Chapter 37

2.6K 175 3
                                    

GALINA


"Suatu hari, kami janjian untuk pergi berlima. Tapi ternyata Jane bawa adiknya, Harper. Aku bahkan baru tau kalau Jane punya adik, karena selama kita dulu main bareng, Jane gak pernah bilang kalau dia punya adik. Berbanding terbalik dengan Jane yang lembut, Harper lebih agresif dan terbuka. Aku berusaha menyangkal tapi sejak pertama ketemu sama Harper, aku tau kalau Harper suka sama Mase. Nggak jarang Harper sengaja ngegoda Mase pas Jane nggak ada. Aku coba kasih tau Mase tapi Mase nggak percaya sama aku. Dia bilang aku gak tau apa-apa karena aku selama ini gak ada di antara mereka"


Aku shock dengernya. Jadi hubungan Mason sama Harper itu gimana sih? Dan dimana Jane sekarang??


"Aku nggak tau gimana ceritanya, tapi Harper tau kalau jaman dulu aku pernah bilang suka ke Jane. Bukannya mau nutup-nutupin, tapi buat apa sih Mase tau? Toh itu cuman perasaan anak kecil aja kok. Aku tau gimana Mase kalau udah sama cewek, dia bisa protektif dan cemburuan banget. Daripada aku sama Mase jadi punya hubungan yang gak enak, mending nggak apa yang udah berlalu nggak usah di ungkit lagi, kan. Dan dari dulu sampai sekarang aku paling anti rebutan cewek sama temen. Tapi ternyata Harper ngeliat itu sebagai celah untuk ngerusak hubungan Mase dan Jane, padahal Mase dan Jane udah mau tunangan saat itu. Aku sebenernya gak tau apa yang sebenernya terjadi, tapi aku ngira gini.."


Chris berhenti untuk menarik nafas panjang.


"Harper bikin seakan-akan aku masih suka sama Jane dan mau merebut Jane dari Mase. Tapi aku berani sumpah, kepikiran pun nggak! Aku sama sekali nggak pernah mau merusak hubungan Mase dengan Jane. Tapi ternyata Mase lebih percaya Harper daripada aku apalagi setelah Jane akhirnya bilang ke Mase kalau aku dulu emang pernah bilang suka sama dia. Nggak peduli sekeras apa aku sama Jane bilang kalau kami nggak ada ngerasain apapun selalin sahabat, Mase nggak percaya. Suatu hari, aku datengin Mase, ternyata itu sehari sebelum acara pertunangan mereka, aku bahkan nggak inget kalau besoknya mereka bakalan tunangan. Aku cuman ingin mencoba untuk ngomong lagi sama Mase. Aku mencoba untuk meyakinkan Mase kalau aku udah bener-bener gak ngerasain apa-apa lagi ke Jane dan apapun yang aku rasakan dulu, itu hanya perasaan sekilas anak kecil aja..."

"... Mase tetep nggak percaya dan nggak tau gimana ceritanya dia mukulin aku. Dan Jane liat itu. Aku ingat Jane teriak histeris nyuruh Mase untuk berhenti, tapi Mase nggak denger. Dia pukulin aku sampai aku bener-bener mikir hari itu aku bakalan mati. Dari sudut mata, antara sadar nggak sadar, aku ngeliat Harper berdiri di ujung sana sambil senyum puas. Tapi aku yakin banget aku liat dia pegang semacam.. I don't know... Scissors or pliers.. Tapi dia pegang itu. Setelah itu aku nggak inget apa-apa dan pas aku bangun, aku udah ada di rumah sakit. Dan malam itu Dec masuk kamar rawatku sambil menangis, dia bilang Jane meninggal. Kecelakaan mobil. Aku kaget banget! Kaget se kaget-kagetnya. Semenjak hari itu Mase gak pernah mau ngomong sama aku lagi. Lalu besoknya, yang harusnya menjadi hari pertunangan Mase sama Jane, aku denger kabar kalau Mase malah tunangan sama Harper. Sampe sekarang aku masih gak tau apa yang terjadi. Setelah kematian Jane, keluarga Jane memilih untuk pindah ke Amsterdam. Tapi Harper gak mau, dia bilang dia mau terus sama Mase. Tapi ternyata enam bulan setelahnya, Harper nyusul orang tuanya ke Amsterdam. Aku nggak pernah denger dia balik ke Inggris lagi sampai malam ini", jelas Chris sambil menatapku

"Karena aku liat Mase udah sama kamu, aku kira dia udah gak ada hubungan apa-apa sama Harper. Tapi dari cerita kamu tadi, I guess they're still engaged", lanjut Chris pelan


Aku terdiam mendengar cerita Chris. Ini terlalu banyak untuk aku proses dalam satu malam. Banyak sekali hal yang berkecamuk dalam otakku..

Game in Play (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang