“Menggabungkan empat serangan pedang bersama-sama akan membuat Ninedragon Tribulation sekuat battle art tingkat keenam. Itu seharusnya lebih kuat dari Lifeless Dreamdance Weisheng Moran, kan? Karena seseorang seharusnya tidak bisa melepaskan kekuatan battle art tingkat keenam sebelum menjadi solarian, itu berarti aku tidak terkalahkan di antara orang-orang seusiaku! Jika aku melemparkan totemku ke dalam campuran, itu akan menjadi epik bahkan jika aku hanya seorang constellation tingkat pertama!” Tianming merasa bahwa dia cukup aneh karena memiliki begitu banyak teknik, meskipun tidak sekuat itu. Tingkat kultivasinya yang kurang adalah sakit kepala yang terus-menerus baginya.
“Sudah sekitar dua bulan sejak kami tiba di Istana Azuresoul. Feng dan Xiaoxiao sudah menerobos, tapi aku masih buntu!” Alasannya adalah karena Lifesbane Will-nya belum menjadi divine will. Saat percepatan pertumbuhannya yang cepat setelah mematahkan kutukan Lifesbane mendekati akhir, dia tidak bisa lagi mengikuti Lingfeng dan Xiaoxiao, yang menghabiskan sumber daya untuk maju, dengan hanya mengandalkan Trisoul Prime miliknya. Meski begitu, tingkat kemajuannya tiga atau empat kali lebih cepat daripada mereka yang berbakat seperti Long Longlong, tetapi dia masih merasa bahwa dia membuat kemajuan yang sangat lambat. Sementara terjebak pada tingkat yang sama selama dua bulan adalah hal yang normal bagi kebanyakan orang, dia merasa seperti dia merayap dengan kecepatan siput.“Alasan untuk ini pasti karena aku belum memiliki banyak cobaan yang harus aku atasi sejak datang ke sini. Tidak ada cukup bahaya sama sekali, jadi aku tidak didorong untuk menerobos kemacetanku. Biasanya, aku tumbuh paling cepat ketika menyeimbangkan hidup dan mati.”
Itu adalah bukti bahwa mengada-ada saat dia melanjutkan tidak akan berhasil lagi untuknya. Bahkan jika dia memiliki sepuluh Primordial Chaos Beasts untuk dibanggakan, jika dia terus bersembunyi selama ribuan tahun tanpa berkeliling berpetualang, tidak mungkin dia akan menjadi elit yang kuat. Yang paling dia akan adalah yang terkuat di sudut kecilnya di dunia, sudut tanpa sumber daya atau koneksi. Bahkan tidak akan ada tempat yang memenuhi kondisi penetasan untuk Primordial Chaos Beast miliknya yang lain. Dengan bakat saja tetapi tidak ada keinginan untuk ditempa, dia tidak akan bisa dibandingkan dengan seorang jenius ‘normal’. Elit sejati muncul melalui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya. Bersembunyi selama ribuan tahun hanya akan membuatnya mandek sampai-sampai tidak tahu bagaimana berinteraksi dengan orang lain.
“Meskipun statusku sebagai murid Istana Langit menjamin keselamatanku, itu juga menghilangkan semua peluang tantangan dari hidupku. Aku tidak punya kesempatan untuk tumbuh sama sekali.”
Tianming telah mencari beberapa murid agung muda dari Istana Azuresoul untuk bertanding. Di antara mereka yang berada di bawah seratus di tingkat menengah hingga tinggi dari tahap Constellation, ada beberapa yang bisa mengalahkannya. Tapi satu hal yang benar untuk mereka semua: mereka tidak berani menyakiti Tianming sama sekali, jadi mereka menahan diri dan tidak memberinya dorongan nyata.
“Belum lagi, di antara caeli solarian di Jembatan Azuresky, tidak ada pengalaman mereka yang dapat membantu Lifesbane-ku tumbuh. Hampir terasa seperti semakin cepat aku menginginkannya, semakin lambat aku benar-benar maju.” Kekhawatiran seperti itu umum bagi sebagian besar kultivator, tetapi sebelumnya jarang terjadi dalam kasus Tianming. “Mungkin akan lebih baik jika aku pergi ke Sekte Naga Xuanyuan. Aku mendengar bahwa caelum Kaisar Ninedragon masih dipertahankan.”Caelum kaisar tidak diragukan lagi di antara caeli kualitas tertinggi yang ada. Tidak diragukan lagi itu adalah salah satu harta kultivasi yang paling berharga di semua sekte, bahkan mungkin matahari. Hanya penguasa surgawi dan Sekte Naga Xuanyuan yang memiliki caeli kaisar absolut seperti itu, meskipun yang pertama pasti memiliki lebih dari satu; setidaknya ada satu untuk setiap generasi kaisar yang memerintah mereka. Itu memungkinkan Celestial Orderian muda untuk mendapatkan awal yang besar dalam kultivasi mereka. Dengan banyaknya talenta jenius yang mereka miliki dan fakta bahwa mereka adalah totemancers, tidak mengherankan bahwa mereka memiliki banyak generasi muda di bawah usia tiga puluh tahun yang jauh lebih kuat daripada siapa pun di peringkat bintang kekaisaran. Sementara Tianming menduduki peringkat pertama,