🌸🌸🌸
Sohye memakan jeli beruang miliknya disebelah Hyunjin yang lagi-lagi sibuk dengan game.
Hwang Hyunjin kembali menginap dirumah dengan alasan wifi lagi. Ingin rasanya Sohye menendang laki-laki itu keluar dari rumah nya.
Tapi ya kasihan juga sih.
"Jin"
"Hmm?"
"Biasa nya kalo kemping gitu ngapain?"
"....."
"Jin!"
"Hmm?"
"Ih kalo kemping ngapain?"
"Googling aja sana"
BUG!!
"Sakit ih! Demen bener nyiksa gue"keluh Hyunjin saat Sohye melempar nya dengan bantal.
Belakangan bantal jadi sejata andalan Sohye untuk menyerang Hyunjin.
"Abis ga bener jawabnya" Sohye mengerucutkan bibirnya.
"Loh ada Hyunjin?"
Kompak Hyunjin dan Sohye menoleh ke belakang. Dan mendapati Suho berdiri di belakang mereka.
Sohye mengernyit bingung. Tumben ayahnya sudah kembali kesini.
Sedangkan Hyunjin dengan sigap bangkit dan membungkukkan badannya 90° lengkap dengan cengiran.
"Halo, om"katanya.
Suho tersenyum kemudian menghampiri Hyunjin dan menepuk-nepuk bahu nya.
"Dari kapan disini?"tanya Suho.
Hyunjin menggaruk tengkuknya pelan. "Daritadi om"
Suho tertawa pelan, baru saja akan menjitak Hyunjin kalau-kalau belum ada bantal yang melayang tepat dimuka Hyunjin.
"Usir aja, yah"hardik Sohye
"Sensi mulu lo ah"keluh Hyunjin.
"Wlee" Sohye menjulurkan lidahnya kemudian berlalu pergi.
"Nginep kan, Jin?" tanya Suho. Setelah tadi menggelengkan kepalanya saat melihat kelakuan anak gadisnya.
"Iya, om. Dari kemarin udah nginep"
"Bagus deh, sering-sering nginep, kasian Sohye sendirian"
Hyunjin memasang wajah ragu.
"Kalo keseringan nginep wajah ganteng aku ancur om, dilempar bantal terus"canda Hyunjin.
Suho tertawa. Lantas menyuruh Hyunjin menyusul Sohye.
Hyunjin sendiri tersenyum tipis saat melihat Sohye tengah duduk di dekat jendela dengan sebuah buku di tangannya.
Hyunjin lantas menghampiri dan duduk tepat disamping Sohye.
"Jangan ganggu"kata Sohye.
"Hehe, tau aja lo gue mau ngisengin"
Sohye mendelik. Hyunjin lantas merangkul bahu Sohye.
"Hye, lo seneng ga sih kalo gue nginep? Rumah lo jadi rame kan?"tanya Hyunjin.
"Ga! Ga seneng. Kamu kan tau aku ga suka rame"jawab Sohye.
Hyunjin merubah ekspresi nya menjadi serius.
"Sohye, kita deket dari lama. Dari kita belum lahir malah. Gue tau semuanya soal lo, gausah pura-pura gitu. Gue tau sikap ramah lo diluar itu cuman buat pengakuan, dan sikap tertutup lo dirumah cuman buat ngelindungin diri lo." balas Hyunjin datar.
"Gue tau lo cuman pengen buktiin sama om Suho kan?"lanjut Hyunjin.
"Gausah sok tau"balas Sohye.
"Sohye, gue tau lo sembunyiin sesuatu dari gue. Gue gamasalah ga lo kasih tau tapi gue cuman pengen lo jadi diri lo sendiri. Jangan gini, lo juga ada masa capek nya kan?" Hyunjin berusaha memberikan nasihat pada sepupu kesayangan nya ini.
Sohye terdiam. Hati nya terasa sakit saat mengingat bahwa Ia menyembunyikan sebuah hal besar dari Hyunjin.
"Woojin kan?"tanya Hyunjin.
Sontak Sohye menatap Hyunjin dengan tajam. Ia tak suka ada orang yang menyebut Woojin dengan nada seperti itu. Nada sarkas.
"Maksud kamu apa?"kata Sohye dingin.
"Woojin alasan lo ramah diluar rumah kan?"tanya Hyunjin lagi.
"Gausah bawa-bawa Woojin!"
"Sohye— "
"Woojin meninggal gara-gara aku, Jin. Karna dia nyelametin aku! Udah sewajarnya aku ikutin perintah dia sebelum meninggal!"
"Lo ga ngikutin omongan dia Sohye!"
"Kamu tau apa, Hyunjin?! Just shut up your mouth!"
Hyunjin bangkit dari posisi duduknya. "Sekarang gue tanya, omongan Woojin sebelum dia meninggal apa?"
"Dia suruh aku buat jadi orang baik, ramah, ga pilih-pilih temen. Dia bilang— "
"Lo ga ngelaksanain itu, hye. Lo cuman ramah ketika diluar, Lo ga jadi diri lo sendiri ketika lo punya 2 kepribadian. Jujur sama perasaan lo sendiri" Hyunjin memotong perkataan Sohye.
Sohye melempar buku ditanganya ke jendela, menimbulkan bunyi keras dari sana.
"Pergi, Hyunjin"
Sohye kemudian bangkit dan mendorong Hyunji agar mau keluar kamarnya.
"Sohye— "
Sohye menutup pintu kamarnya tepat di depan muka Hyunjin.
"Pergi, Hyunjin. Aku capek, mau tidur"kata Sohye pelan.
Hyunjin menghela nafasnya pelan.
"Gue ada di ruang tengah kalo lo nyariin. Besok gue bantu packing buat kemping, berangkat bareng gue, gaada penolakan"balas Hyunjin tak kalah pelan.
Sohye mendengar nya, tapi hanya diam saja.
"Gue kebawah"
Sohye lagi-lagi diam tak membalas. Tapi tak lama langkah kaki Hyunjin malah mendekat kearah kamar Sohye lagi.
"Hye, gue tau lo sayang banget sama Woojin, dia Cinta pertama lo. Tapi Woojin udah gaada, hye. Dia juga pasti pengen lo bahagia, inget ada orang lain yang juga sayang sama lo. Jeno misal nya" ucap Hyunjin sebelum berlalu pergi lagi.
Sohye menaiki kasurnya dengan perlahan, ia kemudian menarik selimut miliknya. Pandangannya kosong, lantas Sohye mengambil ponselnya.
Menatap foto nya dengan Woojin tahun lalu.
"Woojin, aku harus apa?"tanya Sohye pelan.
Bagaimana pun Sohye sangat menyayangi Woojin, seperti yang Hyunjin katakan. First love.
Sekalipun kelakuan Woojin dulu sebelas duabelas dengan Haechan, tapi Sohye bahagia dengannya. Woojin bisa menjadi moodbooster disaat Sohye butuh.
Dan serius disaat waktunya serius.
"Tadinya besok mau ketemu kamu, eh malah kemping. Aku ga pernah kemping, jin. Huh kalo aja kamu disini, pasti lagi ketawa ngeledek aku nih pasti bilangnya aku kampungan." Sohye kembali bergumam.
"Besok jagain aku ya?"pinta Sohye sebelum akhirnya tidur.
Tbc
Panjang kok ini mah:')
KAMU SEDANG MEMBACA
Black Swan | Lee Jeno X Kim Sohye
RandomBlack Swan. Satu kata yang terlintas adalah sempurna. Tapi bagaimana kalau dibalik sikap sempurna nya ada begitu banyak rahasia yang rumit? Disclaimer: mohon maaf apabila ada kesamaan dalam penulisan cerita entah sifat tokoh,latar tempat,visualis...