Bab 32

259 41 2
                                    

Setelah beberapa kali negosiasi, Buyu akhirnya memberikan jaminan bahwa dia akan pergi ke tanah Seignior Ning sesegera mungkin untuk melaporkan keseluruhan cerita. Joohyun mengambil kesempatan untuk menyebutkan batas waktu; dia menuntut Buyu untuk memberi mereka tanggapan sebelum festival Shangyuan tahun depan. Buyu setuju untuk itu.

Hari ini adalah hari ketiga belas dari bulan ketujuh, jadi masih ada hampir setengah bulan sebelum festival Shangyuan berikutnya. Batas waktu ini dapat digambarkan sebagai kendur, tetapi Joohyun tidak punya banyak pilihan. Dia memahami Buyu dengan sangat baik. Jika dia terlalu memaksanya, itu mungkin menghasilkan efek sebaliknya. Joohyun sudah sangat puas dengan hasil ini.

Mereka berjalan keluar dari perkebunan utara. Begitu mereka menaiki kereta kuda, Seulgi segera menjatuhkan dirinya tepat di sebelah Joohyun, lalu dia bertanya: "Nyonya Keempat Bae, mengapa kamu harus menukarnya dengan hartamu sendiri? Ini jelas bukan salahmu, jadi mengapa kamu harus membayar tagihannya?”

Joohyun melepaskan cadar tipis di wajahnya. Wajahnya sedikit merah, karena saat ini adalah musim terpanas di Kota Luo di sebelah timur Gansu. Dia mengeluarkan saputangan sutra untuk menyeka keningnya, lalu dia berbalik untuk bertanya kepada Seulgi dengan tenang: "Apakah aku ... terlihat sangat tua?"

Mendengar ini, Seulgi menatap Joohyun dengan heran. Begitu dia membaca kata kegelisahan yang tidak biasa di wajah Joohyun, dia mulai tertawa nakal. Dia menutup mulutnya saat dia tertawa sampai matanya menyipit menjadi bulan sabit, dan wajahnya juga mulai memerah. Dia mengepalkan tangannya sebagai gantinya untuk meletakkannya di bibirnya. Dia berdeham sedikit, lalu dia menjawab: “Tidak, tidak sama sekali. Kamu masih sangat muda, aku hanya... Aiya, kami hanya tidak begitu akrab satu sama lain saat itu, jadi aku tidak tahu harus memanggilmu apa. Aku pikir alamat seperti 'Nyonya Keempat Bae' tidak akan menyinggungmu setidaknya...”

Joohyun mengarahkan pandangannya ke bawah, lalu dia menjawab setelah merenung sejenak: "Selama tidak ada orang luar di sini, kamu dapat memanggilku dengan nama kehormatanku, Yixi."

"Kamu juga punya nama kehormatan?"

Nama kehormatan Nyonya Keempat Bae tertulis dengan jelas di kartu nama yang diberikan kepada Seulgi saat bagian pemberian nama dalam enam upacara pernikahan. Namun, Seulgi tidak bisa membacanya pada saat itu, jadi dia hanya bertanya kepada Guru Yan tentang karakter 'Hyun', dan mengabaikan 'Yixi' yang memiliki empat goresan.

"Tentu saja. Ayah memiliki harapan besar untukku, jadi dia memberiku nama kehormatan ketika aku berusia lima belas tahun.”

Seulgi meletakkan dagunya di tangannya, lalu dia berkata dengan santai: "Mungkin kamu bisa memberiku satu juga?"

Joohyun menggelengkan kepalanya: "Sama sekali tidak. Kamu mungkin menantu Keluarga Bae secara nama, tetapi kamu masih seorang pria untuk orang luar. Sejak zaman kuno, pria selalu lebih unggul dari wanita. Pria hanya dapat menerima nama kehormatan dari seorang senior di klan mereka atau guru yang mereka hormati. Jika orang lain mengetahui bahwa aku adalah orang yang memberimu nama kehormatan, bagaimana kamu bisa menjaga kepalamu di depan orang luar di masa depan?"

Mendengar itu dari Joohyun, Seulgi samar-samar ingat bahwa profesor sejarah di Pulau Waktu sepertinya pernah memberikan kuliah seperti itu sebelumnya. Namun, Seulgi baru saja tiba di Pulau Waktu pada waktu itu, jadi dia belum terbiasa dengan latihan harian yang intens. Dia sering tertidur selama pelajaran, sehingga kehilangan banyak pengetahuan.

Seulgi teringat kembali apa yang Buyu katakan tentang nama kehormatan sebelumnya. Dia akhirnya menyadari niat jahat Buyu di balik nama itu, maka dia mendengus: “Wow! Sepupumu ini benar-benar jahat, dia mencoba untuk membuat jarak di antara kita!”

Joohyun masih mempertimbangkan bagaimana dia harus menjawab dengan cara yang tidak akan melukai harga diri Seulgi, tetapi dia tidak menyangka bahwa proses berpikir orang ini bisa melompat begitu cepat.

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang