43 - RIP

8.2K 850 242
                                    

Eunha yang udah masuk ke dalam mobil, memeluk bantal love yang ada di sana dan menenggelamkan wajah bulatnya di bantal itu. Sementara Jungkook lagi pamitan sama Mama-Papanya di luar.

Gak lama, Jungkook ikut masuk ke dalam mobil dan memakai sabuk pengamannya. Saat melihat sang istri nangis sambil meluk bantal, membuat Jungkook menepuk-nepuk bahu Eunha. "Jangan sedih, Bee. Nanti kalau ada waktu kita main lagi ke sini, ya?"

Eunha mengangguk, masih sesenggukan gak mau natap ke sebelah kanan di mana orangtuanya masih berdiri menunggu sampai anak dan menantunya pergi. Eunha baper pas pamit mau balik ke Jakarta. Dia nahan airmata di depan orangtuanya tadi, sekarang baru dikeluarin.

Jungkook tersenyum ke arah kedua mertuanya, menutup kaca jendela dan menjalankan mobil menjauh dari rumah itu.

Eunha narik tisu yang ada di pangkuan dia, ngelap airmata dan ingus kemudian membuangnya ke tempat sampah kecil yang ada di dalam mobil.

Jungkook berinisiatif nyetel radio daripada istrinya nangis terus. Dicarinya saluran radio kesukaan Eunha, Jungkook kaget pas Eunha dengan hebohnya langsung berhenti nangis dan bilang, "Stop-stop, ini aja, Kuki."

sayang opo kowe krungu jerite atiku
mengharap engkau kembali
sayang nganti memutih rambutku
ra bakal luntur tresnaku

Eunha langsung nyanyi mengikuti nada lagunya. Jungkook baru inget, ini lagu kesukaan istrinya gara-gara waktu itu si Yuju nyetel di deket Eunha. Eunha gak tahu artinya karena dia bukan orang jawa tapi dia suka sama suaranya Via Vallen.

Dengan telatennya Yuju jadi penerjemah dadakan buat Eunha soalnya dia orang Brebes, jadi paham lah lagu ginian. Biasanya suka disetel di bis-bis antar kota antar propinsi kalau lagi masa mudik lebaran.

wis tak coba ngelaleke jenengmu soko atiku
sak tenane ra ngapusi isih tresno sliramu
pepuja neng ati nanging koe ra reti
koe sik tak wanti-wanti
malah jebul saiki koe mblenjani janji
jare sehidup semati nanging opo bukti
koe medot tresno demi wedokan liyo
yo wes ora popo, insyaallah aku iso lilo

Eunha nyanyi lagu ginian udah kaya lagi nge-rap lagu korea. Semangat banget, sampai lupa kalau beberapa menit lalu dia nangis sesenggukan gara-gara baper.

Jungkook yang ngedenger istrinya duet sama radio, ikut manggut-manggut nikmatin lagunya aja. Dia heran, ini kenapa istrinya fasih banget nyanyi jawa, coba?

meh sambat kalih sinten
yen sampun mekaten, merana uripku
aku welasno kangmas, aku mesakno aku
aku nangis nganti metu eluh getih putih

"Yok, palapa digoyang," ucap Jungkook ikutan heboh. "Ja ja ja ja ja." Dia sama gilanya, niruin suara ritme dangdut. "Iha tarik, Cimol."

sayang opo kowe krungu jerite atiku
mengharap engkau kembali
sayang nganti memutih rambutku
ra bakal luntur tresnaku

"Aku gak krungu aku pake headset," balas Jungkook menanggapi refrain lagu yang Eunha nyanyikan. Membuat Eunha tertawa dan memukul lengan Jungkook pakai bantal love yang masih dia pegang. "Dasar!"

***

Pukul sembilan pagi, mereka udah sampai rumah dan sekarang istirahat sebentar buat ngelurusin kaki karena jam 1 nanti mereka bakalan pergi lagi sama Sowon dan Jin.

Mereka belum sempet naik ke kamar, udah capek duluan. Jadi pada geletakan di karpet bulu yang ada di ruang keluarga, berjejer berdua kaya ikan pepes.

Swag Marriage [Jungkook-Eunha] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang