36

228 34 7
                                    

Kehidupan Zuohang mulai berubah sejak ia hampir menjadi korban disiram asid oleh seseorang yang tidak dikenalnya hari itu. Dia yang biasanya menjalani kesehariannya dengan tenang dan damai kini terusik.

Setiap harinya, ia akan menerima berbagai jenis ancaman. Diantaranya, lokernya dipenuhi kata-kata ancaman disertai makian. Terkadang mejanya penuh dengan tulisan ancaman berwarna merah. Dia juga menerima pesanan melalui teleponnya. Meski sudah berkali-kali memblokir nomor tersebut, ia tetap mendapat ancaman dan ugutan dari berbagai nomor.

Namun dari semua ancaman dan ugutan tersebut, Zuohang bisa mengatakan bahwa ancaman tersebut memiliki tujuan yang sama. Segala ancaman yang diterima berbunyi bahwa ia harus menjauhi Fj4 jika ingin aman. Jadi, dia bisa menyimpulkan bahwa ancaman tersebut datang dari orang yang sama.

Namun Zuohang tidak menceritakan kejadian yang dihadapinya kepada siapa pun termasuk kakaknya. Dia tidak ingin orang-orang terdekatnya mengetahuinya karena dia tidak ingin mereka mengkhawatirkannya. Oleh karena itu, selama dia bisa menahannya, dia tidak akan memberitahu siapa pun bahwa dia sedang diancam oleh seseorang.

.

Zuohang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah dengan mobil. Hari ini, dia pulang bersama Xinhao dan Zeyu. Jadi mereka masuk ke mobil Xinhao untuk pulang.

Saat mereka asyik bercanda, tiba-tiba ada beberapa orang yang menghalangi mobil yang mereka tumpangi. Lalu, ketiganya dipaksa keluar dari mobil oleh orang yang menghalangi mereka tadi.
Xinhao dan Zeyu sudah ditahan oleh dua orang sementara Zuohang ditahan oleh sekelompok pria yang memegang tongkat. Wajah mereka menjadi pucat karena mereka bisa menebak apa yang sebenarnya mereka inginkan.

“Woi, lepaskan kami. Kami tidak ada masalah dengan kalian,” teriak Xinhao sambil berusaha melepaskan diri.

“Kami sememangnya tidak mempunyai masalah dengan kalian berdua, tapi kami ada urusan dengannya,” jawab salah satu dari mereka sambil menunjuk ke arah Zuohang dengan tongkat yang dipegangnya.

“Urusan apa? Sejauh yang ku ingat, aku tidak punya masalah dengan kalian semua. Ayo lepaskan kami, bajingan!” Zuohang menjawab dengan nada sangat marah. Pria itu terkekeh mendengar jawaban Zuohang. Tiba-tiba, pria itu mengayunkan tongkat di tangannya ke arah Zuohang. Zuohang yang tidak bisa berbuat apa hanya bisa memejamkan mata.

“Zuohang!!!” Zeyu dan Xinhao berteriak bersamaan.

Brukkk!!!

Pria yang mencoba memukul Zuohang terjatuh setelah ditendang oleh seseorang. Zuohang, Xinhao dan Zeyu memalingkan muka untuk melihat siapa yang menendang pria itu.

“Kalian?”

Yang membantu ketiganya adalah Fj4 yaitu Zhangji, Zhixin, Yuhan dan Junhao. Mereka kemudian memukuli orang-orang yang mengganggu orang yang mereka sayangi. Merasa tak mampu melawan Fj4, orang-orang itu langsung kabur. Junhao ingin mengejar mereka tapi dihentikan oleh Yuhan. Junhao hanya mendengus kasar.

“Kalian baik-baik saja, kan?” tanya Yuhan.

Mereka bertiga menggelengkan kepala sebagai tanda bahwa mereka baik-baik saja. Meski mereka mengatakan baik-baik saja, terlihat Zuohang menutupi tangan kirinya.
Zhangji yang menyadari hal itu segera menghampiri Zuohang dan memegang tangan kiri Zuohang. Dia bisa melihat tangan Zuohang yang dia tutupi berdarah.

“Zuohang tanganmu berdarah!” Zeyu berkata dengan penuh khawatir.

Mereka semua mengalihkan pandangan ke Zhangji yang memegang tangan Zuohang yang terluka sambil menatap Zuohang. Zuohang yang ditatap seperti itu hanya menundukkan kepalanya. Ini karena bukan pandangan Zhangji yang membuatnya begitu takut, melainkan pandangan Zhixin yang sedikit membuatnya takut karena pandangan Zhixin yang seperti ingin membunuh seseorang.

“Aku… terluka saat mereka menyeret kami tadi. Aku tak sengaja terjatuh dan tangan kiriku tergores pisau yang ada pada salah satu orang yang menahanku,” jawab Zuohang pelan.

Yuhan yang merasa belum selesai segera mengajak mereka ke rumah Zhang. Mereka semua setuju karena bagaimanapun tangan Zuohang masih perlu dirawat. Kebetulan di rumah tidak ada orang karena Chengxin harus menemani Jiaqi bekerja di luar kota.

Mansion Zhang….

Mereka semua kini berkumpul di ruangan tengah mansion. Xinhao sedang merawat tangan Zuohang yang terluka. Yang lain hanya memperhatikan mereka berdua sampai Xinhao selesai mengobati luka Zuohang. Xinhao segera membersihkan p3k yang dia gunakan. Setelah itu suasana berubah menjadi hening. Tidak ada yang mengambil inisiatif untuk memulai percakapan. Tak kuasa menahan kesunyian yang tercipta, Junhao langsung angkat bicara

“Kak Zuo baik-baik saja? Apakah tanganmu masih sakit?”

Zuohang hanya tersenyum kecil mendengar pertanyaan Junhao. Dia kemudian menjawab pertanyaan Junhao

“Kakak, tidak apa-apa. Tenang saja, luka ini tidak sakit,”
Suasana kemudian kembali hening. Tidak ada topik diskusi yang ingin dibuka oleh mereka yang ada di sana.

“Zuohang jujur padaku. Siapa yang menyerangmu? Ini bukan pertama kalinya kau menjadi sasaran seseorang. Hari itu kau hampir terkena asid, hari ini kamu hampir dipukuli,” kata Zhangji tegas.

“Apa? Serangan asid? Mengapa kau tidak memberi tahu kami tentang hal ini?” Zeyu bertanya dengan nada terkejut dan kecewa. Dia dan Xinhao sangat terkejut mendengar pidato Zhangji.

“Maaf, XinXin, Zey. Bukannya aku tak mau menceritakannya, tapi aku ingatkan kalau itu hanya lelucon orang-orang yang tak punya pekerjaan,” jawab Zuohang perlahan sambil menundukkan kepala. Ia tidak berani menatap wajah orang-orang di sekitarnya.

“Apakah kamu bercanda? Itu asid, Azuo! Hal itu berbahaya! Bagaimana kamu bisa mengira itu hanya lelucon?” Xinhao bertanya dengan nada tinggi. Dia benar-benar tidak dapat memahami cara berpikir Zuohang yang sungguh ajaib. Ia ingin sekali marah pada Zuohang namun ia menahannya karena ia tahu Zuohang tidak suka dimarahi.

“Apakah ada hal lain yang kau sembunyikan? Zuohang menjawab dengan jujur. Aku tidak suka orang yang membohongiku,” Zhixin membuka suaranya setelah lama berdiam. Matanya menatap tajam ke arah Zuohang.

Zuohang yang merasa tidak bisa terus berbohong apalagi Zhixin sudah terbuka dan akhirnya menceritakan semua ancaman dan intimidasi yang diterimanya selama seminggu ini. Ia pun memperlihatkan obrolan ancaman yang diterimanya setiap hari.

“Kenapa kamu tidak memberitahu kami tentang kejadian ini lebih awal, Azuo?” tanya Xinhao sambil melihat ke arah Zuohang. Zuohang juga bisa melihat raut kekecewaan tercetak jelas di wajah Zeyu dan Xinhao.

“Aku hanya tidak ingin kalian mengkhawatirkanku. Saya tahu kalian semua sibuk dengan urusan kalian sendiri. Jadi, aku tidak ingin membebani kalian semua dengan masalahku,” jawab Zuohang sambil menundukkan kepalanya. Ia tak menyangka tindakan rahasianya akan mendatangkan kekecewaan bagi orang-orang terdekatnya.

“Menurutmu kami ini siapa bagimu, Azuo? Apakah kami begitu tidak penting dalam hidupmu sehingga kamu merahasiakan hal sebesar itu?” tanya Zeyu dengan nada yang menunjukkan dia sangat kecewa.

Zuohang segera mengangkat kepalanya setelah mendengar pertanyaan Zeyu. Sebelum dia sempat menjawab, Xinhao dan Zeyu bangkit dari tempat duduknya dan segera meninggalkan ruang tengah. Zuohang ingin mengejar mereka tetapi tangannya ditahan sejenak oleh Zhangji.

“Sebelum itu, bisakah kau ceritakan secara mendalam mengenai ancaman yang kau terima,”

“Tapi aku harus….”

Zuohang ingin menolak permintaan Zhangji tetapi dipotong oleh Zhixin.

“Jangan khawatir. Mereka berdua baru saja pergi ke taman. Setelah kau selesai menceritakannya secara detail, kau bisa menyusul mereka berdua,”

Zuoahang akhirnya duduk kembali di tempatnya. Ia kemudian menjelaskan lebih detail tentang ancaman tersebut dan memberikan semua informasi seperti nomor yang sering mengancamnya.

“Pergilah susuli mereka di taman. Kau hanya perlu berjalan lurus saja,” kata Yuhan. Zuohang menganggukkan kepalanya dan segera mengikuti instruksi Yuhan.

Mereka menatap kepergian Zuohang yang mengikuti Xinhao dan Zeyu. Setelah Zuohang menghilang dari pandangan mereka, sesaat ekspresi mereka menjadi lebih serius.

“Mereka semakin berani. Kita tidak bisa membiarkan ini menjadi lebih buruk lagi,” kata Zhangji datar.

Tinggg!!!

Sebuah notifikasi masuk ke ponsel Yuhan, Junhao dan Zhangji. Mereka segera membaca pesan yang dikirimkan Zhixin karena merasa apa yang dikirimkan Zhixin cukup penting. Kalau tidak penting kenapa Zhixin perlu mengirim pesan dalam grup saat mereka saling berhadapan bukan?

Setelah memahami pesan singkat tersebut, mereka saling melakukan kontak mata. Sejenak mereka tersenyum menyeramkan seperti psiko. Para penjaga di sekitar mereka merasakan udara yang tidak nyaman dan gelap. Mereka mengetahui sisi sebenarnya dari Zhang bersaudara. Sehingga mereka dapat melihat bahwa kejadian ini telah membangkitkan jiwa sebenarnya dari saudara-saudara Zhang.
















































Selamat membaca semua. Ada apa-apa yang ingin kalian katakan, boleh tulis di ruangan komen. Jangan lupa vote selepas membaca. Sampai jumpa nanti semua. Bye ii👋🏻👋🏻👋🏻

Transmigrasi ZuohangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang