Last Chapter of High School

93 17 0
                                    

Liburan sekolah berakhir...

Aku kembali ke Denpasar beberapa hari yang lalu dan belum sempat bertemu Rene dan Gio setelah kembali dari Singapore. Aku sudah sangat merindukan mereka. 

Tiga minggu berlalu dengan cepat dan aku cukup bersyukur karena setelah tiga minggu berlalu, akhirnya aku sudah merasa jauh lebih baik. 

Apapun yang terjadi setelah ini, aku sudah siap menghadapi semua nya..

Hari ini adalah awal terpenting dari kehidupan masa SMA ku. Kami semua sudah memasuki tingkatan akhir di sekolah, selamat datang di kelas XII. 

Murid murid baru terlihat di setiap area sekolah. Mereka terlihat excited. 

Tak lama aku sampai di depan kelas, aku tersenyum saat melihat kertas pengumuman ranking masih tertempel di depan ruangan kelasku.

Aku Juara 1 kelas XI IPA 3. Ranking ku meningkat drastis dari nilai akhir saat pre test. 

Sebenarnya aku sudah mengetahuinya beberapa hari lalu. Mama dan papa yang datang ke sekolah untuk menerima raport langsung menelepon ku untuk memberitahu kabar bahagia itu.  

Mataku lalu terfokus pada nilai Fisika yang tertera di barisan namaku "Fisika - 95" aku senang namun juga sedih. Ini semua karenanya.. karena Sandy. Tanpa Sandy mungkin aku tidak akan bisa meraih nilai Fisika setinggi ini. 

Seungguh miris karena sampai hari ini pun aku pun belum mengucapkan terima kasih secara langsung padanya

"Juara kelas kami" Rene datang dari belakang ku mengagetkan. Aku tesenyum padanya "Kangennnn" ia memelukku erat. "Sama kangen jugaaa!"ku balas pelukan nya tak kalah erat. 

Kami masih di depan kelas memperhatikan kertas pengumuman ranking, Rene menarik nafas panjang "Kamu berhasil. Fakultas Kedokteran uda di depan mata"

Aku tersenyum padanya "Aku juga senang kamu dan Rene ada di 10 besar"

Senyum Rene mengembang lebar, ia sangat senang "Kita berhasil kalau begitu" mata Rene berbinar karena excited. Aku mengangguk dan tersenyum padanya. 

"So... uda lebih baik?"tanya Rene, aku paham maksud pertanyaannya. "Iya, aku uda baik baik aja kok"

Rene lega mendengar jawabanku, ia lalu berkata "Kita cuma punya waktu sekitar enam bulan lagi buat belajar dan setelahnya semua akan sibuk banget buat persiapan ujian akhir sekolah dan masuk universitas"

Rene benar. Masa SMA kami akan segera berakhir. Tidak lama lagi kami tidak akan bisa memakai seragam putih abu abu ini lagi. 

Akhirnya kami semua akan berpisah, menuju impian dan masa depan masing masing.


ETERNAL SKIES OF YOU (Dear Sandy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang