Chapter 5

15.4K 1.7K 90
                                    

Malam harinya, bukannya Taehyung pulang ke rumahnya. Ia malah pulang ke rumah orang tuanya.

"Hei, kenapa kau pulang kesini?" Tanya Tuan Kim yang sedang menikmati makan malamnya.

"Untuk makan," ucap Taehyung yang langsung duduk dan mulai mengambil makanannya.

Ibu dan ayahnya saling menatap karena bingung.

***

Eunsoo masuk ke rumah mertuanya itu. Ibu Taehyung yang memanggilnya itu langsung menghampiri Eunsoo.

"Kenapa ibu memanggilku malam-malam begini?" Tanya Eunsoo.

"Apa kau bertengkar dengan Taehyung?" Tanya ibu mertuanya itu.

"Ti-tidak, kenapa?" Eunsoo yang terlihat bingung mengenai pertanyaan tersebut.

"Kalau begitu, kenapa dia makan malam disini? Apa mungkin kau tidak memasak untuknya?" tanya ibu Taehyung dengan hati-hati.

"Tidak, aku memasak. Aku pikir, dia yang tidak ingin memakan masakanku."

"Apa? Dasar anak itu!" Ibu mertuanya itu kemudian langsung menghampiri Taehyung di meja makan. Ia lalu menarik telinga Taehyung.

"Ahh ... awww!" Taehyung yang refleks karena telinganya ditarik.

"Ada apa?" Tanya Taehyung dengan nada kesal.

"Kau pulang sekarang, ibu tidak akan menerimamu mulai sekarang."

"Kenapa? Sebenarnya, ada apa?" Tanya Tuan Kim yang juga bingung.

"Bicara saja, jangan main fisik," ujar Taehyung setelah ibunya melepaskan telinganya.

"Dia tidak mau memakan masakan istrinya dan malah makan disini."

"Ibu!"

"Keluarlah, istrimu sudah menjemputmu." Ibunya tampak tak mau bersikap lemah lagi dengannya.

***

"Hei, ternyata kau benar-benar pengadu," ujar Taehyung yang sedang menyetir.

"Aku hanya menjawab apa yang ibumu tanya." Eunsoo yang bahkan tak menatap Taehyung.

"Sama saja, kau tidak bisa menutup mulutmu?"

"Kenapa aku harus? Kau siapa?" tantang Eunsoo.

"Hei!!"

Eunsoo tersenyum melihat Taehyung yang mulai kesal.

"Aku tidak akan pernah memakan masakanmu, tidak akan!" ucap Taehyung dengan penuh keyakinan.

"Baiklah, jangan makan." Eunsoo yang tetap berusaha santai.

***

Keesokan paginya, Taehyung bangun dengan kondisi kelaparan. Semalam di rumah orang tuanya ia hanya makan sedikit dan langsung diusir. Taehyung lalu turun dan ia melihat Eunsoo yang sudah memakai seragamnya sedang makan di meja makan.

Taehyung bisa mencium aroma sedap makanan tersebut. Ia pun mendekat. Taehyung kemudian duduk di hadapan Eunsoo dan hendak mengambil kimchi dengan tangannya. Eunsoo pun langsung memukul tangan Taehyung.

"Apa yang kau lakukan? Kau bilang tidak akan makan makananku." sinis Eunsoo.

"Issh ... Hei, aku hanya mencicipinya!" balas Taehyung.

"Sepertinya kau kelaparan," ucap Eunsoo tertawa pelan diakhir kalimatnya.

Taehyung hanya bisa diam karena memang itu yang terjadi. Eunsoo kemudian membuka tutup panci di depan wajah Taehyung. Dan, ternyata itu adalah galbijim, makanan kesukaan Taehyung. Taehyung semakin dibuat lapar oleh Eunsoo yang memang sengaja memancingnya.

YOUNG BRIDE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang