Lu Zhuang bangkit dan berkata: "Tuan, dan asisten, yang ini ingin menanyakan beberapa pertanyaan kepada Seulgi dan tuan muda OH."
Hakim OH berkata: "Diizinkan."
"Seulgi, pegawai toko dan manajer kedai mengatakan bahwa kamu tiba-tiba menyerang Zhao Jin. Apakah itu benar atau salah?"
"SALAH. Aku telah memukul Zhao Jin, tetapi itu karena dia mengatakan beberapa kata kotor yang melampaui batas. Dia menghina keluargaku, dan aku hanya memukulnya ketika aku tidak bisa mentolerirnya lagi."
"Oh? Apa yang dikatakan Zhao Jin?"
Seulgi menyapu pandangannya pada orang-orang di aula; tatapan semua orang tertuju padanya. Seulgi ingat apa yang dikatakan Zhao Jin kemarin malam kata demi kata, tetapi ini menyangkut reputasi Joohyun. Seulgi tidak ingin menyakiti Joohyun untuk kedua kalinya.
Seulgi menjawab setelah lama mempertimbangkan: "Zhao Jin berkata bahwa aku adalah seorang pengemis rendahan di masa lalu. Aku naik ke pohon besar di perkebunan Bae. menjadi phoenix emas dengan terbang ke atas cabangnya, dan dia juga mengatakan bahwa... istriku memiliki penglihatan yang buta untuk bisa menyukai orang sepertiku."
Jempol Lu Zhuang berhenti pada untaian manik-manik. Dia menatap Seulgi dengan lebih setuju sekarang; Joohyun telah memberitahu Lu Zhuang jalan ceritanya secara rinci sebelum dia datang ke sini. Lu Zhuang telah menanyakan Seulgi pertanyaan ini selama persidangan karena dia ingin semua orang di sini mengerti bahwa Seulgi memiliki alasan di balik tindakannya. Tidak peduli apa penyebab kematian Zhao Jin, Seulgi tidak memukulnya karena dia sudah 'gila'.
Meskipun jawaban Seulgi tidak lengkap, dia juga tidak mengada-ada. Lu Zhuang tidak mengejarnya lebih jauh.
Orang lain yang mengetahui kisah sebenarnya juga melihat ke arah Seulgi, meskipun dia terpengaruh dengan cara yang sama sekali berbeda.
Orang itu adalah Sehun.
Sehun telah duduk di depan Seulgi kemarin malam, dan dialah yang pertama kali mendengar percakapan mereka. Dia telah mendengar kata-kata kotor itu dengan sangat jelas.
Kepada Sehun: jika Seulgi mengatakan segalanya, dia akan memiliki pendirian yang kuat dalam hal alasan. Bahkan jika Seulgi pada akhirnya dihukum sebagai pelakunya, masih ada kategori pembunuhan seperti: pembunuhan, balas dendam, pembunuhan karena pertempuran, pembunuhan tidak disengaja, dan pembunuhan berencana.
Tingkat keparahan kejahatan dikurangi secara berurutan. Pembunuhan berencana dan balas dendam adalah kejahatan yang memerlukan hukuman mati, sementara pembunuhan karena pertempuran membuat seseorang dicambuk, ditato, dan dikirim ke pengasingan. Pembunuhan dan pembunuhan tidak disengaja memiliki hukuman yang lebih ringan. Jika pelaku dapat menerima pengertian dari keluarga korban dan memberikan kompensasi secara aktif, mereka sebagian besar hanya akan diasingkan atau dikurung di penjara.
Sehun mempertimbangkan sedikit lebih jauh, lalu dia mengerti maksud Seulgi. Melihatnya, sebagian dari apa yang Yu Xianxian katakan kepadanya ketika mereka benar-benar berduaan terlintas di benaknya.
Yu Xianxian pernah berkata: "Kamu mengatakan bahwa 'kamu telah melakukan segalanya untukku', tapi itulah yang kamu anggap mengagumkan. Bagimu, para wanita di sini hanyalah objek bagimu untuk memamerkan hasratmu. Apa yang kamu inginkan hanyalah agar orang-orang memujimu atas 'kasih sayang dan kepercayaanmu. Kamu sama sekali tidak tahu bagaimana menghormati wanita."
Kalimat ini seperti sedotan terakhir bagi Sehun. Dia mengambilnya dengan sangat keras untuk waktu yang lama.
Begitu amarahnya hilang, Sehun telah tenang untuk merenungkan dirinya sendiri sebelumnya, tetapi dia tidak bisa memahami apa yang dimaksud Yu Xianxian. Apakah dia tidak memperlakukannya dengan cukup baik? Apakah dia tidak punya hati nurani? Dia tidak keberatan dengan latar belakang rendahnya, dan dia bersedia menikahinya dengan pernikahan formal, untuk menjadikannya istri yang sah. Bagaimana dia masih tidak puas?
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are My Destiny [SEULRENE]
FantasySeulgi x Joohyun GxG area Tema Chinese kuno