Pengenalan Tokoh

24.2K 206 15
                                    

Urutan Serial Bu Kek Siansu :

01-Bu Kek Siansu
02-Suling Emas
03-Cinta Bernoda Darah
04-Mutiara Hitam
05-Istana Pulau Es,
06-Kisah Pendekar Bongkok,
07-Pendekar Super Sakti,
08-Sepasang Pedang Iblis.
09-Kisah Sepasang Rajawali,
10-Jodoh Rajawali,
11-Suling Emas Naga Siluman,
12-Kisah Para Pendekar Pulau Es,
13-Suling Naga,
14-Kisah Si Bangau Putih
15-Kisah Si Bangau Merah,
16-Si Tangan Sakti,
17-Pusaka Pulau Es  

Bu Kek Siansu adalah seorang yang tingkat kesaktiannya dianggap nyaris sempurna. Ia memiliki kebiasaan menurunkan satu ilmu silat setiap awal musim semi, baik kepada pendekar maupun tokoh sesat. Yang beruntung bertemu dengannya akan menerima petunjuk. Nama asli dari tokoh ini adalah Kwa Sin Liong, semasa kecil dia dijuluki sebagai Sin Tong (Anak Ajaib) karena kemampuan pengobatannya yang hebat. Mewarisi kemampuan menirukan dan mengetahui kelemahan ilmu orang lain dalam sekali lihat dari suhunya Pangeran Han Ti Ong, penguasa Pulau Es. Menjadi pendekar dengan kemampuan di luar nalar dalam usia muda setelah berhasil memecahkan pemahaman mengenai intisari bela diri, kemampuan yang menyebabkannya menjadi "suhu' bagi semua aliran dan golongan. Selama hidupnya tidak pernah terikat dengan gelimang duniawi, meski tidak pernah menjadi biksu. Ilmu-ilmu yang diciptakan ataupun disempurnakan olehnya terus bergaung dalam seluruh episode saga ini. (Kemunculan: BU KEK SIAN SU, SULING EMAS, CINTA BERNODA DARAH, ...)  

Kwee Seng adalah guru Kam Bu Song. Berbudi dan anti terhadap kebatilan. Sastrawan dan Pecinta gagal ini pernah mendapat petunjuk dari Bu Kek Siansu bahkan bisa disebut sebagai salah satu murid dari Manusia Dewa (Bu Kek Siansu) sehingga dia menjadi pendekar sakti yang dijuluki Kim Mo Eng (Pendekar Setan Berhati Emas). Ketua Beng-kauw Pat-jiu Sin-ong Liu Gan pernah menjodohkan dia dengan anaknya, namun cintanya ditolak mentah-mentah oleh Liu Lu Sian yang membuatnya patah hati. Pada suatu peristiwa, Kwee Seng terjatuh ke jurang lalu tiba di suatu tempat bernama Neraka Bumi. Di sana, ia memperdalam ilmu silat setelah ditolong "istrinya" yaitu Nenek Neraka Bumi (putri kerajaan Tang yang bernama Khu Gin Lin) yang menyamar sebagai seorang wanita tua. Sekeluarnya dari sana dia menyebut dirinya sendiri sebagai Kim-mo Taisu (Guru Besar Iblis Emas). Mempunyai seorang putri bernama Kwee Eng (Eng Eng). Meninggal terluka dalam akibat pengeroyokan beberapa tokoh sesat, diakui sebagai patriot karena membela negara melawan Khitan. Karakter ini adalah tokoh utama dalam episode Suling Emas. (Orang Paling penting dalam memunculkan pendekar sakti: SULING EMAS)  

Liu Lu Sian pendekar sakti puteri ketua partai Beng-Kauw, Liu Gan. Ia adalah istri jenderal Kam Si Ek dan ibu kandung Pendekar Suling Emas I, Kam Bu Song. Semasa mudanya dia mempunyai julukan Tok-siauw Kwi (Setan Kecil Beracun). Sifatnya sangat egois dan suka mempermainkan perasaan lawan jenis, mudah bosan, dan sangat berambisi terhadap kesaktian, meski pada masanya dia adalah gadis yang diidolai banyak pria karena kecantikannya. Perempuan inilah yang sebenarnya mendapat tempat di hati Kwee Seng. Dengan kesaktiannya dia pernah menyatroni beberapa perguruan dan mencuri banyak pusaka, termasuk di antaranya Sam-po-cin-keng (3 Kitab Pusaka) milik ayahnya sendiri, Pat-jiu Sin-ong Liu Gan. Kesesatannya pudar saat dia hampir saja salah tangan membunuh putranya sendiri. Ia tewas di tangan ayahnya sendiri yang sengaja berpura-pura mati agar ia keluar dari tempat persembunyiannya. (Kemunculan: SULING EMAS, CINTA BERNODA DARAH)  

Kam Si Ek adalah seorang jenderal dari Shan-si yang tangguh, genius, teguh hati dan anti kejahatan. Dia adalah orang hebat pertama generasi marga Kam di saga ini. Pada masa mudanya menikah dengan Tok-siauw-kwi Liu Lu Sian dan berputra Pendekar Suling Emas Kam Bu Song, lalu menikah lagi dengan Ciu Bwee Hwa setelah ditinggalkan oleh istri pertamanya, dan mempunyai anak Kam Bu Sin serta Kam Sian Eng. Mengangkat anak Yalina, tapi tidak pernah tahu bahwa anak angkatnya ini adalah putri mahkota kerajaan Khitan. Karena tidak setuju dengan langkah atasannya, dia mengundurkan diri. Meninggal bersama istri keduanya terbunuh oleh orang misterius, yang kemudian diketahui ternyata pelaku pembunuhan Kam Si Ek dan istrinya ini adalah Hek Giam Lo (Kemunculan: SULING EMAS, CINTA BERNODA DARAH)  

Serial Bu Kek Siansu (Manusia Setengah Dewa) - Asmaraman S. Kho Ping HooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang