Bab 16

171 30 1
                                    

Setelah makan, Seulgi harus lari meskipun dia tidak menginginkannya di hari ulang tahunnya; Dia melarikan diri dari restoran dengan rasa malu.

Seulgi menyimpulkan dari pengalamannya bahwa pengemis muda itulah yang seharusnya menjadi pelakunya, tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa.

Dia marah, tetapi dia juga pasrah; hampir tidak mungkin menemukan beberapa pengemis di kota sebesar itu. Bahkan jika dia berhasil menemukan mereka, apa yang bisa dia lakukan jika anak-anak itu menolak mengembalikan uangnya?

Memukul mereka? Atau berteriak kepada mereka? Selain melampiaskan amarahnya, apa gunanya itu?

Hari ini adalah hari ulang tahun Seulgi. Dia ingin meluangkan waktu pribadi untuk menghabiskan hari ulang tahunnya dengan tenang, jadi dia sengaja mematikan VCR. Selain itu, dia juga tidak punya bukti. Dan tentu saja, Seulgi tidak akan pernah bisa memaksa anak-anak itu untuk mengatakan kemana uang itu pergi, hanya karena dia lebih kuat dari mereka.

Di masa lalu, Seulgi sangat yakin dengan penilaiannya.

Namun, sejak dia datang ke Kerajaan Yan, dia telah menghabiskan lebih dari separuh waktunya di sini sebagai pengemis. Dia pernah dikejar, dimarahi, dan dicurigai sebagai pencuri oleh petugas toko pegadaian sebelumnya.

Seulgi merasa tertekan saat memikirkan hal itu, tetapi dia harus membiarkannya.

Kemalangan tidak pernah datang sendiri; hujan deras turun terus selama tiga hari setelah ulang tahun Seulgi. Dia tidak berani tidur di pohon itu lagi karena takut tersambar petir.

Seulgi tidak punya pilihan selain mencari rumah dengan atap yang lebih lebar untuk tempat berteduh dari hujan. Jika pemilik rumah itu keluar untuk mengusirnya, dia harus melarikan diri di tengah hujan.

Seulgi telah kehilangan semua uangnya. Dia mengeluarkan kue terkompresi di inventarisnya beberapa kali, tetapi dia selalu mengembalikannya.

Dia baru beberapa bulan di sini. Masih ada waktu lama sebelum tanggal berakhirnya tiga tahun, dan mungkin masih ada situasi yang lebih buruk menunggunya. Jika dia menghabiskan jatah daruratnya sekarang, dia mungkin akan membayarnya dengan nyawanya.

Langit akhirnya cerah pada hari keempat belas bulan keenam. Seulgi merasa lelah dan lapar, dan dia sudah mencapai batas fisiknya. Dia mengeluarkan semprotan merica mini untuk menahannya, lalu dia memilih tempat yang lebih kering di beberapa sudut untuk tidur dengan tangan disilangkan.

Keesokan harinya, Seulgi dibangunkan oleh suara petasan. Dia menggosok matanya. Pakaiannya sudah kering, tetapi dia merasa sedikit tidak berdaya, dan kepalanya juga terasa berat. Dia tahu bahwa dia pasti terkena flu, jadi dia mencari obat yang efektif di dalam inventarisnya. Dia meminumnya dengan air sumur, lalu dia berjalan menuju sumber suara.

Sekelompok orang berkumpul di pintu masuk Restoran Seven Treasure. Manajer berdiri di pintu masuk dan sementara itu, para pekerjanya mengangkat dua kotak kayu. Manajer memberi hormat kepada orang banyak dengan tangannya, lalu dia berkata: “Setiap saudara, ini adalah hari ulang tahun kedua puluh dari putri keempat di tanah pemilik kami. Dua kotak di belakang sederhana ini diisi dengan bait keberuntungan yang telah ditulis sebelumnya. Ada kuas, tinta, dan kertas di sini. Setiap orang dapat mengambil bait dari kotak tersebut, dan jika kamu dapat melengkapi bait tersebut dengan makna keberuntungan, kamu dapat memiliki makanan lengkap di Restoran Seven Treasure.”

Seulgi menggosok perutnya yang menggeram. Ada saat di mana dia benar-benar ingin berlari ke sana dan memenangkan tiket makan gratis.

Namun setelah dipikir-pikir lagi, dia tidak bisa membaca atau menulis. Aturan dengan jelas menyatakan bahwa dia harus menyelesaikannya sendiri, jadi mungkin tidak baik meminta orang lain menulis untuknya. Dia hanya bisa melihat kerumunan orang berkumpul di sekitar beberapa meja dengan cepat, dan pelayan restoran mulai menyanyikan kalimat keberuntungan satu per satu.

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang