Kalea mendatangi rumah kedua mertuanya, setelah mengetahui bahwa ia tengah hamil ia tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan itu, ia langsung memberi tahu kepada kedua mertuanya.
"Mama seneng banget" ucap violet memegang testpack bergaris dua milik kalea.
Kalea ikut tersenyum bahagia melihat wajah violet yang terlihat senang.
"Hendra sudah tau?" Tanya violet kepada kalea yang duduk di sofa sampingnya.
Kalea menggelengkan kepalanya.
"Kok belum tau?"
"Hendra ada masalah penerbangan, terpaksa dia harus menginap di luar negeri" ucap kalea.
Violet pun memahami itu,"di telepon?"
"Gak mau ma, aku pengen mas Hendra tau kabar ini secara langsung" tolak kalea.
Violet pun mengangguk.
"Ada apa ini?" Ucap maleo yang memasuki rumah dengan setelan kantor.
Violet tersenyum ke arah maleo, maleo pun ikut duduk di samping violet.
"Baru pulang pa?" Tanya kalea.
"Iya nak" ucap maleo.
"Ini loh pa, Hendra mau jadi ayah" ucap violet kepada maleo.
Maleo pun terkejut.
Violet pun menunjukkan garis dua ke arah maleo, maleo menatap benda itu haru.
"Papa sangat senang, papa harap kamu dan Hendra bisa menjaga calon cucu papa" ucap maleo kepada kalea.
Kalea pun tersenyum lalu mengangguk.
"Kan Hendra gak dirumah, mama mau kamu nginep disini, mama khawatir sama kamu" ucap violet kepada kalea.
"Iya ma, aku nginep" ucap kalea.
Violet dan maleo pun saling memandang lalu tersenyum.
Malam hari tiba, udara dingin malam ini membuat siapa saja ingin mengangkat diri dibawah selimut, namun berbeda dengan kalea, wanita itu malah terduduk di balkon memandangi bintang dan bulan dimalam ini tanpa memperdulikan angin dingin yang membuat bulu kuduknya berdiri karena keinginan.
"Aku kangen Hendra" gumam wanita itu.
Ia pun meraih ponselnya lalu memencet tombol untuk menelepon sang suami.
Ternyata panggilan pun diangkat oleh Hendra, kalea tidak berhenti tersenyum.
"Hai sayang, kamu kangen ya"
"Iya nih aku kangen tau"
Hendra terkekeh diseberang sana,"besok aku pulang"
"Buruan pulang ya, aku ada kabar gembira tau"
"Oh iya? Apa itu?"
"Makanya kalo penasaran pulang dulu"
"Iya, besok kalo aku pulang kita ke pantai yuk"
"Boleh, oh iya aku nginep dirumah mama"
"Kok bisa?"
"Mama khawatir sama aku kalo dirumah sendiri"
"Oh gitu, kamu bisa tidur kan?"
"Kayaknya aku gak bisa"
"Akunya juga gak bisa"
"Hendra aku pengen tidur sama kamu" ucap kalea dengan nada manja.
"Kok kamu manja sih, gak kayak biasanya"
"Kamu gak suka ya kalo aku manja?"
"Aku suka kok, tapi manja kamu kayak ada sesuatu"
Kalea tersenyum, ia pikir mungkin sifat manjanya itu karena bawaan bayi.
"Nanti kalo kamu pulang pasti tau kok penyebabnya aku manja" ucap kalea kepada Hendra.
"Aku pengen lihat muka kamu"
"Yaudah kita video call ya"
Kalea merapikan rambutnya yang sedikit berantakan, lalu ia mengambil ponsel dan menampakkan wajahnya juga wajah Hendra.
Hendra tersenyum melihat kalea.
"Kok kamu senyum-senyum sih, aku aneh ya?" Tanya kalea.
Hendra menggelengkan kepalanya,"kamu kayak beda aja auranya"
"Oh iya"
Hendra berdehem lalu mengangguk mengiyakan.
"Kamu dibalkon ya?"
Kalea pun mengangguk.
"Kamu masuk ya kalea, udara malam gak naik buat kamu, nanti kalo sakit"
"Aku gak mau masuk, kalo didalam aku bingung mau ngapain"
"Tidur ya sayang" bujuk Hendra.
"Gak mau, aku gak ngantuk, kalo sendiri nanti gak ada yang meluk"
Hendra terkekeh melihat sifat sayang istri,"aku gak bisa meluk kamu, tapi aku temani tidur deh"
"Tapi dinyanyiin ya" pinta kalea.
"Iya aku nyanyiin"
Kalea pun tersenyum lalu masuk kedalam dan menuju ranjang tanpa mematikan video call, wanita itu menarik selimut lalu mencari posisi tidur yang nyaman.
"Ayo nyanyiin aku" pinta kalea.
Hendra pun menyanyikan lagu 'die for you'
Suara merdu mam surgawi milik Hendra mampu menghipnotis kalea, kini wanita itu mulai terlelap.
Hendra menatap wajah wanitanya yang sudah terlelap itu,"malam sayang ku" ucap Hendra.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
love plane •heeseung
Romancesebuah kisah seorang pilot (hendra) dan psikiater (kalea) yang bertemu di bandara karena bertabrakan saat hendra terburu buru akhirnya dompetnya jatuh dan kalea yang diajak bertabrakan menemukan dompet itu namun saat ingin mengembalikan nya kalea ke...