Saat ini Hanna dan juga mamanya tengah berada di supermarket karena membeli bahan-bahan makanan yang sudah menipis.
Hanna yang tidak sabaran untuk segera ke bagian cemilan snack ringan langsung ngacir meninggalkan mamanya yang masih memilih bahan-bahan keperluan memasak.
"Mamaa, liat aku uda beli makanan buat cemilan dirumah" ucap Hanna saat mamanya menyusul dirinya
Gita yang melihat troli Hanna berisi banyak snack dan minuman hanya menggelengkan kepala saja. Karena troli yang dibawa Gita sudah penuh dengan bahan-bahan masakan, ia pun memilih makanan ringan yang ia ingin juga dan memasukkannya ke troli Hanna.
Setelah merasa cukup mereka langsung menuju kasir untuk membayar.
"Terimakasih mba" ucap Hanna kepada mba kasir setelah semua belanjaannya sudah dihitung.
Sedangkan Gita hanya tersenyum ramah kepadanya.
"Langsung pulang atau mau makan dulu diluar de?" tanya Gita saat lagi memasukkan belanjaannya ke bagasi mobil
"Makan diluar aja deh mah, nanti pulangnya sekalian bawain makan malem juga buat bibi sama pa Janu" jawab Hanna
"Okee"
Karena memang sudah cukup malam walaupun masih jam tujuh, Hanna tidak ingin bibi nya repot-repot memasak untuk makan malam mereka.
Gita dan Hanna menuju salah satu restoran yang sudah sering di kunjunginya. Letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi rumah mereka.
"Kamu mau pesen apa de?" tanya mamanya yang sedang membolak balik buku menu restoran itu
"Chicken cordon bleu sama orange juice aja"
"Okee"
Lalu Gita menyebutkan pesanan nya kepada pelayan disebelahnya.
"Mama hari senin aku udah mulai ujian untuk kelulusan"
"Oh iya? Udah sibuk belajar dong kamu besok"
"Iyaa.. Aku takut nanti hasilnya ga bagus"
"Jangan pesimis gituu, mama yakin ko kamu bisa. Kalau kamu ngejalaninnya maksimal pasti hasilnya ga akan mengecewakan sayang. Yang penting berdoa, sholat nya jangan ditinggal, dan belajar nya juga jangan males. Emang kamu mau lanjut kemana abis lulus?"
"Aku mau ke SMA"
"Asikk anak mama sedikit lagi jadi anak SMA" ucap Gita sedikit terkekeh menggoda Hanna
"Nanti abis ujian mau jalan-jalan kemana?" tanya Gita
Setiap abis ujian pasti murid-murid disekolah akan mendapatkan hari libur sebelum menerima hasilnya. Maka dari itu Gita selalu mengajak Hanna jalan-jalan setiap ia sudah menyelesaikan ujian.
Pesanan makanannya pun datang. Saat pelayan sudah pergi Hanna baru menjawab.
"Aku belum kepikiran si mah mau kemana. Nanti kalo udah tau mau kemana aku bilang ke mama"
"Okeey kalo gitu"
Setelah itu mereka menikmati makan malamnya.
.
.Percepat
Hari ini Hanna dan siswa-siswi lainnya telah memulai ujian kelulusan mereka.
"Rasanya cepet banget tinggal nunggu beberapa minggu lagi kita bakalan lulus dan mulai ke sekolah yang baru" ucap seorang murid dikelas Hanna
Hanna yang mendengarnya pun merasa sedih karna akan berpisah dengan teman-temannya yang sudah ia anggap seperti keluarga.
Bel pun sudah berbunyi dan mereka mulai mengerjakan ujian nya dengan teliti.
KAMU SEDANG MEMBACA
HANNA [END]
General FictionHanna, seorang anak perempuan yang sangat disayangi dan dicintai oleh mamanya. Bahkan, seluruh keluarga besarnya juga sangat menyayanginya. Kalau ada kalimat "tuhan itu adil sama semua makhluk nya" itu tidak berlaku untuk seorang Hanna. Hidup dia sa...