0.5

19.6K 956 42
                                    

"Ayo, saya anter kamu pulang!" Kata Pak Lay yang sontak membuat gue sedikit terkejut.

"Apa Pak?"

Bentar-bentar, gue gak salah denger,kan?

"Ayo, saya anter kamu pulang! Sekalian saya mau traktir kamu makan anggep aja sebagai ucapan terimakasih saya."

Bisa baik juga dia, ya?

"Kamu gak usah kebanyakan ngebatin saya, ya! Kalo mau, ayo. Kalo enggak ya udah terserah kamu." Kata Pak Lay.

Tau aja si bapak kalo lagi gue batin. Asik makan gratis niiih... Mana ada sih mahasiswa yang nolak ajakan makan gratis, hehe.

Ya karena dia udah bikin gue kesiksa karena berkasnya tadi. Jadi, gue berdiri dan jawab, "Iya, Pak saya mau."

Habis itu Pak Lay keluar dari ruangan. Gue pun langsung ngikutin dia dari belakang.

Pas gue sampek di depan mobilnya Pak Lay gue agak kaget. Karena mobilnya itu mobil semacam sedan mewah gitu warna item.

Gak usah ngarep dibukain, Wen! Dia bukan Vito!

Sesuai dengan apa yang gue duga. Dia gak ngebukain salah satu pintu mobilnya. Dia langsung masuk aja di jok sopir tanpa mempersilahkan gue masuk.

Karena bingung, gue buka pintu jok belakang. "Emang kamu pikir, saya supir kamu?" Kata Pak Lay pas gue lagi buka pintu belakang.

Gue menutupnya kemudian masuk dan duduk di jok depan, samping Pak Lay.

Tiga sampek lima menit berselang. Gue gregetan banget sama dia. Boro-boro jalan, dia aja belom nyalain mesin mobilnya.

"Pak, kenapa belom jalan?" Tanya gue.

"Kamu kelupaan sesuatu." Kata Pak Lay yang gak ngeliat gue sama sekali.

"Semua udah saya bawa kok, Pak."

Tanpa babibu, tiba-tiba Pak Lay narik seat belt yang ada di samping gue. Yang buat mata gue membulat karena terkejut.

"Kalo kamu gak pake seatbelt, pas saya tiba-tiba ngerem mendadak yang ada kamu bakalan ngomel ke saya." Kata Pak Lay sambil masang seatbelt gue.

Dia sempet ngeliatin gue. Tapi, cuman sebentar. Habis itu dia mulai nyalain mobilnya terus jalan ke tempat yang dia tuju.

Oke, gue bisa menyimpulkan bahwa Pak Lay adalah orang yang gak mudah ditebak.

***

Sesampainya di tempat tujuan gue agak bingung soalnya, Pak Lay ngajak gue ke salon. Kalian mikir gak sih? Dia mau ngapain ke salon?

"Loh, kok ke salon, Pak?"

"Saya anter kamu ganti warna rambut dulu. Biar besok pas ketemu saya kamu gak ada alasan lagi masih pake warna rambut yang sama."

Looooh kok gitu???? Yaaaah masak gue harus ganti warna rambut sekarang???

"Tapi, Pak..."

"Gak ada tapi-tapian. Kalo masalah bayaran nanti saya yang bayar." kata Pak Lay. Habis itu dia langsung turun dari mobil.

"What the??? Arghhh!!! Pengen gue jitak itu kepala!!!"

Gue turun ngikutin Pak Lay masuk ke salon. Pas masuk kesalon semua mata tertuju ke kita. Gak, lebih tepatnya ke Pak Lay.

Yang diliatin dia, yang risih gue.

Gue sama Pak Lay berhenti sejenak di... Apa ya namanya? Semacem loby gitu. Ato kasir ato apalah ya itu namanya.
Disana gue merasa kesel, karena pelayannya cuman nyambut Pak Lay doang, padahalkan dia datengnya barengan sama gue.

My Killer LecturerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang