Hari Pertama yang Tak Biasa

1.8K 31 0
                                    

Disebuah pagi di bulan Agustus yang cukup indah, sang mentari dengan malu-malu mulai mengintip untuk kembali menyinari dunia selagi berharap dapat memberikan kehidupan bagi alam semesta. Intipan sinar matahari itu tak lepas dari jendela milik salah satu gadis di perumahan mewah. Gadis itu mulai membuka matanya seakan membalas sang matahari yang mulai terbit di ufuk barat.

 Gadis itu mulai membuka matanya seakan membalas sang matahari yang mulai terbit di ufuk barat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Cynthiaa, bangun nakk. Sampai kapan mau tidurr, katanya hari ini ada ospek kampus. Ayooo bangun" Ucap seorang wanita sambil menyingkapkan selambu kamar dan semakin mempertegas cahaya mentari yang tadinya hanya malu-malu untuk masuk ke kamar.

"Iyaa ma. Ini cynthia bangun" Ucap gadis anggun tersebut sambil mulai membuka matanya yang membuat matahari sungkan memancarkan cahaya nya dengan tajam.

Mama Cynthia pun hanya menggeleng dan keluar dari kamar.

*Pov Cynthia

"Hoaaammmm" ucapku sambil meregangkan badan. Beberapa saat kemudian aku mengecek handphoneku

"Duh sudah jam 5.40 semoga ga telat deh di ospek hari pertama. Kemarin waktu pembekalan, kakak pembimbing bilang untuk masuk jam 6.30, seharusnya sempat sih" Gumamku

Aku berjalan menuju kamar mandi dengan langkah gontai untuk mandi dan memulai pagi ini.

6.15

Aku telah bersiap dengan segala bentuk dresscode untuk ospek dan menunggu jemputan taksi online untuk menuju ke kampusku. Kemungkinan hari ini aku akan telat, tapi yaa bagaimana lagi. Semoga kakak panitianya gak galak. Kalo kata mama sih, seharusnya ospek jaman sekarang gaada penindasan fisik, perploncoan, dan lain-lain sih. Beliau bilang, dulu outfit ospeknya lebih aneh daripada sekarang. Aku saja merasa aneh hari ini. Gimana nggak, pakaianku sih normal, atasan putih bawahan rok span hitam. Tapi, rambutku dikelabang dan dikepang dua. Huuffffttt

Tak lama kemudian, taksi onlineku datang. Aku pun langsung masuk dan mengangguk saat si sopir bertanya apakah tujuanku sesuai dengan aplikasinya.

Oiya. Namaku Cynthia Yaputera, aku mahasiswi semester 1 atau lebih tepatnya calon mahasiswa di Kampus Erabaru hehe. Karena hari ini aku dalam perjalanan menuju ke masa orientasi dan pengenalan kampus, atau ospek. Aku mengambil jurusan desain interior yang merupakan cita-citaku dari dulu. Prodiku ini masuk ke dalam fakultas senirupa dan desain, dan kata orang-orang anak senirupa itu amburadul, tapi itukan stigma aja. Buktinya aku cukup rapi nih hehehe.

6.55

Aku sampai di depan kampus dan langsung turun dengan terburu-buru. Untuk pembayaran taksi onlinenya sudah dibayarkan oleh mama tadi.
Akupun berlari dan dicegat oleh senior digerbang bersama para mahasiswa dan mahasiswi lain.

"Woii mabaa, katanya udah mahasiswa tapi masih aja ga tepat waktu" Teriak salah seorang senior.

Duhhh ini masih pagi ngapain juga sih teriak-teriak.

Motif dan Seni dari CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang