Bab 25

2.3K 228 9
                                    


Ketika ayam jantan berkokok di pagi hari itu, Zhou Shiyu mengikuti Wang Ling ke sawah. Awalnya Wang Ling tidak setuju dan menolaknya mentah-mentah. Namun dengan bujukan Wang Yi, dia menyerah.

Sementara itu Wang Yi pergi ke Kepala Desa Jiang untuk membeli tanah di samping rumah untuk memperlebar luas rumah.

"Kakak?" Kata Zhou Shiyu dengan ragu-ragu.

Tidak ada tanggapan dari Wang Ling. Kakak 'Wang Yi' itu berjalan dengan langkah cepat. Zhou Shiyu yang ada di belakang agak tertinggal.

Hari ini Zhou Shiyu pergi atas kemauan sendiri. Ia 'mengusir' kedua budaknya agar tidak mengikutinya. Akhirnya Bibi Liu dan Qiuqiu hanya bisa pasrah kembali ke penginapan.

"Kakak?" Seru Zhou Shiyu lagi.

"Kalau kamu tidak bisa berjalan cepat, kembali ke rumah saja. Aku sedang sibuk bekerja, bukan untuk bermain!" Teriak Wang Ling. Ia semakin mempercepat langkah kakinya.

Zhou Shiyu tahu ini akan sulit jadi dia akan berusaha semaksimal mungkin. Dia hanya bisa bersabar.

"Tidak, Kak. Aku akan mengikutimu dengan baik," seru Zhou Shiyu. Dia agak mengeraskan suara karena Wang Ling semakin berada jauh ke depan.

Zhou Shiyu sedikit terengah-engah. Tubuh Zhou Shiyu memang terlihat sehat, tetapi dia jarang berolahraga. Etiket kaisar sangat mengikatnya untuk tidak melakukan hal-hal yang menyangkut fisik. Seorang putri tidak boleh berlari dan tidak boleh melakukan hal yang dilakukan pria. Masih sangat konservatif.

Pada akhirnya ia berhasil menyusul Wang Ling. Beberapa penduduk desa menyapa mereka berdua dengan ramah dan tidak mengganggu privasi mereka. Zhou Shiyu juga dengan ramah menyapa mereka. Ia mulai merasakan rasa hangat di hatinya karena dianggap sebagai salah satu warga desa oleh warga yang ada di desa itu.

Zhou Shiyu melihat Wang Ling mengambil cangkul yang ada di pinggir sawah, dia pun mengikuti langkahnya. Ada dua cangkul yang ada di sana, dia menduga salah satu cangkul itu milik Wang Yi ketika masih bekerja di sawah. Dia bisa membayangkan adegan Wang Yi mencangkul, sepertinya akan terlihat tampan seperti biasanya.

"Bagaimana cara melakukannya?" Gumam Zhou Shiyu.

Dia memperhatikan Wang Ling yang mulai bekerja menyuburkan tanah. Zhou Shiyu mengikuti langkahnya. Dia tidak peduli dengan bajunya yang mulai dikotori oleh tanah. Putri seorang kaisar itu mulai bekerja di sawah.

"Kakak hebat sekali bisa mengelola tanah seluas ini," komentar Zhou Shiyu.

"Hm ...."

"Selain bekerja, apa yang kakak suka?" Tanya Zhou Shiyu. Ia mencoba mencari topik pembicaraan.

"Tidak ada."

"Kakak ... kakak. Ceritakan padaku tentang masa kecil suamiku."

Tubuh Wang Ling tegak, berhenti mencangkul, diikuti Zhou Shiyu yang juga berhenti bekerja. Wang Ling menatap Zhou Shiyu dengan tatapan tak suka.

"Berhenti berbicara. Aku sedang bekerja. Bisakah kamu hanya diam? Kalau kamu tidak mau bekerja, kembalilah!" Seru Wang Ling dengan ketus.

Zhou Shiyu menunduk. Ini pertama kalinya ia dimarahi oleh seseorang.

"Baiklah ... Zhou Shiyu akan diam," kata Zhou Shiyu dengan lirih.

After Transmigration, I Met The Ancient Princess [SQHY | Wang Yi x Zhou Shiyu]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang