Gue udah nunggu di UKS, nungguin yang namanya Jihan ini datang. Buat apa coba, njir.
Gue udah persiapkan mental buat marah-marah balik nih. Enak aja mau di labrak. Gue temenan doang kok anjer.
"Kak Hira?"
Gue nengok. "Jihan?"
Cewek itu gak lebih tinggi dari gue. Cantik kok. Ya pantes Jaehyun suka. Gue gak sebanding apa-apa sama dia.
Tapi kita lihat dulu maksud dan tujuan dari Jihan ini.
Gue duduk di kursi UKS sedangkan dia duduk di sofa tepat di sebrang gue.
"Jadi gini, aku cuma mau klarifikasi aja,"
"Soal?" Tanya gue.
"Soal kak Jaehyun,"
Tuh, kan.
"Iya, kenapa?"
"Aku ini kan ceweknya dia, ya. Terus kakak pasti tahu kenapa aku minta ketemuan sama kakak---"
Gue ngehela nafas, "Iya dek, kakak tahu. Kakak cuma temenan sama Jaehyun kok," kata gue.
"Syukurlah kalau kakak ngerti, sebenernya ini bukan kemauanku juga,"
Bukan kemauannya dia?
"Maksudnya?" Gue heran.
Jihan ngehela nafas, "Aku ini sejujurnya biasa aja sama kakak. Toh, kak Jaehyun juga tetap komunikasi sama aku, kalau mau ke tempat ini sama kak ini, tempat itu sama kak itu, dia ngejelasin semua dan aku paham kok," kata dia.
Tapi mukanya kayak sumringah gitu, deh. Gue makin penasaran.
"Makanya mau ketemuan di UKS setelah jam pulang ini biar mereka pulang duluan..."
"Mereka?"
"Temen-temenku kak. Mereka gak suka aku terlalu lembek sama Kak Jaehyun dan Kakak. Mereka juga gak suka kakak nempel sama Kak Jungkook," kata dia.
Astaga....
Ternyata ini bocah baik njir. Tapi temen-temennya aja yang kompor.
"Terus kenapa kamu yang bicara? Kan yang gak suka mereka, bukan kamu," kata gue tegas.
"Saya yang angkat bicara karena menurut mereka, saya ini pacarnya kak Jaehyun.. Lebih berhak gitu," kata Jihan.
Astaga. Tu para printilan boneka annabelle memperbudak Jihan buat 'ngelabrak' gue? CUPU BANGET YA TUHAN. GUE JADI KESEL. JUGA ENGGAK TEGA BUAT NGOMEL KE JIHAN.
"Jujur sama kakak, dek, siapa temanmu itu?" tanya gue.
"J-jangan kak, nanti aku---"
"Lebih baik kasih tau daripada jadi kebiasaan buruk gitu. Kalau kayak gini, yang rugi bukan cuma kakak, tapi kamu dan Jaehyun juga," kata gue.
"Siapa?" Tanya gue lagi.
Jihan masih ragu-ragu. Gue natap dia terus menerus hingga dia bilang,
"Kak Minha...."
....Bangsat.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
STATUS
Fanfiction[completed] "Punya sahabat cowok yang ganteng, famous, disukain banyak cewek itu susah, ya? dilabrak mulu sama minionnya!" Kisah Shin Heera (Hira) yang udah sahabatan dengan seorang cowok bernama Jeon Jungkook - Dari SMP, hingga mereka dewasa. Kata...