yang" ucap Atta sambil memegang baju Axel di tangan kanannya.

"Kok Axel cuma pake popok aja sih? Kamu gak pakein dia baju ya? Nanti kalo masuk angin gimana" omel Rena pada sang suami.

Atta menggaruk tengkuknya yang tak gatal, sudah ia duga pasti istrinya itu akan marah tapi kan itu salah Axel sendiri siapa suruh bocah itu berlarian hanya dengan memakai popok saja. Memang sehabis Atta memandikan Axel tadi bocah itu langsung berlarian kesana kemari tanpa memperdulikan panggilan sang Papa dan berakhirlah Atta mengejar- ngejar Axel di seluruh rumah.

"Axel nya lari-lari Yang kan aku susah ngejarnya" jujur Atta.

Rena menatap Axel yang ada di gendongannya. "Bener apa yang Papa bilang?"

Axel menggeleng sambil menyengir. "Papa boong"

Atta terbelalak karena ucapan bohong sang anak, enak saja ia di kata bohong kan jelas-jelas yang sedang berbohong itu anaknya.

"Yang, jangan percaya sama anak kamu, dia bohong"

"Anak kamu juga kalo lupa" ralat Rena, lalu ia membawa Axel menuju kamar yang diikuti oleh Atta di belakangnya.

∆∆∆

"Masa kamu gak bisa sih rayu Axel buat pasang baju dulu, aku aja langsung bisa nih pakein dia baju" ucap Rena sambil memasangkan baju yang ada di tangan Atta tadi pada Axel.

"Ya kan beda Yang, kamu kan Mamanya jelaslah dia bakal dengerin kamu"

"Kamu juga kan Papanya pasti bisa dong ngerayu anaknya"

"Susah Yang"

"Kok aku ngerasa Axel makin aktif ya sekarang sampai kadang aku tuh capek sendiri kalo main sama dia soalnya dia selalu ngajak lari-larian sama kuda-kudaan kan capek Yang" curhat Atta sambil memandang sang anak yang sedang asik meminum susu dari dotnya.

Rena terkekeh mendengar curhatan sang suami. "Ya wajar kalo anak seusia Axel itu lagi aktif-aktifnya, nanti kalo dia udah tumbuh dewasa kita gak bakal bisa ngerasain dan ngeliat keaktifan Axel lagi. Nikmatin aja untuk saat ini"

Atta mencium gemas pipi sang istri secara tiba-tiba membuat sang empunya keheranan. "Kok kamu malah cium aku sih"

"Aku gemes sama kamu soalnya"

RENATTA [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang