Setelah mengantar Ara pulang, Eunsoo pun kembali ke kamar sang ibu. Saat ia masuk, Taehyung sudah berada disana—berdiri disamping ranjang ibu Eunsoo.
Mata keduanya bertemu. Rasa canggung diantara mereka pun sangat terasa. Eunsoo masih memikirkan hal yang terjadi di atap tadi. Sedangkan, Taehyung memikirkan hal yang baru saja didengarnya dari Ara dan Eunsoo.
"Ehmm …" Keduanya tampak bingung mengatasi rasa canggung tersebut.
"Soo-ya …" sebuah lirihan suara mengalihkan pandangan keduanya.
"Eomma?" Eunsoo langsung mendekat kearah ranjang sang ibu sembari memegang tangan ibunya.
"Soo-ya …" lirih ibunya kembali.
"Aku akan memanggil dokter." Ucap Taehyung sigap melihat sang mertua membuka matanya.
***
"Kesadarannya mulai membaik. Ia sekarang hanya tertidur biasa, esok hari akan lebih baik." Jelas pria berjas putih itu pada Eunsoo dan Taehyung yang berdiri bersampingan.
"Kalau begitu, kami tidak perlu terlalu khawatir lagi akan kondisinya?" Tanya Taehyung.
"Ne, kalian bisa tidur dengan tenang malam ini." Jawab sang dokter dengan senyuman meyakinkan.
Eunsoo dan Taehyung pun sama-sama bernapas lega mendengar hal itu. Sang dokter pun pamit dan meninggalkan Taehyung dan Eunsoo yang masih berdiri di depan pintu kamar sang ibu.
"Beristirahatlah, kau pasti lelah hari ini." Ucap Eunsoo pada Taehyung.
"Aku akan ke mobil sebentar." Jawab Taehyung sebelum ia meninggalkan Eunsoo.
***
Saat Taehyung kembali, ia melihat Eunsoo sedang duduk di kursi tunggu di depan kamar ibu Eunsoo sembari membaca beberapa buku. Taehyung pun menghampirinya.
"Apa yang kau lakukan disini?" Tanya Taehyung sembari duduk di kursi sebelah kiri Eunsoo.
"Aku sedang belajar. Besok aku ada ujian." Pandangan Eunsoo yang masih terfokus pada buku yang ia pelajari itu.
"Kau pikir aku tidak tahu? Yang aku tanya, kenapa kau disini bukannya di dalam kamar, eo?"
"Aku berpikir akan menggangu ibuku jika di dalam. Ia harus beristirahat dengan baik." Jawab Eunsoo.
Taehyung terdiam menatap Eunsoo.
"Hei, sekarang sudah lewat tengah malam. Lebih baik kau tidur saja dan lanjutkan besok." Nasehat Taehyung.
"Aku tidak mau. Aku harus lulus tahun ini, aku tidak mau menambah pikiran ibuku dengan hal ini. Karena itu, aku harus bekerja keras." Kali ini Eunsoo menatap Taehyung.
Taehyung kembali menatap Eunsoo dengan tatapan yang sangat asing.
"Hei, sini biar kuajarkan kalau begitu." Taehyung langsung mengambil alih buku yang dipegang Eunsoo.
Taehyung kemudian melihat jawaban yang dicari oleh Eunsoo dibuku tersebut.
"Pantas saja kau tidak lulus, soal ini begini cara mengerjakannya. Lebih cepat dan tepat." Taehyung langsung mulai menulis di buku tersebut.
"Whoa, ada cara secepat itu menyelesaikannya?" Eunsoo yang takjub melihat Taehyung menyelesaikan soal matematika yang hampir mustahil baginya.
Taehyung tersenyum bangga mendengar hal itu.
***
Kini Ara tengah bekerja di ruangannya. Ia tampak kehilangan akalnya karena terlalu sibuk.
"Ahkkh!" Pekiknya tiba-tiba sembari memegangi perutnya kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOUNG BRIDE ✔
Fanfiction[COMPLETE] Highest Rank: #26 at Fanfiction [20170317] Kehidupan pernikahan dua pasangan yang memiliki kisah yang berbeda. Taehyung dan Eunsoo yang terpaksa menikah karena dijodohkan untuk menutupi skandal Taehyung. Jimin dan Ara yang sudah hampir s...