10. Silent

2.8K 308 7
                                    

Gue jadi diam. Iya.

Gak tahan sih kalau gak ngomong sama bocah itu. Tapi demi menepati janji sama diri sendiri, ya gue bakal jalanin walau berat.

"Ra?"

Pagi ini dia baru dateng. Gue cuma ngelirik seakan-akan bilang, 'apa?'

"Ngapa lo?"

Puasa ngomong sama lo. "Ngantuk," kata gue.

Jungkook ngangguk ngerti, "Hmm yaudah, tidur lagi sana,"

"Hm,"

Padahal gue pengen ngakak njir.

.

Waktu istirahat, gue ke kantin sendirian tanpa ajak Jungkook. Beberapa menit sebelum waktu istirahat si Jungkook disuruh bawain buku ke ruang guru sih jadi pas bel gue langsung kabur ke kantin.

Ya walaupun kek anak ilang karena jujur aja- gue gapunya temen selain Jungkook. Yang lain yang masih mau ramah sama gue, terima kasih banyak. Tapi yang bener-bener mau temenan sama gue cuma si Jungkook...

Haduh.

Gue beli susu seperti biasa dan balik ke kelas. Pas gue balik ke kelas, pemandangan yang gue dapatkan adalah cowok yang biasa jadi pemimpin upacara. Iya, si Jungkook. Mentang mentang tinggi dia jadi ngalangin pemandangan.

Cemberut pula. Hdh.

"Ngapasi gue dateng-dateng dicemberutin? Gak nungguin gue ke kantin?"

Gue mendecak, "Bodo amat. Awas." Gue langsung nyingkirin tangannya dan masuk ke kelas.

Padahal udah mencoba untuk sensi ini tuh.

Gue jalan ke tempat duduk dan buka hp, scroll instagram atau twitter. Gak lama kemudian, Jungkook duduk samping gue sambil ngeliatin gue tanpa henti.

Gue risih anjir ngapain si ni anak? Kek gapernah liat cewek aja dah.

"Ngapain si lo ngeliatin gue sampe segitunya?" Tanya gue.

Jungkook geleng-geleng, "Udah makan belum?"

"Emang ngapa?"

"Biasanya kalo diem, marah-marah, kalo gak lagi mau dateng 'tamu' ya lagi laper," Jelas Jungkook.

Elah kook kenal bat gue ya. "Hm,"

"Jadi, yang mana?"

"Gak keduanya," kata gue.

Jungkook makin heran pasti, "Lo ada masalah?"

"Enggak," kata gue.

Padahal mah masalah gue ya Jungkook ini anjer.

"Terus?"

Gue diem sambil natap HP.

"Sakit?"

Jungkook nyentuh dahi gue. Saat itu juga, gue tepis.

"Engga, gue pengen sendiri, ok? kasih gue jarak."

Gue lagi mikir keras soal lo kook. Gue gatau. Apa yang gue rasain sekarang ini aneh banget. Buat gue pengen nangis dan ketawa secara bersamaan. Miris.

Jungkook diem. Dia ngalihin pandangannya.

"Oke.. Gue.. Minta maaf."

"Iya."

Di saat itu, pertama kalinya meja Jungkook dan Hira gak berisik dan saling diam satu sama lain.

.
.
.

Yo💜 Selamat hari senin, selamat beraktifitas teman-teman💜💜💜Jangan lupa Vote dan Comment ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yo💜 Selamat hari senin, selamat beraktifitas teman-teman💜💜💜
Jangan lupa Vote dan Comment ya. Kalau mau WKWKWK

STATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang