3.3

13.5K 806 40
                                    

Wendy POV

H-3 berangkat KKN

Gue udah mulai siap siap ini itu buat berangkat KKN. Dan sekarang gue lagi di ruang tengah habis nyatetin barang barang yang emang sekiranya gue butuh dan bawa buat KKN.

"Wen, kamu masih sibuk gak?" Tanya Pak Lay.

"Emmngkk..." Gue jawab tapi mulut gue, gue sumpelin pake roti semir jadi gak jelas gue jawab apa.

"Apa?" Tanya Pak Lay.

"Emmnggkk"

"Apa??"

Gue menolehkan kepala, saat gue akan menjawab lagi, roti yang ada di mulut gue di tarik Pak Lay. "Keselek entar kalo gini caranya, jangan ceroboh ah. Ditelen dulu tuh." Kata Pak Lay.

Mata gue melebar karena tiba-tiba Pak Lay jadi deket banget sama gue. "Mukanya jangan gitu, ih. Lucu jadinya." Kata Pak Lay kemudian dia makan roti bekas gigitan gue. Habis itu dia duduk disisi lain sofa yang gue duduki.

Baper? Jangan?

"Jadi, gimana kamu masih sibuk gak?" Pertanyaan Pak Lay membuat gue sedikit gelagapan karena masih berada di posisi saat Pak Lay mengambil roti gue.

"A-a eemm u-udah enggak. Kok bapak jadi makan roti saya sih???"

"Saya juga laper. Mau makan diluar?"

"Mau banget!!!"

"Kamu itu, semangat banget kalo diajak makan diluar." Kata Pak Lay.

"Iya dong!!! Harus..." Kata gue.

"Ya udah buruan ganti baju gih."

"Oke siap bos..." Gue langsung melompat dari sofa dan berlari menuju kamar untuk mengganti baju gue.

***

Pak Lay berhenti di sebuah gedung apartemen. "Loh Pak, katanya mau makan. Kok kesini? Jemput siapa?" Tanya gue.

"Udah ikut dulu. Ayo, turun." Kata Pak Lay.

Gue meniruti perintah Pak Lay kemudian masuk ke gedung apartemen tersebut. Pak Lay ternyata di tunggu sesorang yang entah siapa yang ada di ruang tunggu.

Mereka ngobrol ngobrol lumayan lama. Gue nyibukin diri gue sama hp gue.

Gilaaa yang ngobrol lama bener! Keburu lapeeeer iniiii...

"Wen." Panggil Pak Lay yang membuat gue mengalihkan perhatian gue dari hp gue.

"Kenapa?"

"Menurut kamu, saya mendingan beli rumah sekalian apa apartemen aja?" Tanya Pak Lay.

Loh, dia udah mau pindah? Kok cepet sih? Perasaan baru kemaren dia ngerusuh di apart gue. Udah mau pindah aja.

"Bapak udah mau pindah?" Tanya gue. Pak Lay ngangguk. "Jadi disini itu bukan cuman jual sewa apartemen. Disini juga jual sewa rumah. Menurut kamu gimana?"

Kok tanyanya ke gue? Gue kan bukan orang pentingnya atau keluarganya atau spesial personnya dia.

"Wen? Kok ngalamun?" Tanya Pak Lay yang membuat gue tersadar dari lamunan gue. "E-enggak saya juga cuman bantu mikir aja. Menurut saya bapak sekalian aja beli rumah, kan bisa buat jangka panjang sekalian." Jelas gue.

"Kamu bener." Habis bilang kayak gitu Pak Lay ngobrol lagi sama orang tadi.

Nanti kalo dia pindah yang bikin sarapan pagi siapa? Yang bangunin gue pagi pagi siapa? Entar gue ribut rebutan kamar mandi sama siapa? Yang bikin gue jejeritan gegara keluar kamar mandi telanjang dada siapa? Yang bantuin gue nyuci baju siapa? Yang bantuin gue ngerjain tugas siapa? Jujur gue gak mau Pak Lay pindah. Gue gak mau kesepian lagi di apart. Gue pengen Pak Lay tetep di apart gue.

"Yok, kita makan dulu. Habis itu temenin saya lihat rumah baru saya ya?" Kata Pak Lay dengen senyumnya yang merekah.

Dia keliatan seneng punya rumah baru. Gue juga harus ikut seneng.

"Pamer nih ceritanya?" Goda gue. Pak Lay tersenyum sambil merangkul dan mengobrak abrik rambut gue.

"Enggak sih ya. Saya mau kamu jadi orang pertama yang tau rumah saya sama jalan menuju ke sana." Kata Pak Lay. Gue senyum ke Pak Lay.

"Pak?"

"Hem?"

"Kalo bapak pindah, saya sendiri lagi dong. Gak ada yang saya ajak ribut lagi." Kata gue sambil masih terus menyamakan langkah dengan Pak Lay.

"Kalo saya tetep satu rumah sama kamu, kamu gak bisa leluasa ngajak temen kamu ke apartemen." Kata Pak Lay. Kami berhenti karena sudah sampai desamping mobil.

"Gini, aja. Saya pindahnya habis kamu KKN gimana? Jadi apartemen kamu ada yang ngurus." Kata Pak Lay.

Gue bukan mau itu bapaak! Gue maunya lo tetep satu rumah sama gue.

"Ya, terserah bapak. Kalo nanti pindahnya habis saya KKN saya bisa ikut bantu pindahannya." Kata gue menutupi apa yang sebenernya gue rasain.

"Ya udah, saya pindahnya habis kamu KKN. Ya udah yuk masuk."

Gue gak bisa nyegah Pak Lay biar gak pindah.

Beberapa saat kemudian...

Gue sama Pak Lay lagi makan di salah satu restoran. Gue dari tadi cuman mainin makanan gue tanpa memakannya.

"Kok gak dimakan?" Tanya Pak Lay. Gue cuman geleng. "Gak suka?" Tanya Pak Lay lagi. Gue cuman geleng lagi.

"Terus kenapa?" Tanya Pak Lay lagi.

"Tiba-tiba gak mood makan." Jawab gue. Pak Lay menghela napasnya "buruan dimakan gih, entar dingin gak enak." Kata Pak Lay berusaha membujuk gue.

Gue menggeleng lagi. "Kamu kenapa sih? Kok tiba-tiba jadi gak ada mood gitu. Perasaan tadi semangat banget."

Masak iya gue bilang apa yang gue rasain?

TBC

Haaaai aku up cepet niiih, udah gatel ngeup soalnya udah banyak drafnya ehe, jadi pengen cepet up:v

Vomentnya yaaa, nanti kalo votenya dapet banyak, aku bakal dobel update deeeh:)

Makasiiihhh😙😙😙
Btw, maaf kalo typo sering bertebaran:v

My Killer LecturerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang