Chapter XVII : Tentang Dia

748 145 35
                                    

AUTHOR POV















"Mas Giiii, mamy, aku sama tante Cecil udah boarding yaaa"

"Iya, hati-hati ya, Grace. Titip dan jagain mama pas di Singapore."

"Padahal kemarin tante udah nungguin mas Gi pulang ke rumah loh pas mas Gi ada acara di Jakarta. Tapi ngga papa deh, next time aja ya, mas yang penting kita tektokan terus"


Gian tersenyum mendengar suara cewe yang lagi komplain sama dia itu, "Calon kakak ipar kamu abis kecelakaan, Grace. Sampe hari ini juga belum sadar."

"Gappa mas, mas Gi jagain calon kakak ipar ku aja yaa disana ? Tante Cecil ngerti kok, pokoknya apapun yang bikin mas Gi happy, just do it mas !! Grace sama tante Cecil akan selalu dukung mas Gian !!"

Senyum cowo sipit itu semakin mengembang, "Makasih, Grace. Kakak banyak ngerepotin kamu selama ini."


"Its okay, mas. Tante cecil itu keluarga aku juga, dan mas Gi itu udah kayak kakak aku sendiri. Jadi tetep semangat ya mas ?? Dadah mas Giann ~"

Gian menaruh hp nya di meja jaga setelah telpon sama adek sepupu nya- Grace Arlene Claribel. Anak dari tante nya, dan semua keluarga Grace itu bener-bener care dan sayang sama keluarga dia sejak ayah dan mama nya memutuskan untuk bercerai.

Pada saat itu, Gian baru saja lulus SMA.


Ayah nya ketahuan selingkuh, dan ngga lama setelahnya mama nya langsung jatuh sakit terkena stroke dan mengharuskan bolak balik Jakarta – Singapore untuk treatment rutin selama dua kali dalam sebulan.

Meskipun kondisi mama nya sudah lebih baik sekarang, tapi tetap saja Gian ingin memberikan yang terbaik untuk orangtua satu-satunya itu. Karena dia pun sama seperti Irene, sama-sama anak tunggal.

Kejadian itu pula lah yang membuat Gian sangat berambisi untuk menjadi dokter, melihat mama nya yang tidak bisa apa-apa, hanya terbaring di kasur dan untuk kebutuhan nya pun harus dilayani oleh orang lain.


Gian ngga mau liat orang yang disayangi nya terluka dan dia sendiri ngga bisa berbuat apa-apa untuk melindungi semua orang yang dia sayangi.

Gian hanya bisa tersenyum sedih tiap kali dia mengingat memori buruk itu dan tidak ingin dia ingat-ingat lagi.

"Gi, udah selesai jaga ?" tanya Ivan- salah satu teman koas nya yang nyamperin Gian di meja jaga sambil menopang satu tangan nya di dagu dan memerhatikan cowo sipit itu yang lagi ngelamun.


"Oi, Giaan"

"Eh, van. Sorry, sorry." kata Gian, dia buru-buru membereskan buku-buku stase nya.

"Gi, I think you should take a rest. Lo keliatan capek banget. Kayaknya lo bahkan ngga pulang dari seminggu yang lalu, sejak Irene kecelakaan. Lo harus perhatiin diri lo juga, Gi."

Wedding Agreement [SEULRENE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang