Seulgi tersenyum ke arah Joohyun, lalu dia membantunya berdiri dengan penuh perhatian: "Keberuntungan apa yang kamu dapatkan?"
"Keberuntungan yang cukup tinggi."
"Itu bagus, dan itu layak untuk perayaan kecil."
Joohyun mencoba untuk membaca sesuatu dari mata Seulgi, tetapi tatapannya sangat tenang. Joohyun juga tidak dapat menemukan jejak kesedihan dari ekspresinya. Dalam pemahaman Joohyun tentang Seulgi, dia sama sekali bukan tipe orang yang akan menyembunyikan pikirannya secara mendalam atau pandai berpura-pura. Tetapi mengapa? Mengapa Seulgi masih bisa bersikap begitu tenang setelah dia menerima bacaan seperti itu?
"Kamu..."
"Mm?"
"Mari kami bicara di luar saja. Ibu seharusnya mendengarkan khotbah seorang kultivator di vihara di halaman belakang."
"Baiklah, aku akan mendukungmu."
Tidak perlu bagi siapa pun untuk memimpin begitu mereka meninggalkan aula besar. Joohyun harus pergi ke kuil Qingxu bersama ibunya setiap tahun sejak dia berusia tujuh tahun, jadi dia sudah sangat akrab dengan lingkungan di sini.
Begitu mereka tiba di tempat terpencil, Joohyun bertanya kepada Seulgi: "Bisakah aku bertanya apa yang kamu tanyakan kepada dewa?"
Seulgi berpikir sejenak, lalu dia menjawab: "Aku bertanya apakah aku bisa pulang dengan selamat."
Seperti yang diharapkan! Joohyun menekan bibirnya. Meskipun tebakannya tidak sepenuhnya benar, apa yang ditanyakan Seulgi tidak jauh dari apa yang dipikirkan Joohyun.
Joohyun berpikir bahwa Seulgi bertanya 'kapan aku bisa membangun kembali properti keluargaku' atau mungkin 'kapan keluarga Kang bisa membebaskan diri dari tuduhan'. Dia tidak menyangka bahwa Seulgi akan menanyakan pertanyaan itu dari sudut pandang ini.
'Pulang ke rumah'; itu adalah kata-kata yang biasa dan sederhana, tetapi bagi Joohyun, kata-kata itu terasa seberat seribu jin ketika dia mendengarnya dari mulut Seulgi.
Itu seperti nama Seulgi. Itu tampak sederhana dan tanpa hiasan pada pandangan pertama, tetapi itu benar-benar berharga ketika seseorang mempertimbangkannya dengan cermat. Itu sangat sederhana sehingga sulit untuk tidak merasa protektif terhadapnya.
"Akan selalu ada rumah." Joohyun ingin memberitahu Seulgi. Bahkan jika dia tidak bisa kembali ke rumah lamanya, selama dia aman dan sehat, pasti akan ada rumah.
Seulgi terkekeh: "Upaya manusia adalah faktor penentu. Sesuatu seperti takdir itu adalah kehendak surga, tetapi juga bukan kehendak surga. Coba pikirkan, bahkan jika Tuan tua di surga memberi seseorang takdir untuk menghasilkan banyak uang dari awal, jika dia bermalas-malasan di tempat tidur setiap hari dan tidak pernah meninggalkan rumahnya, apakah dia masih bisa menjadi kaya? Sesuatu seperti metafisika dapat dianggap sebagai pertimbangan. Aku akan mempercayainya jika itu adalah pertanda baik, tetapi jika itu adalah pertanda buruk, itu tidak berarti aku harus menyerah begitu saja, bukan?"
Joohyun mencerna kata-kata Seulgi dengan hati-hati, lalu dia tersenyum: "Bagus sekali, kamu bisa memiliki sudut pandang seperti itu."
Seulgi tidak bisa benar-benar memberitahu Joohyun bahwa banyak orang di zamannya tidak lagi percaya pada hal-hal seperti takdir. Sesaat kemudian, dia bertanya dengan suara pelan: "Bagaimana menstruasimu, apakah masih banyak? Apakah kamu perlu pembalut lagi?"
Wajah Joohyun memerah sekaligus. Alisnya yang indah sedikit berkerut saat dia menatap Seulgi dengan lembut. Dia menggigit bibirnya, lalu dia berkata dengan marah: "Apakah hal semacam itu sesuatu yang harus disimpan di sekitar mulutmu sepanjang waktu? Jika kamu menyebutkannya lagi, aku tidak akan memperhatikanmu lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are My Destiny [SEULRENE]
FantasiaSeulgi x Joohyun GxG area Tema Chinese kuno