16. Rumah

2.5K 298 15
                                    

Pantai.

Pagi ini gue duduk santai sambil ngeliat pemandangan di pantai. Sepi, sunyi, teman sekelas gue belum pada bangun. Mungkin Jungkook udah bangun karena gue gak nemuin dia di samping bawah sofa yang gue tidurin. Jadi pagi ini, gue siap-siap dan langsung sepedaan di pinggir pantai. Enak banget dong.

"Kesepian, ya?"

Seseorang ngasih gue kroket hangat. Pas gue nengok, sosoknya gak asing lagi.

Jungkook.

"Oh, makasih."

"Gue tau lo bakal kesini, makanya tadi gue bangun duluan buat beli kroket," Katanya. "Enak lho,"

Gue ngangguk paham dan menerima kroket itu. Nyicipin di tiap gigitannya.

Hm... Mayan lah enak.

"Sepedaan?"

Gue ngangguk, "Mumpung sepeda nganggur," kata gue.

Sesaat suasana hening. Jungkook duduk di samping gue dan ngeliat ke arah laut. Desiran ombak menghiasi telinga kita berdua dan di gue, itu membuat tenang. Gak tau kalau Jungkook.

"Gue gak terlalu suka pantai,"

Jungkook memulai pembicaraan.

"Ombak datang dan pergi semaunya. Gue gak tau kapan dia datang, kapan dia pergi, bikin gue capek karena selalu berandai-andai," Lanjutnya.

Gue ngelirik Jungkook.

"Bikin gue gak tenang, gue takut, sedih, campur aduk jadi satu. Kenapa ya?"

Gue ngalihin pandangan lagi, "Kenapa tiba-tiba jadi puitis gini?" Tanya gue sambil tertawa kecil.

Jungkook terdiam.

"Padahal, kota ini kota kelahiran lo, kenapa harus benci pantai? Lo harusnya ditakdirkan jadi bocah pantai," Lanjut gue.

"Pernah denger gini?" Tanya Jungkook, "Yang lo sebut rumah bukanlah tempat pertama kali lo dilahirkan, sementara tempat yang bikin lo merasa bahwa 'gue nyaman dan tenang berada disini.' Begitu menurut gue." Lanjutnya.

Gue terus mendengarkan Jungkook.

"Sampai lo nemuin sesuatu yang membuat lo berasa kayak, 'gue gak butuh khawatir tentang apapun lagi kalau ada itu', itulah yang lo sebut rumah." Katanya.

Gue mengangguk. Jungkook lagi serius sekarang, gue gak bisa juga bercandain dia.

"Lo udah temuin 'rumah' lo yang mana?"

Jungkook mengangguk, "Udah."

"Dimana? Atau siapa? Atau bagaimana bentuknya?" Tanya gue bertubi-tubi.

Jungkook menghela nafasnya.

"Untuk saat ini dan gue harapkan bertahan sampai nanti...

Itu lo, Ra."

Sama.

.
.
.

Hai! Baru balik update nih huhuu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai! Baru balik update nih huhuu.
Dari senin-jum'at selalu berangkat pagi pulang sore/maghrib. Selepas maghrib lanjut gas tugas lalu istirahat jadi gak sempet buka wp ;-; uwu jadi curhat WKWKWKWK
INTINYA SEKARANG UDAH WEEKEND DONG HEHE BAHAGIA AKUTU .G

Vote+comment! Kalo mau wkwkwk

STATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang