Bab 54

227 45 4
                                    

Melihat handuk basah di tangan Joohyun, Seulgi bisa menebak apa yang ingin Joohyun lakukan. Seulgi menghela nafas dalam hatinya; dendamnya terhadap Joohyun sudah hampir hilang sekarang.

Seulgi mengambil handuk dari tangan Joohyun, lalu dia bangkit untuk mencucinya lagi. Dia kembali ke sisi tempat tidur, lalu dia menyeka lumpur di dahi Joohyun dengan lembut. Dia juga secara khusus menunjukkan handuk itu kepada Joohyun, seolah-olah dia berkata: lihat di sini, aku tidak mengambil keuntungan darimu.

Joohyun menyatukan bibirnya saat dia mempertimbangkan bagaimana dia harus memulai.

Seulgi bertanya: “Apakah kamu jatuh di jalan? Jujur."

“Mm. Aku tidak menyangka bahwa jalur pegunungan itu menjadi sangat licin. Jelas itu terlihat kering, tetapi meluncur begitu aku menginjaknya. Begitulah caraku tidak sengaja jatuh dan pergelangan kakiku terkilir.”

“Mengapa kamu turun ketika kamu tahu bahwa jalannya licin? Aku akan naik ke sana lagi besok.”

“Aku tidak melihatmu di ruang makan untuk sarapan hari ini. Aku bertanya kepada para gadis pelayan, tetapi tidak ada dari mereka yang menerima pesan darimu. Aku khawatir, uhm... Aku berpikir bahwa kamu mungkin sakit, jadi aku turun untuk melihat. Secara kebetulan, buah yang dipersembahkan di depan Dewi Fajar Biru harus diganti hari ini, jadi ibu menugaskanku untuk datang dan mengantarkan beberapa untukmu, agar kamu bisa mencicipinya.”

“Mm? Tidak ada yang memberitahumu? Aku meminta jiejie untuk menyampaikan beberapa kata untukku pagi ini. Aku memintanya untuk memberitahumu bahwa aku merasa tidak enak badan hari ini, dan aku akan beristirahat di halaman kecil hari ini dan mendaki gunung besok. Aku juga ingin memintamu untuk memberitahu ibu untukku dengan penuh pertimbangan. Kamu tidak menerimanya?”

Joohyun menggelengkan kepalanya, tetapi dia langsung mengerti bagaimana ini bisa terjadi.

Semua gadis pelayan yang tinggal di halaman kecil Seulgi adalah orang-orang yang melakukan pekerjaan kasar. Berdasarkan peraturan Perkebunan Bae, mereka tidak memenuhi syarat untuk bertemu langsung dengannya. Mereka harus melapor kepada gadis pelayan pribadinya terlebih dahulu, sehingga mereka dapat melapor kepadanya sebagai gantinya, dan mereka hanya dapat bertemu dengannya setelah mereka menerima izinnya.

Seulgi tidak mungkin berbohong. Karena Seulgi jelas telah menugaskan seseorang untuk menyampaikan kata-katanya, tetapi dia tidak menerimanya, maka masalahnya ada pada gadis pelayan itu atau Chae Young.

Jelas tidak mungkin yang pertama berani melakukannya. Tidak peduli bagaimana dikatakan, Seulgi adalah menantu laki-laki Keluarga Bae. Bahkan jika gadis pelayan itu diberi sepuluh ribu keberanian lagi, dia masih tidak akan berani melakukannya.

Kalau begitu, Chae Young adalah satu-satunya kemungkinan yang tersisa. Siapa lagi yang berani melakukan hal seperti itu?

Alis indah Joohyun sedikit berkerut. Dia tidak seperti Seulgi dan dia mengerti Chae Young. Dia telah melihat sekilas cara aneh Chae Young memandang Seulgi beberapa kali sebelumnya, tetapi dia merasa bahwa beberapa hal tidak boleh diungkapkan. Jika itu diketahui oleh publik, itu juga tidak baik untuk reputasi Seulgi. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menutup satu mata saja, tetapi dia tidak menyangka bahwa Chae Young benar-benar berani mengabaikan sesuatu yang begitu penting. Kali ini, dia pasti tidak bisa berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi lagi.

Salah satu aturan Keluarga Bae mengatakan: perintah tuan harus dilaksanakan setelah diberikan, dan dilakukan tanpa gagal. Dalam pemahaman Joohyun tentang Chae Young, dia mungkin tidak menyembunyikan informasi dengan sengaja. Dia mungkin tertunda oleh beberapa masalah lain, jadi dia memutuskan untuk datang dan melapor begitu dia punya waktu. Jika itu orang lain, Joohyun yakin bahwa Chae Young tidak akan berani melakukan itu. Seulgi hanya harus berada di pijakan yang goyah, dan dia juga sangat santai. Memikirkan bahwa gadis pelayan terdekatnya benar-benar mulai menggertak tuannya!

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang