07. Film Horror

3.3K 337 21
                                    

Biar si Jungkook lagi babak belur pun, kalau gue bosen, ya gue ajak main.

Kali ini gue ngajak dia nonton film. Emang gatau diri sih gue, tapi dia juga bilangnya bosen. Sama-sama bosen membusuk di rumah, kudu gimana dong?

Hari ini gue yang bawa mobil mama. Kata mama gapapa pake aja soalnya mama mau kerja pake motor biar cepet. Kata Jungkook, dia aja yang nyetir.

Tapi tidak. Gue tidak mengizinkan dia menyetir mobil dalam keadaan kayak gitu.

"Lebay banget lo, Ra. Gue bolak-balik klinik bawa motor juga gangapa," Kata Jungkook.

Gue menggeleng, "Hmm, nggak." Lalu gue ketawa.

Sesampainya di mall tersebut, gue sama Jungkook jalan dan ngeliat beberapa hal. Gue gak terlalu tertarik untuk belanja tapi akhir-akhir ini gue lagi krisis kemeja main. Liat baju ini, ini baju lebaran dua tahun lalu.

Jungkook ngeliat gue yang arah matanya ke toko baju gitu kan, Kata dia, "Mau beli?"

"Emm, pengen tapi bingung."

"Kalau mau liat, yaudah, filmnya juga masih lama." Katanya.

Gue ngelirik dikit, "Gapapa?"

"Iya gapapa. Ayo gue temenin."

Jungkook jalan duluan ke toko baju itu, tapi gue tarik karena refleks. Perasaan gue gak enak aja gitu. Gimana ya..

Padahal Jungkook bersikap seperti biasa, tapi gue ngerasa beda dari yang sebelumnya.

"Kenapa?"

"En...entar aja gue belanja sama mama."

Jungkook natap gue, "Oh, yaudah." Katanya.

Ini bukan pertama kalinya lo main cuma berdua sama Jungkook, Ra. Jangan bego ngapa.

.

Akhirnya ya, gue nonton film.

Tapi film horror. Ini pilihan si Jungkook sendiri. SIALAN EMANG BOCAH INI GABISA LIHAT GUE HIDUP DAMAI SEDIKIT YA?

Tadinya gue pengen nonton film action kan. Terus pas gue biarin dia beli tiket malah milihnya film horror. Pengen bat gue tampolin tapi masih pada luka tuh mukanua. Emang kampret banget dah ah.

Gue gabisa nonton film horror :'(

"Menang jago taekwondo doang lu, sama hantu takut." Kata Jungkook.

"Eh, gue kasih tau ya," kata gue. "Hantu, kalau lo tendang kan tembus pandang, masih bisa ngehantuin pula!"

"Manusia sama hantu, lebih serem manusia kalau pikirannya udah penuh sama setan. Hantu gabisa ngelukain lo, tapi manusia bisa ngelukain lahir batin."

Gue diem. Iya juga sih.

Filmnya mulai. Oke gue emang gatahan sama sound effect yang horror dan suara teriakan kayak gitu. Gue auto lemes njir :'( lemah banget gue dah ah.

Si Jungkook tenang banget tapi gue panik terus. Berbagai cara gue nutupin mata agar ga keliatan pas bagian seremnya tapi tetep aja... Kedengeran suaranya.

Gue gemeteran beneran :(

Tapi...

Jungkook kayaknya melihat gue gemeteran. Jadi dia langsung megang pergelangan tangan gue sambil ngeliat ke arah gue, 'Sini aja jangan ke samping lo, bego.'

Lah iya daritadi gue ketakutan melampiaskannya ke orang yang ga gue kenal njir :(

GAK KEPIKIRAN SI JUNGKOOK NIAT MODUS APA ENGGA, BODO AMAT, Gue langsung meluk lengannya sambil ketakutan. Keringet dingin gue bro. Tapi Jungkook malah ngakak liat gue ketakutan.

Dih ngeselin anjay.

.. Begitu aja sepanjang film. Nonton, tutup mata, ketakutan, kek sia-sia aja gue bayar tiket kalo gue sendiri kaga liat filmnya.

Ujungnya pas filmnya selesai, gue keluar bioskop sama Jungkook. Dia ngetawain gue gegara muka gue pucet selama film berlangsung.

"BERISIK LU!"

"Sssssttt!!!! Lu berisik." Kata Jungkook.

Ahelah gue malu bgst :( "Besok-besok gamau gue nonton ama lo lagi," Kata gue.

Jungkook ketawa sambil ngeraih tangan gue. Kali ini dia gak ngeremes tangan gue kenceng dengan tujuan nyiksa gue, tapi megang.

Biasa.

Megang tangan gue. Biasa gitu.

NI ANAK KENAPAAA?!?!

"Yakin gamau?" Dia nunjukkin tangannya yang megang tangan gue.

Gue gak ngelepasin sih, jujur males banget berantem abis lemes gitu, "Ngapain sih lo anjir?"

"Gapapa sih, pengen aja," Katanya. Sambil jalan di samping gue. "Kan lo lagi lemes gitu, sampe pucet pula," lanjutnya.

Lo cuma modus, bambang.

.
.
.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
STATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang