"Kalian ingin bekerja?"
"Iya! Kami sangat ingin bekerja dan menghasilkan banyak uang. Khusunya aku, aku harus berjuang keras untuk keluargaku nantinya. Bila kau punya suatu pekerjaan tolong katakan pada kami. Kami kuat dan bisa diandalkan!" Biv menjadi sangat bersemangat setelah bertemu Linda.
Dia selalu menjawabnya sebelum aku membuka mulutku. Kenapa dia? Aku menatap Linda penuh harap, aku bisa bekerja berat di ladang atau bekerja sebagai pekerja lapangan. Aku bisa melakukan apapun. Tubuhku kuat dan tidak mudah terkena penyakit.
"Baiklah. Apa tidak masalah jika pekerjaan itu berat?"
"Tidak!" Kami menjawab serempak.
"Di bagian depan ada lebih banyak makhluk aneh. Disana sangat sulit di atur oleh kami. Apa kalian bisa bekerja sebagai pegawai disana? Kalian hanya perlu melaporkan keadaan tiap hari dan membereskan masalah yang ada."
"Apa itu seperti petugas keamanan?"
"Serupa. Karena kalian makhluk aneh, itu akan lebih mudah untuk kalian."
Pekerjaan apa itu? Hanya melaporkan dan membereskan masalah?
"Ada makhluk aneh lain yang akan membantu kalian disana. Besok datangnya kemari lagi, aku akan mengantar kalian."
Aku mengangguk setuju, aku harus mencobanya lebih dulu. Aku juga ingin tahu keadaan depan gerbang langsung.
"Berapa bayaran kami?" Tanya Biv serius.
"20 keping emas tiap bulan."
20 keping? Itu artinya 200 juta koin biasa? Apa itu tidak mahal?
"Aku akan menerimanya! Serahkan pada kami." Biv menjabat tangan Linda.
Jadi, kami mendapatkan pekerjaan pertama disini? Aku tersenyum senang, jika ada Biv pasti semuanya tidak jadi persoalan. Dia pintar meski cerewet!
👣👣👣
"Luis! Aku dalam masalah." Biv terlihat murung setelah mendapat pekerjaan.
Masalah apa? Kami tidak melakukan hal berbahaya. Aku dan Biv berjalan bersama menuju rumah kami. Kiel mengatakan dia akan pulang lebih dulu dan membuatkan kami makanan. Kukira dia akan menemani kami mendapatkan pekerjaan. Apa dia tak ingin tahu pekerjaan apa yang kudapatkan?
"Luis, aku harus bagaimana? Aku tidak tahu harus berbuat apa. Ini sangat tiba-tiba! Aku bingung! Bagaimana ini?" Biv berjalan kesana-kemari.
Apa yang dia lakukan?
"Kenapa?"
"Aku bertemu mate ku!"
Mate? Mate Biv? Siapa? Dimana?
"Siapa? Aku akan membantumu! Katakan padaku." Aku kembali bersemangat untuk membantunya.
Apa mate nya tak sengaja berpapasan dengan kami? Aku menatap sekeliling, mungkin dia belum jauh berjalan. Apa wanita itu? Dia terlihat cantik dan baik hati. Biv masih berjalan kesana-kemari. Apa yang dia tunggu? Dia harus mendekati wanitanya sebelum orang lain datang.
"Linda!"
Linda?
"Kau yakin?"
Sayang sekali, mungkin dia salah mengenali seperti waktu aku dulu. Tak mungkin Linda yang baik hati dan sangat cantik itu menjadi mate Biv. Aku kasian pada Linda.
"Iya! Saat aku menjabat tangannya, aku merasakannya. Bagaimana ini? Aku harus apa? Aku tidak boleh mengecewakannya tapi ras kami berbeda. Aku jadi takut mendekatinya, aku takut dia tak suka padaku."
"Apa Linda manusia?"
Kami harus mendatangi orang lain. Linda dalam bahaya jika bersama Biv. Aku harus melindungi Linda!
"Bukan! Ini lebih parah!"
Apa? Apa dia makhluk aneh? Tapi apa jenisnya? Aku belum pernah melihat orang setenang Linda. Dia juga tak memiliki aura menyeramkan atau berniat melukai kami. Apa dia jenis campuran?
"Dia vampir!"
Vampir?
"Bagaimana bisa?"
Serigala dan vampir, bukan kombinasi yang bagus. Aku tak menyangka Linda seorang vampir. Apa dia tak berniat menghisap darahku?
"Tapi dia hanya setengah vampir. Bagaimana aku mendekatinya, dia seakan menghindariku. Bau ku sangat menyengat untuk para vampir. Jika dia menolakku bagaimana? Aku tak bisa hidup sendirian! Aku butuh pasangan hidup." Biv bertambah murung.
Aku juga tak tahu harus berkata apa padanya.
"Biv, coba kau ajak bicara Linda lebih dulu. Cobalah jadi temannya. Tapi jangan menunjukan sikap agresif mu. Dia hidup di sekitar manusia, dia pas akan terkejut jika kau mendekatinya langsung."
Mungkin ini berguna untuk Biv. Jika ada kesempatan aku akan mendorong mereka berdua. Aku sudah berjanji untuk membantu Biv meski itu Linda sekalipun. Biv sudah lama hidup tanpa pasangan. Jadi aku ingin membantunya sampai bertemu mate nya.
"Aku akan mencobanya!"
"Ayo, pulang. Besok kau harus berpakaian rapi saat bertemu Linda."
"Iya. Apa kau punya parfum?"
👣👣👣
Kiel membuatkan kami banyak makanan. Ada sebuah hati kelinci besar di meja. Dia benar-benar menyambut kami di depan pintu dan merentangkan tangannya tadi. Biv sepertinya tidak akan mau lagi melihatnya lagi. Aku memakan hati masakan Kiel, ini sangat enak. Aku bisa merasakan rasa lain yang dimasak bersama.
"Besok, kau harus memasak lagi untuk kami. Aku dan Luis mendapatkan pekerjaan di kawasan depan gerbang. Kami pasti sangat bekerja keras kedepannya." Biv memakan dagingnya.
"Pekerjaan apa itu?"
"Melaporkan dan membereskan masalah disana. Kata Luis pekerjaannya mirip petugas keamanan. Linda kesulitan mengurus tempat itu."
"Apa itu tidak bahaya?"
"Tidak, tidak mungkin. Linda menyerahkannya pada kami, mana mungkin dia membuat kami dalam bahaya. Dia pasti mempertimbangkan keadaan kami juga sebagai makhluk aneh. Aku juga pasti menjaga Luis dari vampir dan orang jahat."
Kata Linda kami diperbolehkan membawa pedang dan senjata. Dia juga memberikan kami seragam kerja. Aku jadi senang melihat seragamnya yang keren dan bagus. Aku besok akan berusaha keras dalam pekerjaan.
"Bagaimana dengan bayarannya?"
"20 keping emas tiap bulan. Bukankah besar? Kita bisa membeli mobil tanpa dicurigai. Kita juga bisa membeli banyak barang kedepannya. Orang-orang disini pasti tidak akan menaruh curiga pada kita bertiga."
Ya, dan aku akan membuat kebun ku sendiri.
"Luis, kau senang?" Tanya Kiel padaku.
"Ya, ini pekerjaan pertama kami. Tentu saja aku senang."
Aku juga bisa membantu Biv dekat dengan Linda. Jadi dua kesempatan ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Aku sangat bersemangat sekarang!
👣👣👣
Salam ThunderCalp!🤗
Jangan lupa like, komen, dan share!
See you...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Answer The World ( END )
AdventureDunia yang sedang tidak baik-baik saja! Dunia aneh yang dipenuhi dengan makhluk aneh, bandit, kawanan perampok, dan berbagai macam hal di luar nalar manusia. Ini lah sebuah kisah yang akan mengantarkan perasaan aneh dan dipenuhi orang-orang yang me...