115

1.3K 116 0
                                    

Keterampilan memasak Su Qing meningkat satu tingkat karena dia membuat tepung akar teratai. Dia telah merebus sepanci besar air panas di pagi hari dan sekarang mendemonstrasikan cara memakan pati akar teratai di depan mata semua orang yang penasaran.

“Siap disantap setelah dicuci dengan air.”

...
Su Qing menunjukkan bahwa pati akar teratai transparan seperti pasta dan memiliki aroma akar teratai yang samar. Makan semangkuk tepung akar teratai di musim panas terasa cukup nyaman.

“Su Qing benar-benar mampu.”

Bibi Li mengikuti instruksi Su Qing dan membuat semangkuk tepung akar teratai. Dia merasa itu enak dan mulai memuji Su Qing ketika dia melihatnya.

Tanpa Su Qing, mereka hanya bisa makan sayur dan ikan liar. Bahkan jika mereka merebus ikan, rasanya tidak sama dengan masakan Su Qing. Lagipula, keturunan para juru masak kerajaan itu cakap dan punya banyak cara memasak yang berbeda.

"Itu benar. Dengan adanya Su Qing, kami telah makan begitu banyak makanan enak yang belum pernah kami makan sebelumnya.”

Bibi Jiang juga memuji Su Qing. Meskipun wanita ini terlihat sangat dingin sehingga tidak ada yang berani mendekatinya, hatinya hangat dan telah melakukan banyak hal untuk mereka.

Gadis-gadis itu semakin mengagumi Su Qing dan memperlakukannya sebagai panutan bagi mereka untuk belajar. Mereka tidak suka berpakaian merah tetapi ingin mengenakan pakaian. Mereka semua berharap bisa sekuat Su Qing untuk bertahan hidup di dunia yang kacau ini.

Ikan besar yang sudah diiris dimasukkan ke dalam gudang dan diikat dengan tali jerami sebelum dilanjutkan dijemur. Pati akar teratai sudah matang, tetapi ikan keringnya belum. Namun, mereka tidak punya waktu untuk disia-siakan. Mereka menaruh ikan kecil dan menggantungnya di kedua sisi gerobak.

Setelah makan dan minum secukupnya, mereka akan mempunyai kekuatan untuk berjalan. Terlebih lagi, sebagian besar orang tua, lemah, sakit, dan cacat dapat menunggang kuda tanpa berjalan kaki.

Kali ini, perampokan balasan merupakan hasil panen besar dari para bandit. Mereka mendapatkan lebih dari selusin kuda, ratusan tael uang kertas perak, dan barang-barang senilai emas dan batu giok. Menghitung kehilangan makanan mereka di Kota Li, mereka sudah menggantinya puluhan atau ratusan kali lipat.

Su Qing meminta Ji Shuisheng untuk mengemudikan kereta. Dia duduk di kereta dan mulai membuat pakaian berlapis kapas untuk dirinya dan Xiaoying.

Untungnya, puluhan kantong kapas tersebut tidak ditempatkan di gerbong yang sama dengan makanan. Para prajurit hanya melihat makanannya dan tidak memperhatikan kapasnya, sehingga mereka tertinggal.

Hari ini adalah hari kedua Nyonya Li meminum obatnya. Nyonya Li sangat gembira tetapi tidak berani mengatakannya dengan lantang, takut itu hanya imajinasinya saja. Dia terus merasa penglihatannya berkabut dan bayangan berkelebat di depannya.

Su Qing sedang membuat pakaian berlapis kapas di kereta. Langkah pertama adalah memotong pakaian. Dia memiliki gambar yang diberikan oleh Xiao Qi, jadi tidak sulit baginya untuk memotongnya. Meskipun keretanya bergoyang, tangannya tetap kokoh, dan dia tidak memotong melewati garis.

“Shuisheng, aku punya ide.”

Qiu Yongkang menyusul gerbong Su Qing dan berdiskusi dengan Ji Shuisheng sambil mengikuti gerbong tersebut.

"Bagaimana menurutmu?"

Ji Shuisheng menghormati Qiu Yongkang dan memintanya duduk di sisi kiri poros.

Karena kita punya uang sekarang, kupikir kita harus pergi ke Kota Jin dan membeli kereta. Seekor kuda hanya bisa memuat satu orang, jadi kalau kita taruh di kereta, kita bisa memuat tujuh atau delapan orang. Jika kita semua naik kereta, itu akan lebih cepat, dan kita bisa mencapai Jingshi Dao sebelum salju turun.

After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang