Zoyya PovJujur hari ini aku ngerasa hati dan batin ku capek banget. Sebenernya aku males pergi ke sekolah dan pura-pura sakit biar Kak Sera izinin. Tapi dia gak percaya kalo aku sakit halhasil dia siram aku pakek air dingin tanpa aba-aba sedikit pun.
"Kenapa lemes gitu sih?" Tanya Kak Sera padaku saat aku baru saja dampai di meja makan untuk sarapan pagi dengan muka kayak males nafas.
"Kan udah bilang kalo aku sakit"
"Eleh bilang aja males sekolah" cibirnya padaku. Mataku terbuka lebar pas inget sesuatu. Aku natap Kak Sera dengan tatapan introgasi.
Pluk!
Karena kesal dengan tatapan ku, titisan Kak Ros Upin & Ipin itu melemparkan sehelai roti ke wajah ku.
"Apa?""Kenapa galak dah? Cuman mau nanya soal cowo yang nganter Kak Sera kemarin. Kalo dibilang kang gojek kayaknya mukanya ke-mahalan"
"Ngadi-ngadi kalo ngomong"
"Yaudah terus siapa?"
"Kepo" aku mendengus kesal saat mendapat jawaban itu. Tak mau ambil pusing, aku segera makan sehelai roti dan meminum susu.
"Tumben santuy banget. Gak jemput Acha?" Aku menatapnya malas. Dia nanya apa barusan? Jemput Acha? Bukanya dia sendiri yang ngelarang untuk ngelakuin hal itu? Cih.
"Gak" jawab ku sok dingin padahal takut kalo Kak Sera malah galak lagi karna itu.
"Tumben..." dia tidak menatap ku tapi sibuk dengan laptopnya. Biasalah wanita karir. Kadang aku mikir juga apakah bisa sukses mandiri kayak dia.
"Ya lo sendiri yang minta gue buat jauhin Acha, cih!" ucapku tanpa sadar membuat macan betina itu menatap tajam.
"Ulang" aku langsung sadar dan bertobat dalam hati. Daripada di omelin, aku segera meraih jaket dan tas ransel ku. Saat baru saja pergi beberapa langkah, aku teringat sesuatu sampai mataku terpejam. Uang jajan...
Perlahan aku berbalik badan dan memperlihatkan gigiku.
"Kak, transfer dong..." sebisa mungkin aku menunjukan wajah memelas."Pergi gak pamit, sekarang masih berani minta uang jajan?"
"E-eh gajadi gajadi!" Daripada kena pukulan maut Kak Sera, aku memilih untuk pergi ke sekolah tanpa membawa uang sepeser pun.
Baru aja aku nginjek tanah sekolah, pas banget Acha huga baru nyampe sekolah dan di anter sama Bang Gio. Aku yakin Acha susah payah buat bangunin Abang Kebo-nya itu. Niat pengen samperin tapi tiba-tiba ngerasa takut kalo nanti suasananya sepi karna matpik.
"Lagi marahan ya?"
"Anjing!" Siapa yang gak kaget cobak tiba-tiba ada manusia yang entah kapan datangnya ngomong di sebelah telinga gitu aja.
"Ngapain sih natep Acha kayak gitu? Kenapa gak samperin? Udah kayak intel aje lo" mood ku tiba-tiba menurun. Biasanya yang buat semangat sekolah cuman Acha.
"WOI! Gue ngomong sama lo Juminah!" Rena berhasil buat aku tersadar.
"Gue bolos ya"
"Lah? Kenapa sih? Aaaaa gue yakin nih lo ada problem kan sama Acha?"
"Sotoy"
Zoyya Pov end
____________
KAMU SEDANG MEMBACA
CAN WE? DELSHEL
Teen Fiction"Apa salah kalau gue suka sahabat sendiri?" Monmaap gak pinter buat deskripsi kalo kepo mending baca langsung☺️ Jangan sampai salah lapak ya🤭 ⚠️GXG ⚠️18+