Bab 6

259 34 3
                                    

Meskipun bagian akhir kalimat sedikit merusak pemandangan, tetapi bagian pertama kalimatnya cukup melengkapi pakaian Seulgi saat ini.

Para cendekiawan memiliki status yang sangat tinggi di kerajaan Yan. Seseorang yang dapat mengucapkan kalimat seperti itu dengan mudah akan dapat memperoleh sebidang tanah di tanah milik bangsawan mana pun, bahkan jika mereka tidak mengikuti ujian apa pun.

Tidak ada kekurangan orang yang tanggap di antara para pejalan kaki. Namun, seorang pemuda berjalan ke sisi Seulgi, lalu dia mengangkat tangannya untuk menghalangi: "Jika saudara ini dapat meluangkan waktu sebentar..."

Seulgi berbalik untuk menatapnya, lalu matanya berbinar. Dia segera memfokuskan kamera ke arahnya.

Pemuda itu kira-kira setinggi Seulgi, dan gaya rambutnya menunjukkan bahwa dia sudah berusia dua puluhan. Faktanya, dia tidak mengenakan mahkota; rambutnya diikat dengan potongan rambut giok putih dan diamankan dengan jepit rambut. Pita sutra hitam tergantung di kedua ujung jepit rambut dan disampirkan di bahu pria itu.

Perusahaan B telah menyewa profesor sejarah untuk memperkaya pengetahuan sejarah para kandidat selama mereka berada di Pulau Waktu. Benda-benda seperti 'pita' sebagian besar digunakan pada perangko penting atau liontin giok di era kuno bumi, meskipun benda itu juga digunakan untuk mengamankan aksesoris kepala. Warna 'pita' yang berbeda menunjukkan status yang berbeda; orang biasa tidak dapat menggunakannya.

Seulgi tidak yakin apakah hal itu juga berlaku untuk kerajaan Yan. Sebuah pertanyaan muncul di hatinya.

Pemuda itu mengenakan jubah berwarna biru tua yang dilapisi dengan sulaman perak di sepanjang kerah dan lengan bajunya. Dia mengenakan sabuk lebar tiga jari di pinggangnya, yang dilengkapi dengan tas parfum dan liontin batu giok.

Pemuda ini adalah orang berpakaian paling bagus yang pernah dilihat Seulgi sejak dia datang ke kerajaan Yan tiga bulan lalu, dan pemuda ini memiliki nilai penelitian paling tinggi. Tentu saja, dia harus merekamnya.

Namun, perilaku Seulgi saat ini sangat tidak sopan di kerajaan Yan. Senyuman pemuda itu menjadi kaku; dia menegang, tidak tahu harus berbuat apa.

Seulgi berjalan di sekitar pria itu untuk memfilmkan bagian belakang pakaiannya, seolah-olah dia sedang memindai dengan matanya.

Pemuda itu mulai menyesali perbuatannya. Dia hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri karena telah membuat kesalahan dalam penilaian; bagaimana mungkin perilaku kasar dan tidak biasa seperti itu bisa muncul dari seorang sarjana di masa-masa sulit?

Seulgi berjalan kembali ke depan pria itu, lalu dia tersenyum saat bertanya: "Ada apa?"

Dia sedang dalam suasana hati yang baik setelah syuting materi yang begitu bagus, senyumannya secara alami seperti angin musim semi yang segar.

Melihat ekspresi Seulgi, pemuda itu merasa tidak terlalu tersinggung. Dia menjawab: "Aku mendengar saudara ini dengan santai mengucapkan ungkapan yang sangat bagus. Bisakah aku tahu apa artinya itu?"

Jantung Seulgi jatuh dengan keras. Takut melakukan kesalahan di dunia paralel ini, dia dengan cepat memberitahunya. Setelah itu, dia segera menjelaskan dengan tergesa-gesa: "Itu hanya omongan orang gila dari seorang pengemis gila, tuan muda tidak seharusnya menganggapnya terlalu serius."

Mata pemuda itu berbinar, lalu dia melanjutkan: "Meskipun itu hanya bagian yang singkat, namun bagian itu bersinar dalam kejujuran dan ketulusan. Yang satu ini sangat menyukainya. Karena kamu telah menemukan frasa seperti itu, dapatkah kamu menambahkan bagian berikutnya untuk melengkapinya?"

Seulgi merasa sangat tertekan; dia tahu bahwa menjelaskan hanya akan memperburuk keadaan dalam situasi seperti itu. Tiba-tiba, dia mendapat ilham. Dia terkekeh pada dirinya sendiri, lalu dia menunjukkan ekspresi oafish: "Aba, aba aba, aba ..."

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang