Nyonya Keempat Bae akhirnya kembali setelah seharian bekerja. Dia mandi dihadiri oleh gadis pelayan, yang menghilangkan sebagian rasa lelahnya. Dia datang ke rak bukunya karena kebiasaan, lalu dia mengeluarkan buku yang belum dia selesaikan kemarin malam. Dia mengambil gunting bundar di atas meja untuk memotong sumbu lilin, lalu dia mulai membaca.
Namun, penglihatan Joohyun tiba-tiba kabur hanya dalam dua halaman. Dia menutup matanya dan menopang dahinya dengan tergesa-gesa. Dia merasa seolah-olah sedang berdiri di atas perahu, dan ombak yang bergejolak terus-menerus mengayunkan perahu.
Dia tidak menyadari pintu kamar tidurnya dibuka. Seorang gadis pelayan datang ke sisi Joohyun dengan langkah cepat dan halus, lalu dia memberi salam sebelum berkata pelan: "Wanita itu, sepucuk surat telah datang dari ibu kota."
Dia mengeluarkan sebuah amplop dari dadanya saat dia berbicara, lalu dia menyerahkannya kepada Joohyun dengan kedua tangannya.
Joohyun membuka matanya begitu rasa pusingnya hilang. Dia selalu menjadi tipe yang bertahan lama; bahkan jika dia terkadang jatuh sakit, dia tidak akan pernah mengatakannya sampai rasa sakitnya menjadi tidak tertahankan lagi. Dia memiliki kebiasaan ini sejak dia cukup dewasa untuk memahami banyak hal.
Kemakmuran keluarga Bae selama tiga generasi kini bertumpu pada bahu Joohyun yang rapuh. Dia bertanggung jawab atas naik turunnya seluruh bisnis keluarga Bae.
Joohyun menyimpulkan bahwa dia hanya sedikit lelah karena menerima berbagai manajer kota Luo baru-baru ini dan memeriksa semua toko lokal hari ini.
Joohyun melepaskan tangannya dari dahinya saat mendengar suara Chae Young. Dia menerima amplop itu untuk melihat tulisan tangan yang besar dan meyakinkan lagi: untuk Nyonya Keempat Bae. Segel amplop itu juga tidak tersentuh.
Joohyun merobek amplop untuk mengeluarkan suratnya. Dia menyapu pandangannya ke baris demi baris, lalu dia terdiam lagi. Dia melipat kertas itu dengan benar, tetapi dia tidak memasukkannya ke dalam kotak kayu seperti biasanya. Dia hanya meletakkannya di atas meja saat dia menatap cahaya lilin dalam keadaan kesurupan.
Benar saja, surat ini dikirim oleh Taehyung. Dia mengatakan bahwa dia telah memenuhi harapan dengan berhasil dalam ujian musim semi, dan dia akan segera berpartisipasi dalam ujian istana terakhir. Dia akan berusaha keras untuk menempatkan namanya di papan emas, dan dia berharap dapat kembali secepatnya untuk memenuhi janjinya.
Joohyun terdiam untuk waktu yang lama, lalu dia bertanya dengan tenang: "Chae Young, tanggal berapa hari ini?"
Chae Young terkekeh di balik jari-jarinya, lalu dia menjawab: "Apakah wanita itu bingung karena terlalu banyak bekerja? Ini adalah hari inspeksi yang dijadwalkan, hari kelima belas setiap bulan."
"Oh. Bulan kelima, kan?"
"Ya."
Joohyun menghela nafas hampir tak terdengar, lalu dia bergumam: "Itu benar, ujian musim semi dimulai pada bulan keempat. Sudah waktunya sekarang..."
Chae Young berjalan di sekitar Joohyun untuk mengisi cangkirnya dengan teh hangat: "Wanita, apakah Tuan Muda Kim mengatakan sesuatu dalam suratnya? Apakah itu kabar baik?"
"Mm. Dia mengatakan bahwa dia telah mencetak gol di enam puluh tempat teratas, dan dia akan segera berpartisipasi dalam ujian istana. "
"Itu hebat! Pelayan ini baru tahu bahwa Tuan Muda Kim bisa mendapatkan nilai tinggi!"
Chae Young tampaknya jauh lebih bersemangat atas hasil Taehyung daripada Nyonya Keempat Bae.
Joohyun tidak mengatakan apa pun lagi. Dia mengambil surat di atas meja, berjalan ke rak buku, lalu dia meletakkannya di dalam kotak kayu.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are My Destiny [SEULRENE]
FantasySeulgi x Joohyun GxG area Tema Chinese kuno