Bab 17

2.3K 258 20
                                    

Wang Yi duduk di depan tendanya ketika dokter kaisar menghampirinya. Wang Yi mundur secara otomatis ketika dokter itu ingin memeriksa denyut nadinya. Sepengetahuan Wang Yi, orang zaman dulu bisa menebak suatu penyakit dan gender perempuan/laki-laki hanya dari merasakan denyut nadi.

Tentu saja Wang Yi khawatir identitas perempuannya terungkap.

"Maaf dokter, saya tidak apa-apa. Hanya luka ringan," kata Wang Yi.

"Bagaimana bisa ringan? Darah di bahu kirimu terlihat mengerikan. Biar aku periksa!" Dokter itu memarahi Wang Yi hingga wajahnya memerah.

"Hmm ... kalau begitu cukup tinggalkan aku salep atau obat luar apapun untuk kuolesi sendiri."

"Kenapa kamu keras kepala? Kamu adalah menantu favorit kaisar. Cepat buka bajumu, aku ingin melihat lukanya!"

"Ti-tidak ...."

"Ada apa, Dokter Feng?"

Sebuah suara memecahkan konfrontasi keduanya.

Wang Yi semakin tercengang. Zhou Shiyu datang bersama kedua budaknya. Jika dokter ini memaksanya dan membuka baju di depan mereka, identitasnya akan terbongkar dengan cara yang lebih menggemparkan.

"Ah ... Zhoubao!"

Wang Yi berseru dan berjalan ke arah Zhou Shiyu. Gadis yang baru dipanggil dengan sebutan 'sayang' itu memerah dengan cepat.

Wang Yi melirik Zhou Shiyu. Bagus sekali, dia lupa kalau ini masih era dinasti. Ia pasti dianggap menggoda Zhou Shiyu secara terang-terangan hanya karena kata 'zhoubao'.

"Bisakah kamu membantuku?" Bisik Wang Yi.

"Huh?" Zhou Shiyu masih belum bisa menyembunyikan rasa terkejutnya.

"Bisakah kamu mengusir dokter itu?" Tanya Wang Yi dengan nada pelan.

Zhou Shiyu menoleh ke arah dokter yang dimaksud. "Dokter Feng, ada apa?"

"Ah ... Tuan Putri. Tunanganmu sama sekali tidak menurut. Aku hanya ingin memeriksanya," jelas Dokter Feng.

"Apa yang harus dia lakukan?"

"Aku ingin memeriksa lukanya. Dia tak mau menanggalkan bajunya."

"Uh itu ...." Zhou Shiyu berpikir sejenak sebelum melanjutkan, "bisakah kamu memberinya salep saja."

"Itu tidak mungkin, Tuan Putri. Aku harus melihat seberapa dalam lukanya."

"Itu tidak dalam. Putra mahkota sudah memeriksa lukaku!" Kata Wang Yi tiba-tiba.

Zhou Shiyu menoleh ke arah Wang Yi dengan tatapan tak percaya. Tapi kemudian ia membuka suaranya lagi.

"Dia tidak terlalu suka tubuhnya terekspos ke mana-mana. Jadi tolong berikan salep saja," kata Zhou Shiyu.

Dokter Feng sudah siap untuk berkotbah, tetapi pada akhirnya ia menyerah ketika Zhou Shiyu memohon kepadanya.

"Baiklah .... Ini adalah ramuan yang harus diminum sehari sekali untuk meredakan rasa nyeri. Yang ini untuk penggunaan luar, dioles secara merata sebelum tidur."

Zhou Shiyu menerima obat itu dan memberikan ramuan kepada Bibi Liu. "Bibi Liu tolong rebus ramuan ini."

Wang Yi menghela napas panjang setelah berhasil mengusir dokter kaisar. Hampir saja ia dikenai hukuman mati karena ketahuan menyembunyikan identitasnya. Namun ia melupakan bahaya yang sesungguhnya; Zhou Shiyu.

"Adakah yang ingin kamu jelaskan padaku?" Tanya Zhou Shiyu.

Wang Yi menoleh. Ah, Sial!

"Apa .... Oh, maafkan aku Zhou Shiyu. Aku memakai nama putra mahkota untuk mengelabui Dokter Feng. Sekali lagi maaf."

After Transmigration, I Met The Ancient Princess [SQHY | Wang Yi x Zhou Shiyu]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang