Bab 40

260 43 1
                                    

Di dalam aula utama, Jinyoung adalah satu-satunya orang yang duduk di kursi utama. Ini sangat tidak biasa, karena Nyonya Bae tidak pernah absen dari salam pagi. Terkadang, Tuan Bae yang tidak ada.

Seulgi juga merasakan sesuatu yang aneh; Namun, dia tanpa sadar melihat ke arah Joohyun yang terlihat sama seperti biasanya.

Mereka berdua datang ke arah Jinyoung, lalu mereka berlutut di atas bantalan lutut.

"Putri ini menyapa Ayah."

"Menantu laki-laki ini menyapa Ayah."

"Mm. Bangun kalau begitu, duduklah."

"Terima kasih kepada ayah."

"Terima kasih Ayah."

Sebagai orang modern, Seulgi tidak suka berlutut tanpa alasan yang jelas, tetapi menyapa saat fajar dan senja adalah salah satu aturan Keluarga Bae. Selain itu, Jinyoung sangat mirip dengan ayahnya, jadi Seulgi dapat membayangkan kedua senior Bae sebagai orang tuanya sendiri setiap kali dia harus bersujud. Dengan begitu, dia tidak akan merasa keberatan lagi.

Begitu banyak waktu telah berlalu; Kondisi mental Seulgi ternyata juga berubah. Dari keberatan awal terhadapnya, hingga memikirkan cara untuk mengatasinya, dan pada akhirnya, hal itu mengarah pada beberapa pertimbangan Seulgi tentang konsep 'berbakti' kepada orang tua.

Kesalehan anak yang buta tidak diragukan lagi tidak layak dipuji, tetapi dari sudut pandang tertentu, cara kuno berbakti masih layak untuk dipikirkan dan dipelajari.

China mengikuti ajaran Konfusianisme; 'kesetiaan, bakti kepada orang tua, kemanusiaan, keadilan, kesopanan, kebijaksanaan, dan kepercayaan' adalah kebajikan tradisional yang tertanam dalam tulang seseorang. Namun, bahkan jika bangsa tersebut telah memasukkan banyak hal melalui globalisasi yang cepat, budaya tradisionalnya juga telah memberikan sesuatu yang berdampak.

Misalnya, beberapa warisan budaya non-materi dan festival yang unik bagi China selama beberapa generasi telah berulang kali diterapkan sebagai warisan dunia. Ada berbagai alasan di baliknya, tetapi dorongan untuk hal-hal seperti itu patut direnungkan lebih dalam oleh setiap orang China.

Dalam seribu tahun lagi, apakah festival perahu naga, fengshui, dan pengobatan China akan diakui secara universal sebagai budaya yang berasal dari China?

Seulgi selalu merasa bahwa identitas budaya adalah perasaan yang mendahului identitas daerah. Budaya tradisional adalah akar dari satu bangsa; jika akar ini digigit suatu hari nanti... Di mana orang-orang akan menemukan kekuatan kohesif mereka?

"Suami?"

Mendengar panggilan lembut Joohyun, Seulgi tersadar kembali. Dia menatap ke arah Joohyun, melihat kekhawatiran samar di mata yang dalam itu. Tentu saja, Seulgi tahu bahwa ini hanyalah pendapat pribadinya. Seharusnya, itu tidak boleh dianggap serius.

"Apa masalahnya?"

Joohyun bertanya: "Ayah memanggilmu. Apa yang kamu pikirkan?"

"Maaf, aku baru saja memikirkan sesuatu dan terganggu sejenak." Seulgi menyembunyikan pikirannya yang kacau kembali di lubuk hatinya, lalu dia bangkit untuk memberi hormat kepada Jinyoung: "Semoga ayah memaafkan."

"Fokuslah kalau begitu."

"Dipahami."

"Apakah kamu sudah terbiasa tinggal di sini? Apakah kamu baik-baik saja dengan makanan dan barang-barangnya?"

"Luar biasa, orang-orang di sini sangat perhatian. Terima kasih ayah atas perhatianmu."

"Mm."

Jinyoung terus bertanya: "Aku pernah mendengar bahwa kamu masih belum memiliki pelayan pribadi. Apakah itu benar?"

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang