Bab 37

2.2K 233 11
                                    

Zhou Shiyu tersenyum ketika telah sampai di perbatasan utara. Ia ingin sekali berlari masuk ke tenda Wang Yi, tapi etiket kaisar melarang seorang putri untuk berlari. Zhou Shiyu harus tetap menjaga keanggunan seorang putri.

Tentara yang ada di sana terkesima dengan kecantikan tuan putri Dinasti Zhouyi. Mereka dengan ramah memberi tahu di mana letak tenda Wang Yi.

Tenda Wang Yi adalah tenda pribadi yang letaknya berdekatan dengan tentara yang memiliki jabatan atas, seperti Jenderal Shen, Shen Mengyao, dan lain-lain.

Tapi ketika ia ingin masuk ke tenda Wang Yi, Jenderal Shen memanggil Zhou Shiyu.

"Hormat Tuan Putri ...."

Masih dengan senyuman, Zhou Shiyu menyapanya. "Halo, Paman Shen? Apakah Wang Yi di dalam tenda."

"Itu ...." Jenderal Shen ragu-ragu. "Datanglah ke tendaku, kami akan menjelaskan kepadamu."

Zhou Shiyu mengerutkan dahinya, tapi dia menuruti keinginan Jenderal Shen. Ia masuk bersama Bibi Liu dan Qiuqiu.

Di dalam tenda terdapat Shen Mengyao dan tentara-tentara dengan pangkat tinggi.

"Di mana Wang Yi?" Tanya Zhou Shiyu ketika melihat tak ada kehadiran suaminya di tenda itu.

"Ini ...." Shen Mengyao menyerahkan sebuah surat.

Zhou Shiyu membaca surat itu. Itu adalah surat pernyataan jika Wang Yi mengalami suatu masalah, itu tak ada kaitannya dengan para tentara. Wang Yi akan menanggung semua resiko ketika berada di wilayah Bangsa Utara.

"Tuan putri!" Seru mereka.

Zhou Shiyu menutup bibirnya dengan tangannya. Ia mundur beberapa langkah. Ia sangat terkejut dengan berita itu.

"Tolong tunggu Wang Yi. Berikan dia waktu seminggu lagi dan percayai kemampuannya. Wang Yi pasti kembali dengan selamat," kata Jenderal Shen.

Para tentara yang ada di tenda bungkam, tidak tahu harus memberi nasihat apa. Ia hanya memperhatikan tuan putrinya dengan tatapan kasihan.

Zhou Shiyu undur diri dan segera bergegas menuju tenda Wang Yi. Ia mengamati tenda itu. Bibi Liu dan Qiuqiu mengerti. Tuan putrinya butuh ruang untuk menyendiri sehingga mereka menunggu di luar tenda.

Zhou Shiyu mencari pakaian Wang Yi yang belum dicuci dan memeluknya. Air mata telah membanjiri pakaian itu.

——————

Malam itu, Wang Yi menyelinap pergi ke tenda Jenderal Yang secara diam-diam. Dia sangat penasaran siapa sosok Jenderal Yang sebenarnya. Apa hubungannya dengan Dinasti Zhouyi? Mengapa orang itu sangat memahami wilayah Dinasti Zhouyi?

Untungnya, ia tak pernah berhadapan dengan Jenderal Yang di tempat terbuka. Jenderal Yang ini tidak pernah mengecek pasukannya. Ia selalu datang ke tenda dan tidak tahu kapan dia keluar. Dia selalu memerintah letnan jenderalnya untuk melatih tentara.

Pengawalan di sekitar tenda Jenderal Yang cukup ketat. Ada lima pengawal yang berjaga di berbagai sisi tenda. Jadi diam-diam Wang Yi melepaskan ribuan domba di kandang untuk mengecoh mereka. Domba itu adalah bahan makanan mereka, orang-orang Bangsa Utara sangat menyukai domba panggang. Domba panggang adalah makanan pokok mereka.

Ketika terjadi kekacauan akibat lepasnya ribuan domba, Wang Yi menyelinap ke dalam tenda Jenderal Yang. Ia melihat Jenderal Yang yang tertidur membelakanginya.

Betapa terkejutnya Wang Yi ketika melihat Jenderal Yang yang tertidur itu tak lain adalah Pangeran Tang Li, pangeran pertama Dinasti Zhouyi yang telah terusir dari istana.

Mata Tang Li tiba-tiba terbuka dan melihat Wang Yi yang berdiri di tendanya.

"Wang Yi!" Seru Tang Li sambil terkejut. Ia segera mengambil pedang berusaha membunuh Wang Yi.

After Transmigration, I Met The Ancient Princess [SQHY | Wang Yi x Zhou Shiyu]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang