3.7

13.9K 910 82
                                    

Keesokan harinya...

Gue baru aja bangun saat dengar suara ribut beberapa orang diluar. Gue langsung gulung rambut gue asal dan keluar dari kamar.

Gue ngeliat banyak orang yang ngangkatin kerdus dari kamar Pak Lay. "Sudah semua, Pak. Kerdus yang sisa tinggal kerdus yang bapak pesen biar bapak angkat sendiri." Kata salah satu orang yang angkat angkat tadi.

"Ya udah, langsung bawa ke rumah saya aja. Nanti disana saya udah nyuruh orang buat ngetata barangnya." Kata Pak Lay.

Gue berjalan menghampirinya. Dan melihat kondisi kamar Pak Lay yang udah kosong, dan tersisa beberapa kardus aja yang gak diangkat.

Gue menghela napas dengan berat. "Kok udah dikosongin?" Tanya gue. "Habis saya pikir pikir lagi saya pindah hari ini aja. Kebetulan saya juga gak ada jadwal ngajar. Jadi, ya udah biar sekalian yang angkat angkat." Jawab Pak Lay.

"Saya mandi dulu. Nanti saya bantuin angkat ke mobil." Kata gue saat akan meninggalkan Pak Lay. Namun, langkah gue terhenti karena perkataan Pak Lay, "gak usah nanti saya ngerepotin kamu lagi. Saya udah banyak buat kamu repot selama disini. Masalah perasaan saya yang saya omongin ke kamu tadi malem gak usah dipikirin, anggep aja saya gak pernah ngomong itu ke kamu. Saya..."

"Saya gak pernah merasa direpotin sama bapak. Emang, waktu awal bapak kesini saya ngerasa gak nyaman karena ada laki-laki lain yang bukan pacar saya atau keluarga saya tinggal satu atap sama saya. Tapi, makin kesini saya nyaman dengan kehadiran bapak. Bapak lebih manjain saya dari bang Rey. Bapak banyak bantu saya. Dari ngerjain tugas, nyuci piring, nyuci baju, masak, ngurus apart. Bapak banyak bantuin saya. Dan kata-kata ngerepotin itu, harusnya keluar dari mulut saya. Saya yang banyak ngerepotin bapak." Kata gue panjang lebar tanpa membalik badan gue.

"Wendy,..."

"Baru tadi malem saya sadar, image Pak Tian yang saya kenal dulu itu gak pernah hilang dari bapak. Cuman tertutup karena saya udah terlanjur denger kata kata orang kalo bapak killer di kelas. Coba kalo saya gak denger kata orang orang. Mungkin saya lebih cepet sadar, kalo bapak itu Pak Tian yang selama ini saya cari." Gue berbalik menatap Pak Lay dengan penuh keberanian.

"Maksud kamu?" Tanya Pak Lay.

"Jadi, semenjak bapak udah gak ngajar di SMA saya masih berusaha nyari kabar bapak. Tapi, saya gak pernah berhasil dapet kabarnya. Saya cuman kadang dapet dari temen-temen yang tau kabar bapak dari guru guru di sekolah. Saya gak nyangka kalo saya bakal ketemu bapak lagi." Gue menghela napas panjang buat melanjutkan kata kata gue.

"Saya sekarang tau, kenapa saya gak lama larut sedih waktu ditinggal Vito. Karena bapak ada disamping saya buat ngehibur saya, waktu saya harus tau kenyataan kalo Vito bakal nikah sama Adel. Bapak sama Vito emang gak sama. Tapi, sekarang saya tau lebihnya bapak dimana lebihnya Vito dimana." 

"Dan saya harus akui kalo saya butuh bapak disamping saya, buat jagain saya, buat ngehibur saya, buat ngasih semangat ke saya. Saya dulu emang mikir bapak itu ngeselin, tapi habis saya tinggal satu atap sama bapak ternyata bapak gak sengeselin apa yang saya bayangin." Ucap gue. Yang gue akhiri dengan mengembangnya senyuman gue.

"Wen, berarti kamu..."

"Saya rasa saya punya perasaan yang sama ke bapak. Jadi, sekarang saya mau denger ulang lagi pernyataan bapak tadi malem." Kata gue dengan senyuman yang menghiasi wajah gue.

Pak Lay tersenyum dan tersipu malu. Sesekali ngelirik ke arah gue kemudian mengusap wajahnya dengan kasar tapi masih dengan senyuman manisnya. Gue yang liat cuman bisa senyum liat saltingnya Pak Lay yang lucu itu.

(Lemah aku mazzz liat senyumu yang manisnya ngelebihi gula sama arumanis:)))

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Lemah aku mazzz liat senyumu yang manisnya ngelebihi gula sama arumanis:)))

Gak lama setelah itu Pak Lay mengambil napas dan menghembuskannya. Kemudian menatap gue dengan binar yang berbeda dari tadi malam.

Pak Lay meraih kedua tangan gue. Tangan Pak Lay udah dingin ternyata, dia menggenggam tangan gue dengan erat.

"Jadi, gini. Wen, aku suka sama kamu. Tapi, bukan berarti kita harus pacaran. Aku mau kita punya komitmen buat saling percaya, saling jaga perasaan, saling sayang dan lain lain. Sampek aku siap buat ngenalin kamu ke ayah sama ibu dan ngelamar kamu di depan orang tua aku sama orang tua kamu."

Ini beneran Pak Lay??? Demi apaaa??? Ya tuhaaaann aku ngimpi apa sih semalem???

"Kenapa gak pacaran aja sekalian?"

"Kamu tau kan, kita udah sama sama dewasa? Tanpa harus ada status kamu bisa kan jaga komitmen yang aku mau?"

Anying pipi gue panas!

Gue mengangguk dan tersenyum ke Pak Lay. Pak Lay langsung narik gue ke pelukannya. Dan gue ngerasain kali ini pelukannya beda. Gue juga ngebales pelukan Pak Lay.

"Sekarang kalo gak lagi dikelas jangan manggil pake embel embel 'pak' lagi. Ngerti?"

Berarti sekarang gue manggilnya Lay doang gitu?

Gue mengangguki kata Pak Lay barusan. Eh, maksudnya kata Lay barusan.

"Ada adegan peluk pelukan nih." Suara yang tak asing di telinga gue membuat gue dan Lay menoleh ke sumber suara.

"Rey? Kapan yang dateng?" Tanya Lay ke bang Rey tanpa melepas pelukan gue.

"Dari lo bilang 'gak usah manggil pake embel embel pak lagi'. Itu yang pelukan udahan ngapa dah? Tau tadi gue kesini ngajak Sica." Kata bang Rey.

"Suka suka, wleee. Sekarang Wendy sama gue. Jadi, lo gak bisa ngebully dia lagi." Kata Lay.

Ini orang dari tadi meluk gak dilepas lepas. Dasar modus:)

"Waaah, habis ini wajib makan makan dooong..." Kata bang Rey.

"Bisa diatur." Kata Lay. Kemudian gue sedikit mencubit pinggangnya. "Kenapa? Gapapakan? Hehe." Kata Lay yang kemudian tersenyum dan mengobrakabrik poni gue.

"Mandi gih. Katanya mau bantu angkat sisanya." Kata Lay sambil menaik turunkan alisnya.

Gue memutar bola mata gue. "Iya iya. Tunggu ya. Jangan ditinggal." Kata gue.

"Masak iya sih aku ninggal kamu." Kata Lay sambil menekan ujung hidung gue.

"Iiih apa sih."

"Ehem. Dunia berasa milik berdua ya???"

•Selesai•








































Tapi bo'ong wleee:v
TBC
Vomentnyaa yaaa:v
Maksiiiih:v
M

aaf upnya kemaleman:v

My Killer LecturerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang