Sebelumnya...
Ini baju yang Lay sama Wendy pake di bandara....
👇🏻👇🏻👇🏻Suami saya sungguh tampan😍
Yogyakarta, 08.20 AM
Gue sama Pak Lay berjalan beriringan keluar dari pintu kedatangan. Pak Lay jalan sambil asik sama hpnya. Sementara gue celikukan sambil berusaha nyamain langkahnya Pak Lay.
Pas gue lagi asik liat-liat beberapa cafe dan tempat makan yang ada di bandara tiba-tiba Pak Lay berhenti sambil narik tangan gue.
"Kenapa, Pak?"
"Kita nunggu jemputan di Starbuks aja."
Aseklah, baru juga sampek di Jogja. Udah dijajanin starbuks aja hehe.
Gue sama Pak Lay udah nunggu di Starbuks empat puluh lima menit. Pak Lay dari tadi gak berhenti liatin sekitar cafe. Apalagi kalo ada orang lewat tatapannya jadi dingin dan tajam banget saoloh.
"Pak, ini yang jemput kita mana sih?"
"Saya juga gak tau. Boker dulu kali."
Gue ngeliatin keluar jendela lagi sambil mulai nyumpelin telinga gue pake earphone.
Gue nyalain lagunya Punch ft Loco - Say Yes. Lagu ini jadi soundtrack drama favorit gue. Bukan cuman itu, dramanya yang berjudul Moonlovers juga jadi drama favorit gue.
Kalian juga boleh nyalain buat jdi backsound.
Author POV
Wendy kembali meminum vanila lattenya yang tinggal separuh cup. Kemudian ia berdeham sesuai irama lagu yang ia putar.
Lay melepas kemeja hitam miliknya dan menyisakan kaus abu-abu yang ia gunakan. Kemudian ia berdiri. Dengan cepat Wendy melepas salah satu earphonenya.
"Mau nga..."
Kata-kata Wendy terhenti ketika Lay menyelimutkan kemejanya di paha Wendy. Mata Wendy pun melebar ketika melihat perlakuan dosennya itu.
Wendy POV
Anjiiirlah kau, Pak Laaay... Demi apapun dia itu gak bisa ditebak! Tiba-tiba care, tiba-tiba dingin, tiba-tiba cuek, tiba-tiba ngeselin. Plin plan amat sih jadi orang!
Gue masih diam terpaku ngeliatin kemeja yang tadi dia pake sekarang ada nutupin paha gue.
"Kalo kamu disini masih pake celana sependek itu mata orang-orang sini gak akan berhenti ngeliatin kamu. Disini gak kayak di Jakarta disini sopan santun dan etika masih sangat diperhatikan."
Anjir, kok gue malah blushing sih?
"Dari tadi dicariin, malah disini sama cewek." Suara laki-laki yang cukup keras itu membuat gue menoleh ke arah belakang.
"Kan mas dah bilang. Mas di starbuks gimana sih?" Jawab Pak Lay.
"Kuotaku habis, Mas." Kata laki-laki itu.
"Ya Tuhan.... Cantik banget. Namanya siapa mbak?" Sambungnya sambil mendekat ke gue."Wah, Mas, jangan-jangan mas pulang mau minta restu ke bapak sama ibu?" Sambung laki-laki tadi lagi.
"Jangan ngawur kamu! Oya, Wen, maaf ya kalo dia crewet. Dia ini adik saya namanya Ryan. Yan, ini asdos mas, namanya Wendy." kata Pak Lay.
Ganteng banget adiknnyaaa Aduuuh.... Ampuuun daaah....
"Hai, mbak Wendy aku Ryan." kata Ryan sambil mengulurkan tangannya buat sekedar bersalaman dengan gue.
"Hai, Ryan. Udah kuliah apa masih SMA?" tanya gue sambil membalas uluran tangannya.
"Masih SMA kok mbak. Tapi, udah tahun terakhir."
Gue merasa aneh dipanggil mbak. Biasanya pada manggil kak, dia manggil mbak. Rada gimana gitu.
"Ngobrolnya lanjut di mobil aja. Jam satu nanti kita harus ke Universitas Gajah Mada untuk mulai study banding."
"Aku ngambil mobilnya dulu di parkiran, ya?"
"No lama!" kata Pak Lay
"Iya..."
Pas Ryan lagi ngambil mobil di parkiran gue dan Pak Lay ngecekin barang bawaan. "Bapak itu asli Jogja?" tanya gue sambil mulai berdiri.
"Kalau dari garis keturunan saya bukan orang Jogja. Bapak saya orang Bali, sementara ibu saya orang Semarang."
"Bapak lahir dimana?"
"Di Lombok. Tapi, saya besar di Jogja."
"Ooh. Ini kemeja bapak. Makasih saya udah dikasih tau. Besok selama disini saya gak akan pakai celana sependek ini."
"Sama-sama. Ryan sudah di depan. Saya kedepan dulu, biat koper kamu saya yang bawa."
"Gak u..."
"Tolong, kamu belikan Ryan iced americano." kata Pak Lay sambil memberikan selembar uang seratus ribu. Kemudian keluar dari cafe.
***
Pas lagi antri beli minum buat Ryan, gue lupa belun ngabarin bang Rey kalo udah sampek.
LINE
AbriReynandWendyA : woi tonggos!
AbriReynand : ngapain lo nyet? Di pesawat kgak boleh main hp. Entar isdet mampus lo.
WendyA : bawel! Gw dah di jogja nih. Cuman ngabarin aja klo gw masih hidup.
AbriReynand : ooh, yodah. Baik-baik lo disana! Jangan bandel! Kasian Lay entar dia pusing ngurusin lo.
WendyA : iya bawel
Gue, Ryan, dan Pak Lay udah di mobil dan udah mulai perjalanan. Pak Lay duduk di kursi supir, gue duduk di jok sampingnya, sementara Ryan duduk di jok belakang.
"Mas Al!" Panggil Ryan. Yang hanya di jawab dehaman oleh Lay.
"Ibu sama bapak lagi ke Semarang."
"Ngapain?"
"Jenguk simbah."
"Simbah sakit lagi?"
"Iya."
"Berarti kamu dirumah sendiri?"
"Gak sih, ada pakdhe Jo."
"Wendy." Panggil Pak Lay.
"Iya, Pak?" Jawab gue sambil spontan noleh ke Pak Lay.
"Kamu nginep dirumah saya aja. Biar gak usah ngeluarin uang buat nyewa kamar hotel."
Dia ini tipe orang yang pengiritan apa pelit sih?
"Emang ada kamarnya, Pak?"
"Ada."
Syukur deh uang gue gak ilang buat nyewa kamar.
TBC
Maaf cuman dikit,
Maaf kalo banyak typo, dan maaf karena gaje juga:)
Jangan lupa Voment yaaaa....
KAMU SEDANG MEMBACA
My Killer Lecturer
Fanfiction[COMPLETE] Maheswari Wendy Aubertha mahasiswi yang sering membuat dosennya, Aldebaran Chistian Adlay si pemiliki notabene dosen muda tampan nan killer naik pitam dengan tingkah dan kelakuannya yang bandel, cukup susah diatur, dan suka membantah. Tap...