🌱 Kim Myungjun

895 99 4
                                    

Kamu baru aja selesai praktik Kimia. Iya, musuh bebuyutan kamu sejak kelas satu. Gimana gak jadi musuh bebuyutan kalo tiap hari bawaan nya pusing mulu setiap ngerjakan soal soal yang selalu berhubungan dengan senyawa dan tetek bengek nya.

Sekolah udah sepi banget setelah kamu keluar dari lab kimia. Anak kelas sebelas sebagian udah ada yang pulang. Kelas sepuluh masih anteng di dalam kelas karena mereka masih ada UTS sedangkan kelas duabelas sebagian--lebih tepatnya semua populasi kelas dua belas udah hilang dari sekolah kecuali kelas kamu yang dapat giliran praktik kimia di jam terakhir.

Sebenarnya anak kelas dua belas belum jam pulang walau hari ini khusus ujian praktik. Tapi, berhubung ada kegiatan seminar khusus buat seluruh anak kelas dua belas di gedung besar jadi mereka pada kesana kecuali kelas kamu yang emang gak niat kesana dan mutusin ngelanjutin praktik. Percayalah, hanya sebagain kecil dari anak angkatan kamu yang ikut seminar itu, selebihnya bolos pulang atau gak jalan jalan sama temen.

Kamu keluar dari lab kimia dengan muka keruh. Habis, walau kamu gak paham sama sekali tentang kimia tapi kalo soal praktik kamu tuh bisa. Aneh emang tapi itu kenyataan. Dan lagi materi yang di jadikan bahan praktik itu hanya tentang larutan dan asam-basa.

Kamu dari kemarin udah mencoba belajar dan kamu paham. Tapi apa hasil nya ? Kamu gagal di bagian pembagian doang karena saking gugup nya. Dan itu di bagian larutan, sedangkan bagian asam-basa kamu lancar lancar aja.

Ngingat hitungan kamu tadi bikin kamu mau nangis aja rasa nya. Mana temen kamu si Jisung kesenangan lagi karena hitungan nya bener. Sedangkan kamu salah, ciri ciri temen gak peka ya gitu.

"Eh anjir, gausah nangis kali," Jisung panik lihat muka kamu yang udah siap numpahin air mata saking kesal nya.

Akhirnya kamu tahu perasaan orang yang udah susah susah belajar dan paham materi tapi gagal hanya karena hal sepele.

Itu yang kamu rasain sekarang. Nyesek banget ga ngerti lagi.

"Sung, padahal cuma salah di pembagian nya doang. Kok gue bego banget si, gitu doang gak tauuu,"

Yaudah kamu ga bisa nahan air mata kamu lagi. Jisung panik, mana sebagian anak kelas dua belas yang ikut seminar--mungkin--tadi pada balik ke sekolah. Terutama anak IPS, yang kayak nya mau lanjutin ujian praktik atau entahlah, sa bodo kata kamu mah. Lewat didepan kalian berdua, yang otomatis pada liatin kamu, tepat nya mata kamu yang merah itu.

Kamu jalan nunduk sambil sembunyi di pundak Jisung hingga masuk kelas dan nemuin teman teman kamu yang lain. Pas liat mereka kamu makin tambah kejer nangis nya. Ya gimana gak tambah kenceng nangis nya kalo sebelum ujian tadi kamu ngetawain temen kamu yang salah karena hal sepele dan sekarang malah kamu yang ngerasain hal itu.

Bener kata orang tua, kalo karma itu selalu berlaku dimana pun dan kapan pun.

Kalian semua menoleh kearah pintu yang di dobrak dengan tidak santai nya. Menampilkan sosok cowok dengan rambut acak acakan membawa tas yang udah ga ada bentuk nya sama kaya rambut dengan keringat membasahi pelipis.

"Munjuuuuuu." Kamu melepas pelukan temen kamu, berlari kearah Myungjun lalu memeluk nya erat. Nangis lagi didalam dekapan Myungjun.

"Tadi kata anak anak lu nangis pas lewat depan mereka, kenapa si ?" Bukan nya menjawab kamu mempererat pelukan kamu. Myungjun menatap satu satu teman kamu yang hanya di balas mereka dengan gelengan kepala.

"Kita duluan ya, Jun."

Myungjun mengangguk santai ketika teman teman kamu pada bubar. Dan kalian berdua masih dalam posisi yang sama, berpelukan di ambang pintu.

"Hei. Kenapa sih ? Praktik kimia tadi ?" Kamu mengangguk pelan, masih sesegukan. "Salah ?" Tanya nya lagi.

Myungjun mendorong pelan bahu mu untuk melihat komuk wajah kamu yang udah hancur banget. Dia mau tertawa tapi gak jadi karena lihat mata kamu yang udah bengkak aja.

"Cari makan yuk ? pas seminar tadi bosan banget gue. Maka nya pulang duluan, gak sempat mampir makan karena anak anak pada mau unprak kata nya, tumben banget kan ?"

"Lu gak unprak ?" Kamu menghapus air mata kamu yang masih tersisa.

"Hari ini bahasa inggris dan gue pasti nya udah dong. Myungjun gitu loh," Dia menepuk dada nya bangga, kamu mendengus kecil.

"Serah,"

"Jadi makan ?"

Kamu mengangguk manja, gini nih kalo habis nangis bawaan nya lapar. Untung Myungjun itu manusia terpeka di dunia.

Fyi, aja kalo kamu sama Myungjun itu sahabat pas awal kelas tiga. Entah karena apa kamu gak ingat, yang pasti Mungjun itu anak IPS yang sering kesasar ke gedung IPA.

"Tapi lu yang bayar ya ?"

"Hah ?"

"Oke sip."

Dan Myungjun udah lari didepan kamu, meninggalkan kamu yang masih dalam mode loading.

"Munjuuuuuuu !!"

- FIN -

🐳🐳🐳

HELOOOOO EPELBADEEEHHH !!
Ada yang kangen ?
/g

Acuu pengen banget ngoceh panjang lebar tapi ga tau harus mulai dari mana. Inti nya gue masih dalam masa sibuk :( dan ide juga masih ngestuck susah tau gaaa :(

"Imagine" masih dalam mode slow update yaaa ('∀') H3H3

Apa lagi ya ? Kok acu lupa :(
Hm y udh y la sampai sini aja.

Byeeeh ( ˘ ³˘)❤

IMAGINE+youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang