Hari Sabtu. Ceritanya abis kelar UTS, si Jungkook main ke rumah gue. Mama ada di rumah jadi kita makmur banyak makanan. Emang kita otak makanan dah.
Jungkook kalau main ke rumah gue biasanya sih nonton film, bikin cover lagu atau paling banter mabar game online. Entah itu di HP atau di laptop. Dia gak bakal belajar kalau main ke rumah gue, kecuali dalam keadaan genting seperti - besoknya tugas dikumpulin.
Tapi nightmarenya adalah..
"Papa pulang------"
Gue yang lagi rebahan di sofa dan Jungkook yang lagi duduk santai di sofa lainnya terkejut melihat sosok pria paruh baya di pintu rumah gue--- itu..
ITU PAPA WOY ANJER MANTAP.
"E-eh papa...." Gue kinap bgst.
Mama datang dari dalam setelah gue sama Jungkook salim. Tatapannya dah beda lagi tuh. Kenapa? Soalnya bokap gue paling anti gue main sama cowok. Main aja anti apalagi pacaran, kan?
Jungkook juga baru kali ini ketemu papa gue. Biasanya kan selalu ketemu mama gue. Papa gue itu berkelana kerjanya, soalnya beliau kan di pelayaran, sebagian hidupnya dihabiskan di tengah laut daripada di daratan.
"Jungkook ya?" Tanya papa gue.
LAAAHHH TAU DARIMANA?!?!?!?!
Jungkook senyum dan garuk kepalanya yang gue yakin- enggak gatel sama sekali itu. "I-iya om,"
"Kamu sering muncul di status whatsapp si Hira," kata bokap gue.
Oh iya. Tolol emang gue.
Jungkook ngelirik gue dan gue cuma senyum gak berdosa. Tiati gue jadi daging giling setelah ini.
"Udah, makan dulu yuk. Jungkook gabung aja sini!" Kata mama.
Mau gak mau, Jungkook harus nerima tawaran mama untuk makan siang bareng.
Sama papa gue.
.
.
.Ya gue tau sih papa gak bakal bicara apapun selama Jungkook ada di rumah. Setelah Jungkook pulang, baru deh tuh gue dihakimi depan papa.
Gue, papa dan mama duduk di ruang keluarga. TV menyala, acaranya lagi seru, tapi serunya itu kalah dengan rasa deg-degan gue yang udah kayak nungguin pengumuman SBM. Yaelah, sbm aja gue belom anjay.
"Siapa nama lengkapnya dia?"
"J-jeon Jungkook, pa," Kata gue.
"Teman SMP kamu itu kan yang mama cerita?"
Mama ngangguk, gue pun juga mengangguk, "Iya," kata gue.
"Tinggi juga dia. Dulu pas SMP masih tinggian kamu," Kata papa masih basa-basi.
"Ha.. Iya.. Namanya juga cowok," Ujar gue.
"Udah jadi pacarmu?"
BUSET DJAKUDJDUSUDJ
"Enggak pa!!" Kata gue langsung membantah. "Jungkook cuma teman kok, suer deh! Dia baik sama Hira, Hira anggap dia kayak kakak kok!!"
Papa menghela nafas dan mengelus kepala gue, " Dengar ya, Ra," Katanya.
"Papa fine-fine aja sama Jungkook. Papa tau dia baik hati sama kamu. Papa tau dia jaga kamu dengan baik. Semua itu papa dengar dari mama," Kata Papa.
"Tapi kamu tau sendiri, Papa gak mau kamu lebih dari teman sama dia," Lanjutnya.
Gue diam aja melihat Papa yang menasihati gue.
"Belum waktunya kamu begitu. Dekat, akrab boleh, tapi pacaran? No. Papa gak kasih. Ngerti?"
Gue ngangguk, "Iya, ngerti..."
"Papa gak mau kamu pacaran karena itu- kamu fokus sama sekolah dulu. Papa dan Mama mau kamu jadi orang sukses, jangan bagi fokusmu dengan hal yang untuk sekarang itu belum penting," lanjut Papa.
"Iya..."
"Kalau memang Jungkook ingin serius, ya suruh dia temui Papa ya, bilang begitu."
Gue mengerutkan dahi, "Loh, Papa?"
"Iya toh? Gak perlu pacaran. Langsung aja. Papa juga dulu sama Mama begitu, Gak pernah pacaran dan Papa langsung datang ke rumah buat nemuin eyang kamu."
Ya intinya bukan berarti Jungkook nekat nemuin Papa kayak Papa ke eyang, kan? Gak mungkin Jungkook mau juga, pfft.
"Tapi kalau anak muda gak pacaran rasanya Rugi deh, apalagi SMA begini, kayak disia-siakan masa mudanya," kata Mama.
Papa menoleh, "Itu Mama yang banyak mantannya, kan? Pacaran itu gak jelas, gak usah dicontoh lah," Kata Papa.
Ya terus aja aku harus nurut yang mana nhe.
Untuk sekarang, siapa juga yang butuh status pacaran. Pacaran itu gak bisa disebut cuma teman, juga gak bisa disebut udah nikah. Sisanya ya, cuma gitu aja kan? Kayak menjalani kehidupan biasa aja?
Pacaran itu cuma status, dan itu gak penting sekarang.
.
.
.ello friends!
Maaf aku gak update lama banget soalnya.. Ya... Sekarang tanggung jawabku makin banyak dan waktu buat buka wattpad makin dikit :''Maaf banget sekali lagi karena baru update sekarang.
Happy New Year 2019! Love y'all and BTS✨💜
KAMU SEDANG MEMBACA
STATUS
Fanfiction[completed] "Punya sahabat cowok yang ganteng, famous, disukain banyak cewek itu susah, ya? dilabrak mulu sama minionnya!" Kisah Shin Heera (Hira) yang udah sahabatan dengan seorang cowok bernama Jeon Jungkook - Dari SMP, hingga mereka dewasa. Kata...